Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Trading Saham Harian Terpopuler

Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk mendapatkan atau menambah suatu aset keuangan. Selain bekerja atau berbisnis, anda juga bisa melakukan investasi digital di berbagai instrumen.

Salah satu instumen investasi yang kini diminati masyarakat adalah saham.

Trading saham harian telah menjadi cara popular yang banyak investor lakukan. Karena bisa memperoleh keuntungan yang lumayan besar nilainya dengan jangka waktu yang begitu singkat, hanya dalam hitungan menit atau detik.

Untuk membantu kamu mengetahui perbedaan masing-masing aplikasi saham, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Ada beberapa aplikasi trading saham harian terbaik dan terlengkap berikut ini :

Stockbit

Aplikasi trading harian stockbit


Salah satu aplikasi saham yang direkomendasikan adalah Stockbit.

Stockbit adalah rekomendasi utama aplikasi saham untuk pemula terbaik dan terlengkap. Aplikasi saham ini di pegang oleh PT. Sinarmas Sekuritas.

Aplikasi saham Stockbit dapaat diunduh baik melalui Playstore atau App Store. Kelebihan utama dari aplikasi saham ini adalah adanya fitur Komunitas Online yang bisa membantu mendiskusikan tentang investasi bersama trader lainnya.

Beberapa trader profesional juga membahas rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya.Selain fitur di atas, anda juga bisa memantau pergerakan real-time bursa saham yang anda miliki melalui aplikasi saham ini.

Sedangkan untuk menjamin adanya keamanan transaksi yang dilakukan investor, aplikasi saham Stockbit juga menyediakan fitur Touch ID/sidik jari. 

IPOT

Aplikasi trading harian


Rekomendasi aplikasi saham berikutnya adalah IPOT. IPOT ini merupakan salahh satu aplikasi saham dari Indo Premier Sekuritas.

Banyak keunggulan dari aplikasi saham ini diantaranya adalah tidak ada minimal deposit yang diperlukan sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memulai investasi atau trading saham dengan modal yang kecil.

Untuk biaya per transaksi, fee jual saham adalah senilai 0,29% dan fee beli saham senilai 0,19%.

 

Kelebihan lainnya dari aplikasi saham ini adalah proses pendaftaran, karena dapat dilakukan sendiri secara online melalui aplikasi tanpa perlu tatap muka atau datang ke kantor cabang.

Aplikasi saham IPOT juga menawarkan fitur Robo Trading. Robo trading ini secara otomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan momen. 

Bibit

Aplikasi trading harian bibit


Rekomendasi aplikasi saham berikutnya yaitu Bibit. Bibit adalah aplikasi saham dari PT. Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi Bibit, anda dapat membeli saham dalam bentuk reksadana.

Selain reksadana saham, aplikasi ini juga mempunyai berbagai penawaran reksadana lainnya mulai dari obligasi hingga pasar uang.

Kelebihan aplikasi saham Bibit adalah registrasi bisa dilakukan secara online, pembelian reksadana gratis biaya komisi, investasi bisa dicairkan kapan saja tanpa penalty.

Dan dengan Robo Advisor, anda bisa memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana yang ingin dikelola serta menyesuaikan alokasi investasi berdasarkan profil risiko.

Untuk keamanan, Bibit ini juga termasuk ke dalam aplikasi saham yang terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK.

Bareksa

Aplikasi bareksa
Rekomendasi aplikasi saham yang keempat ada Bareksa. Bareksa merupakan sebuah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama yang ada di Indonesia, selain itu aplikasi saham Bareksa ini juga telah terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK jadi aman.

Melalui Bareksa, anda juga bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Bareksa termasuk salah satu  didalam mitra distribusi yang dipercaya dan diakui oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online.

Kelebihan Bareksa adalah registrasi bisa dilakukan secara online supaya lebih mudah, terdapat lebih dari 150 produk reksadana yang ada di Bareksa ini, lebih dari 50 manajer investasi, ada beberapa metode pembayaran yang tersedia sehingga anda bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah.

Mirae HOTS

Aplikasi saham selanjutnya adalah Mirae HOTS. Mirae HOTS juga sering disebut Mirae Asset ini didirikan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. 

Aplikasi saham ini cukup popular di indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari nilai dan frekuensi transaksinya yang cukup tinggi di BEI pada aplikasi Mirae Host ini.

Pada  Mirae Host ini dibagi menjadi dua, yaitu HOTS (Home Online Trading System) dapat diakses melalui PC dan NEO HOTS (Mobile Trading System) dapat diakses melalui smartphone.

Kelebihan yang didapatkan pada aplikasi saham Mirae Host ini adalah fee jual dan beli saham yang bersaing, yaitu 0,25% dan fee jual per /transaksi dan 0,15% untuk fee beli per transaksi.

Perlu diketahui bahwa untuk menggunakan aplikasi saham Mirae Host ini, anda perlu menyiapkan uang minimum deposit sebesar 10 juta rupiah.

 MOST Mandiri

Rekomendasi aplikasi saham berikutnya adalah MOST atau Mandiri Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST ini didirikan dan dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas, sehingga apabila anda memiliki akun di Bank Mandiri, mungkin aplikasi saham ini dapat anda pertimbangkan. Perbedaan dengan aplikasi saham lainnya, untuk menggunakan aplikasi MOST ini, anda harus menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Minimal setoran awal ketika akan membuka rekening saham yang terbagi menjadi mahasiswa, umum, dan full service. Untuk mahasiswa minimal 2 juta rupiah, umum 5 juta rupiah, dan full service 100 juta rupiah. Sedangkan  fee per transaksinya yaitu 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham minimal Rp5.000.

Akhir kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi trading saham harian terbaik dan terdaftar OJK.

Semoga bermanfaat dan selamat menentukan aplikasi trading saham terbaik. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan dalam ber transaksi dalam trading saham.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Trading Saham Harian Terpopuler"