Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Berlebaran Secara Digital dan Rekomendasi Aplikasinya

Hari Raya Idul Fitri banyak juga yang menyebutnya sebagai hari lebaran, Larangan mudik lebaran di saat pandemi tentunya tidak membuat orang untuk tidak berlebaran bersama keluarga karena dengan adanya teknologi bisa memotong ruang dan waktu untuk tetap bisa berlebaran bersama dengan keluarga, teman dan orang terdekat secara digital. 

Berlebaran secara digital berarti memanfaatkan teknologi digital untuk tetap bisa saling bermaafan secra virtual dengan menggunakan perangkat smartphone baik android, ios dan Mac. 

Adanya teknologi yang sudah sangat berkembang seperti sekarang ini, bia dimanfaatkan untuk saling bertemu secara virtual meskipun secara fisik memiliki jarak yang sangat jauh. 

Pada kesempatan ini admin akan membahas cara berlebaran digital dan juga akan membahas rekomendasi media yang dipakai untuk berlebaran secara digital. 

Apa itu lebaran digital?

lebaran digital

Lebaran digital menurut admin yaitu merayakan hari raya idul fitri secara virtual dengan memanfaatkan teknologi/aplikasi yang memungkinkan orang saling bisa berkomunikasi dan saling memeaafkan meskipun tidak bertemu secara langsung (fisik). 

Lebaran digital tentu menjadi alternatif untuk tetap melaksanakan lebaran bersama keluarga, teman dan orang yang kita sayangi ditengah pandemi Covid-19 sehingga tetep bisa bersilaturahmi dan saling memaafkan. 


Rekomendasi aplikasi untuk berlebaran secara digital

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk tetap bisa berlebaran dengan cara digital. yuk simak apa aja aplikasi yang bisa kita gunakan:

#Aplikasi Whatsapp  

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing karena hampir semua orang sudah menginstall dan memakainya di smartphone yang dimilikinya. 
Selain bisa digunakan untuk berkirim pesan dan untuk menelpon aplikasi ang satu ini juga bisa digunakan untuk video call sehingga dua orang atau lebih bisa saling bertemu secara audio visual untuk saling berlebaran secara digital. 

#Aplikasi Zoom

Zoom menjadi aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan pertemuan secara virtual dimasa pandemi seperti sekarang ini. zoom memberikan kemudahan untuk bertemu secara virtual dan tentunya aplikasi yang satu ini juga sangat bisa digunakan untuk berlebaran digital. 

#Google Meet

Hampir sama dengan zoom google meet juga sangat banyak digunakan untuk melakukan pertemuan secara virtual dimasa pandemi. 
Aplikasi yang satu ini terintegrasi dengan gsuite sehingga sangat mudah dalam penggunaanya. aplikasi ini tentunya juga bisa dimanfaatkan untuk berlebaran secara digital bersama keluarga dengan cara membagikan membagikan link kepada orang yang akan diajak berlebaran digital. 

#Skype

Aplikasi skype keluaran microsoft yang dirilis pada tahun 2003 bisa dimanfaatkan untuk melalukan pertemuan maksimal 50 orang dimana dari seluruh orang yang ikut bisa berpartisi secara aktif. 
Untuk menggunakan skype untuk berlebaran secara digital, pengguna diwajibkan untuk menginstallnya diperangkat yang digunakan dan melakukan pendaftaran kemudian barulah mendapatkan akun skype.

Seperti hendak mengadakan rapat, saat hendak berlebaran menggunakan skype anda bisa melakukannya dengan cara membuat rapat gratis dan mengajak teman, keluarga dan sahabat untuk ikut bergabung untuk bisa saling berlebaran secara digital. 

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan dan mendukung untuk bisa berlebaran secara digital dan anda tinggal memilih mana yang akan digunakan. 

Sudahkah menentukan mau pakai aplikasi yang mana untuk bisa berlebaran digital ditahun ini? yuk silahkan isi di kolom komentar aplikasi mana yang akan kalian gunakan. 

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat yang bisa mimin sampaikan semoga bermanfaat. di Hari Raya Idul Fitri ini, mimin juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan minal aidin walfaidzin Mohon Maaf Lahir Batin.
 


Posting Komentar untuk "Cara Berlebaran Secara Digital dan Rekomendasi Aplikasinya"