Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Perhatikan ini Sebelum Transfer Uang Antar Bank

Transaksi perbankan menjadi semakin mudah dengan transfer uang antar Bank hanya cukup dengan beberapa langkah bahkan bisa dilakukan melalui smartphone kapanpun dan dimanapun. bagi anda yang belum mengetahui apa itu transfer uang antar Bank bisa lanjut baca.

Transfer uang antar Bank merupakan pemindahan sejumlah uang dari Bank yang berbeda, sebagai contohnya anda memiliki uang di rekening Bank A dengan alasan tertentu ingin mengirim/memindah uang ke Rekening di Bank B. Proses transfer uang antar Bank bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke Bank melalui teller, Transfer Via ATM, menggunakan SMS Banking dan menggunakan Internet Banking.

Hal yang Perlu diperhatikan Saat  Hendak Transfer Uang Antar Bank 

Perhatikan ini Sebelum Transfer Uang Antar Bank

Saat hendak melakukan transfer uang antar Bank meskipun hampir sudah bisa dilakukan di seluruh bank imdonesia, namun tidak ada salahnya jika memperhatikan hal-hal yang akan saya bahas dibawah ini.

Limit Transaksi

Limit transaksi merupakan pembatasan tansaksi maksimal dalam waktu 24 Jam baik untuk transaksi tunai maupun transaksi non tunai seperti transfer uang antar bank. Contohnya anda memiliki rekening di Bank A dan ingin melakukan transaksi non-tunai berupa transfer uang antar bank, kebijakan atau limit transaksi rekening anda sebesar Rp 10.000.000/hari.

Adanya limit transaksi rekening oleh bank yang anda gunakan hanya Rp 10.000.000 maka anda hanya bisa melakukan transfer uang antar bank sesuai dengan batas limit transaksi. Batasan limit transaksi setiap Bank tentunya tidaklah sama sesuai dengan ketentuan dan layanan masing-masing Bank dan juga jenis tabungan yang anda gunakan.

Biaya Administrasi

Biaya administrasi transfer uang antar bank adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik rekening setelah menggunakan jasa transfer antar bank dan secara otomatis akan langsung memotong saldo yang ada di rekening bank.

Biaya administrasi transfer antar Bank selalu dikeluarkan oleh pemegang rekening setiap kali melakukan transaksi transfer uang antar Bank. untuk besaran biaya administrasi yang dikeluarkan berkisar antara Rp 7.500 / transaksi.

Mengetahui Kode Bank Tujuan

Setiap Bank memiliki kode unik yang membedakan antara Bank satu dengan yang lainnya. kode Bank tersebut wajib dimasukan sebelum memasukan nonor rekening tujuan saat hendak melakukan transfer uang antar bank.

Lantas dimana mendapatkan kode Bank?

Saat anda datang ke Bank tentunya pernah melihat daftar kode Bank yang ada di seluruh indonesia, nah disanalah kita bisa mengetahuinya. selain itu, kode Bank juga sudah tersedia di system perbankan yang anda gunakan dengan melihat daftar nama bank beserta kodenya.

Jangan Sampai Salah Memasukan Nomor Rekening Tujuan

Nomor rekening adalah alamat atau tujuan uang yang akan ditransfer baik sesama Bank maupun antar Bank, Jika anda salah memasukan nomor rekening bank ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu transfer gagal atau transfer berhasil namun salah alamat, oleh karena itu perhatikan dan pastikan dengan benar bahwa nomor rekening tujuan sudah sesuai dengan yang anda inginkan saat melakukan transfer uang.

             


Posting Komentar untuk "Perhatikan ini Sebelum Transfer Uang Antar Bank "