Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Bagaimana Cara Top Up Ovo Menggunakan Shopee? Berikut Ulasannya

Cara Top Up Ovo dengan Shopee -  Shopee sebagai e-commerce yang sudah familiar di masyarakat ternyata tidak hanya menjual barang yang dikirim melalui jasa pengiriman barang seperti JNE, Ninja, Sicepat, Pos dan jasa pengiriman barang lainnya. 

Selain produk dalam bentuk fisik, ternyata cara top up Ovo juga bisa dilakukan di shopee dengan sangat mudah. Lantas agaimana cara pengiriman barangnya kan tidak ada bentuk fisiknya? Itulah kelebihan market place shopee yang banyak dimanfaatkan oleh para seller shopee yang ingin menjual produk digital seperti token listrik, pulsa handphone, termasuk top up saldo Ovo. 

Untuk produk digital seperti yang dicontohkan diatas, seller tidak perlu mengirimkan barang melalui jasa pengiriman barang karena bentuknya non-fisik. Fitur yang semacam ini semacam saat belanja di shopee namun menggunakan "Free Ongkir". 


Cara Mencari Seller yang Menjual Produk Non-Fisik di Shopee   

Mencari Toko atau Seller yang menjual produk non-fisik di shopee seperti saat hendak melakukan Top Up Ovo pakai Shopee memang membutuhkan ketelitian yang cukup susah, namun jika pandai mencarinya akan ketemu juga. 

Ciri dari seller yang menjual produk dalam entuk virtual (non-fisik) di shopee ditandai dengan tidak adanya biaya ongkos kirim Rp 0 sehingga saat melakukan pembelian tidak dikenakan biaya ongkir seperti yang tertera pada gambar dibawah.
Cara Top up ovo di shopee

Gambar diatas menunjukan bahwa saat hendak melalukan top up ovo di shopee seller tidak perlu mengirimkan barang dalam bentuk fisik karena yang dijual oleh seller adalah bentuk virtual (non-fisik) lantas bagaimana caranya melakukan Top Up Ovo di shopee? 

Cara Top Up Ovo di Shopee  

Bagi anda yang ingin melakukan top Up Ovo di Shopee namun belum mengetahui caranya berikut cara Top Up Ovo di Shopee.
  • Cari Seller (Toko) yang menjual Produk digital, virtual sebagaimana yang sudah disebutkan diatas. 
  • Chat Seller melalui layanan Chat untuk memastikan ketersediaan stock produk virtual berupa top up Ovo
  • Setelah ada jawaban produk tersedia silahkan melakukan order seperti layaknya membeli barang biasa, namun harus dipastikan juga bahwa Free Ongkir/Ongkos Kirim Rp 0. 
  • Pilih dan sesuaikan metode pembayaran yang paling mudah dijangkau.
  • Setelah dibayar chat kembali Seller melalui layanan chat yang tersedia di aplikasi shopee
  • Jika sudah berhasil cek Saldo Ovo jika sudah bertamah tekan pesanan diterima. 
  • Selesai deh    

 Tips Bertransaksi Produk Virtual di Shopee

Tips belanja virtual barang non-fisik di shopee 
  1. Cari Seller yang menjual produk non-fisik
  2. Chat Seller memastikan ketersediaan stock barang. 
Bagaimana jika seller tidak mengirimkan saldo? apaah pembayaran aman? 

Menurut saya pembayaran akan selalu aman selama proses transaksi tidak dilakukan diluar aplikasi shopee karena jika seller tidak mengiriman produknya pembayaran akan dikembalian ke akun pembelian dalam bentuk saldo shopeepay yang nantinya bisa digunakan kembali untuk berbelanja atau ditransfer ke rekening. 

Akhir Kata

Itulah ulasan singkat yang mungkin bermanfaat untuk anda yang hendak membeli produk digital seperti Cara Top Up Ovo Menggunakan Shopee. 

Semoga bermanfaat   

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Top Up Ovo Menggunakan Shopee? Berikut Ulasannya"