Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PraktisBanget!!! Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana, Berhasil

Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana – Bagi kalian pengguna shopeepay untuk melakukan pembelian/pembayaran tentunya kalian harus memiliki saldo apabila akan melakukan transaksi suatu transaksi. 

Saat kalian tidak mempunyai atau kehabisan saldo shopeepay tetapi ingin melakukan transaksi tentunya kalian harus melakukan pengisian saldo shopeepay terlebih dahulu.

Pada artikel kali ini yang akan kita bahas adalah Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana, tapi sebelum itu kita harus mengetahui apa itu Dana?

Informasi Seputar Dana

DANA diterbitkan dan dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, dan merupakan dompet digital sebagai alat transaksi non-tunai ataupun non-kartu secara digital.

Karena perkembangan teknologi semakin canggih sehingga kita mendapatkan kemanfaatan dari teknologi yang kian semakin maju seperti pada dompet digital yang memudahkan kita melakukan pembayaran berbagai banyak hal.

Sebagai pengguna akun DANA yang masih dalam kategori reguler, kalian dapat melakukan top-up atau pengisian ulang maksimal Rp 2 juta, dan apabila akun DANA anda sudah premium maksimal pengisiannya adalah Rp 10 juta.

Uang yang disimpan/ada didalam aplikasi DANA juga dapat ditarik secara tunai dari agen, Alfamart, dan Lawson. Sebagai aplikasi dompet digital ada beberapa manfaat yang didapat, uang yang ada didalam aplikasi DANA dapat digunakan untuk pembayaran atau transaksi pembelian pulsa, listrik, hingga merchant yang bekerja sama dengan DANA.

Pengguna DANA juga dapat menggunakan fitur Simpan Kartu Bank untuk menghubungkan ke bank dari bank ke aplikasi DANA. DANA memiliki keunggulan konsep yaitu open platform. Artinya, DANA dapat menjadi opsi/pilihan pembayaran secara daring ataupun luring tanpa mengurangi fitur utamanya.

Visi & Misi DANA

Membangun. Dompet Digital dari, oleh, dan untuk Indonesia. Teknologi DANA memungkinkan pengguna bertransaksi digital secara aman, mudah, terjamin.

Syarat dan Ketentuan top up ShopeePay lewat DANA

Bagi anda yang hendak melakukan top up shopeepay lewat dana syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Biaya admin transfer dari DANA ke shopeepay adalah Rp 999
  2. Biaya admin transfer ShopeePay ke dana adalah Rp 500.
  3. Minimal top up ShopeePay lewat Dana adalah Rp 10.000. Dalam status akun dana premium.

Sebelum melakukan top up shopeepay lewat dana anda juga harus syarat dan ketentuan di atas sebelum melakukan tahapan dan cara top up ShopeePay lewat DANA. Jika tidak memenuhi seperti status akun dan jumlah saldo, maka transaksi top up/pengisian saldo ShopeePay lewat DANA tidak akan berhasil.

Bagi pengguna DANA kalian perlu melakukan peningkatan status akun menjadi DANA Premium. Berikut ini cara top up ShopeePay lewat DANA mudah dan praktis.

Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee

Cara top up ShopeePay lewat DANA

Berikut adalah tahapan Cara top up Shopeepay lewat DANA yang perlu anda ketahui supaya berhasil.

Cara top up shopeepay lewat dana

  • Pengguna diharuskan menyalin nomor rekening Virtual Account yang telah disediakan akun shopeepay untuk melakukan top up.
  • Buka aplikasi Shopee pada smartphone anda.
  • Pilih menu [Saya] kemudian masuk ke menu Shopeepay.
  • Buka pada menu isi saldo Shopeepay kalian.
  • Pilih metode transfer salah satu bank/dompet digital yang akan digunakan. Lalu Konfirmasi.
  • Salin nomor rekening Virtual Account shopeepay kalian.
  • Kemudian Tutup aplikasi Shopee.

 Cara top up Shopeepay lewat DANA Selanjutnya yaitu

Setelah berhasil mendapatkan kode pembayaran lewat aplikasi DANA maka langkah berikutnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi DANA di smartphone kalian.
  • Klik fitur Kirim yang ada di menu utama.
  • Klik opsi kirim ke dompet digital.
  • Kemudian Tambahkan nomor Rekening.
  • Pilih bank yang sama kemudian tempel nomor rekening virtual Account yang telah disalin.
  • Isi nominal pengisian saldo Shopeepay. Klik Lanjutkan.
  • Ketik PIN DANA.

Notifikasi/pemberitahuan saldo masuk akan muncul kira-kira dalam waktu 1x24 jam. Apabila proses pengiriman terjadi gangguan seperti status top up ShopeePay menunggu, pelanggan dapat menghubungi CS ShopeePay atau pun DANA. 

Adapun yang perlu anda persiapkan adalah silahkan siapkan username, nominal, dan nomor rekening virtual account untuk melaporan top up ShopeePay dengan menggunakan DANA yang belum berhasil. Cara top up ShopeePay lewat DANA bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.  

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat mimin sampaikan tentang Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana semoga bermanfaat untuk kalian semua pengguna dompet digital shopeepay. 

Posting Komentar untuk "PraktisBanget!!! Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana, Berhasil"