Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PraktisBanget!!! Cara Bayar Listrik Pasca Bayar Lewat Shopeepay, Berhasil

Cara Bayar Listrik PLN Pakai Shopeepay - Sebagai pelanggan listrik PLN yang taat bayar tentunya anda harus membayar tagihan listrik sebelum jatuh tempo pembayaran.

Saat anda telat  membayar tagihan listrik tentunya ada konsekuensi yang anda yang peroleh yaitu berupa denda yang harus dibayarkan saat bersamaan membayar tagihan bulanan.

Pada kesempatan ini mimin akan membahas tentang Cara Bayar Listrik Listrik Pasca Bayar Lewat  Shopeepay, Bagi anda yang belum mengetahui bisa simak artikel berikut sampai selesai.

Informasi seputar PLN

Cara Bayar Listrik Pasca Bayar Lewat  Shopeepay, Berhasil


Visi

Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.

Misi

Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.

Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.

Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Moto

Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Maksud dan Tujuan Perseroan

Untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum dalam jumlah dan mutu yang memadai serta memupuk keuntungan dan melaksanakan penugasan Pemerintah di bidang ketenagalistrikan dalam rangka menunjang pembangunan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Riwayat Singkat PLN

Berawal di akhir abad 19, bidang pabrik gula dan pabrik ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pebrik teh mendirikan pembangkit tenaga lisrik untuk keperluan sendiri

Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan-perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delagasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pemimpin KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

Pada tanggal 1 januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Bada Pemimpin Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.

Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 18, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, maka sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang

Tata Nilai PLN

Tata Nilai PLN adalah AKHLAK. AKHLAK merupakan akronim dari:

 

AMANAH : Memegang teguh kepercayaan yang diberikan

KOMPETEN : Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas

HARMONIS : Saling peduli dan menghargai perbedaan

LOYAL : Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara

ADAPTIF : Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan

KOLABORATIF : Membangun kerjasama yang sinergis

Alamat Kantor Pusat

PT PLN (Persero) Kantor Pusat  Jalan Trunojoyo Blok M – I No 135 Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia Telp : 021 – 7251234, 7261122 fax : 021 – 7221330

Informasi Seputar Shopeepay

Shopeepay memiliki pengertian fitur layanan dompet dan uang elektronik yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana.

Tujuan Shopee

Kami percaya pada kekuatan transformatif dari teknologi dan ingin mengubah dunia menjadi lebih baik dengan menyediakan platform untuk menghubungkan pembeli dan penjual dalam satu komunitas.

Cara Bayar Listrik Pasca Bayar Lewat  Shopeepay

Bagi anda yang hendak membayar tagihan listrik lewat shopee berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka web atau aplikasi Shopee di smartphone
  • Selanjutnya pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket di halaman beranda web atau aplikasi.
  • Pilih pada menu bagian Tagihan Listrik.
  • Kemudian masukkan nomor meter atau ID pelanggan.
  • Klik Lihat Tagihan yang akan dibayarkan, lalu klik Lanjut.
  • Shopee akan melampirkan total tagihan berikut detailnya.
  • Lalu pilih metode pembayaran yang akan digunakan.
  • Klik Bayar Sekarang, kemudian lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang Anda gunakan.
  • Cek status pembayaran tagihan, klik pada menu Pesanan yang ada di pojok kanan atas pada halaman utama Pulsa, Tagihan & Tiket.

Transaksi Berhasil

Apabila mimin sudah menyelesaikan langkah langkah diatas maka transaksi telah berhasil, dan yang pastinya sangat mudah sekali dilakukan.

Akhir Kata

Demikian artikel tentang Cara Bayar Listrik Pasca Bayar Lewat  Shopeepay semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk " PraktisBanget!!! Cara Bayar Listrik Pasca Bayar Lewat Shopeepay, Berhasil"