Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Inilah, 6 Tips Memutihkan Gigi Kuning Dengan Benar

Penampilan pastinya sangat penting bagi setiap orang, salah satunya adalah warna gigi, banyak orang merasa terganggu jika warnanya kuning. Tapi tenang, sekarang sudah ada banyak cara dan tips memutihkan gigi kuning dengan benar tanpa merusak bagian lainnya.

Beberapa Tips Memutihkan Gigi Kuning dengan Benar


Warna gigi kuning memang sangat mengganggu, namun sayangnya banyak orang tidak tahu bagaimana cara mengatasinya dan merubah warnanya agar menjadi putih. Nah dibawah ini adalah beberapa langkah bisa Anda lakukan supaya bisa tertawa bebas dan semakin percaya diri.

1. Rajin Menggosok Gigi

Cara pertama, rajin menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang memutihkan gigi secara rutin minimal sehari 3 kali yakni pada waktu pagi, siang dan sebelum tidur. Ada berbagai macam pasta gigi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Gunakan Soda Kue

Cara kedua paling sering dilakukan adalah dengan memakai bantuan dari soda kue. Gigi kuning yang membandel pastinya sangat mengganggu. Apalagi jika dicampurkan dengan hidrogen peroksida. Kombinasi keduanya membuat penumpukan plak dan bakteri hilang seketika.

Cara pemakaiannya juga mudah, Anda bisa campurkan satu sendok makan soda kue dengan dua sendok makan hidrogen peroksida dan kombinasikan dengan pasta gigi. Gunakan untuk menyikat gigi dalam sehari-hari, lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya.

3. Minyak Kelapa

Selanjutnya adalah jenis bahan minyak kelapa. Menurut penelitian komponen satu ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan plak serta kumpulan bakteri pada mulut. Dengan hilangnya komponen negatif pastinya membuat gigi Tampak lebih putih dan nafas terasa lebih segar.

Anda tinggal berkumur saja menggunakan minyak kelapa setelah gosok gigi dan mau tidur. Lama kelamaan akan membantu membuat gigi Tampak lebih putih bagus. Namun saat berkumur jangan sampai tertelan atau sampai ke bagian belakang tenggorokan.

4. Cuka Apel

Kemudian Anda juga bisa pakai cuka apel untuk membuat gigi Tampak lebih putih. Caranya hampir sama dengan minyak kelapa, Anda tinggal menggunakannya untuk berkumur saja. Penggunaannya juga mudah, Anda tinggal campurkan cuka dengan 170 mili air matang bersih saja.

Setelah berkumur pastinya Anda lanjutkan kembali dengan sikat gigi secara bersih. Usahakan kumur-kumur selama 30 detik saja, jangan lebih dari itu. Karena bagaimanapun cuka punya tekstur asam dan bisa saja merusak komponen gigi serta bagian lain di dalam mulut.

5. Mengurangi Konsumsi Gula

Kemudian Anda juga bisa mengurangi konsumsi gula secara berlebih jika memang ingin gigi menjadi putih. Seperti yang diketahui jika gula bisa membantu pertumbuhan bakteri sehingga bisa menimbulkan plak juga radang serius. Setidaknya Anda bisa sikat gigi saja setelah makan makanan manis.

Mulai sekarang lebih baik kurangi minuman seperti kopi yang punya banyak caffeine dan bisa menimbulkan plak pada gigi. Soda, kue sebaiknya konsumsi dalam batas wajar saja agar tidak membuat gigi kuning dan rusak. Jika terus dibiasakan seperti itu maka akan berdampak buruk kedepannya.

6. Stop Merokok

Salah satu obat atau cara paling manjur bisa dilakukan dengan murah bahkan gratis namun sangat susah adalah berhenti merokok. Rokok punya banyak zat yang bisa menyebabkan gigi penuh plak dan susah dihilangkan. Apalagi noda tembakau bisa menembus permukaan enamel .

Semakin lama merokok pastinya akan mengakibatkan gigi Anda semakin kuning dan tidak tertolong lagi. Oleh karena itu sebelum semuanya terlambat dan kondisi kesehatan memburuk sebaiknya usahakan  untuk coba berhenti merokok secepat mungkin.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika ingin membuat gigi dari kuning menjadi putih. Masih banyak lagi cara lain dapat dilakukan dengan biaya murah namun benar-benar berdampak bagus dan hasilnya maksimal.

Posting Komentar untuk " Inilah, 6 Tips Memutihkan Gigi Kuning Dengan Benar"