3 Cara Meluruskan Rambut Kriting Secara Alami dan Aman Untuk Rambut

Sebagian besar wanita lebih suka dengan rambut panjang baik yang berambut kriting maupun yang lurus. untuk wanita yang memiliki rambut kriting mereka biasanya suka meluruskan rambut dengan cara smoothing. sebenarnya cara meluruskan rambut secara alami lebih bagus bila dibandingkan dengan cara yang lainnya karena menggunakan bahan2 alam dan tidak mengandung bahan kimia.

Buat yang ingin meluruskan rambut dengan cara alami pas banget karena pada kesempatan ini admin akan bahas cara meluruskan rambut kriting dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita tanpa harus repot mencari kesana kemari.

Cara Meluruskan Rambut Kriting Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Kriting Secara Alami dan Aman Untuk Rambut
Pict Via Pixabay.com

Buat yang ingin meluruskan rambut dengan cara alami bisa mencoba lakukan dengan cara dibawah ini :

Meluruskan Rambut Kriting dengan Jeruk Nipis dan Santan

Buat ibu rumah tangga pastinya sudah tidak asing yang namanya santan dan jeruk nipis. Selain bisa untuk membuat masakan yang sedap dan nikmat, ternyata santan juga bisa dipakai untuk meluruskan rambut kriting secara alami.

Ingin tahu caranya seperti apa? Lanjut baca yuk...

Berikut caranya:
  • Ambil segelas air santan murni dan air jeruk nipis sekitar 2 sendok teh
  • Campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur dengan sempurna
  • Masukan ke lemari es (freezer) sampai mengental.
  • Setelah itu, setelah mengental gunakan dan gunakan merata di seluruh rambut.
  • Diamkan selama lebih kurang 30 menit sangat rekomendasi menggunakan shower cup
  • Setelah itu gunakan shampoo untuk membilas rambut sampai bersih.   
Untuk mendapatkan hasil maksimal lurus secara alami memang membutuhkan waktu yang cukup agak lama. bisa dilakukan sekitar seminggu 3 kali. 

Meluruskan Rambut Kriting dengan Sari Apel

Pastinya anda pernah mendengan kebun raya apel di kota malang jawa timur, kaitannya dengan meluruskan rambut kriting ternyata apel bisa membantu meluruskan rambut kriting karena mampu mengurangi minyak yang terdapat di rambut.

Namun yang dibutuhkan untuk meluruskan bukan apelnya melainkan sari dari apel yang bernama sari apel. Caranya juga gampang banget kerana hanya membutuhkan 2 sendok teh sari apel yang dicampur dengan air mineral sekitar 1 gelas dan campur sampai benar-benar tercampur.

Cara menggunakannya, bersihkan rambut terlebih dahulu dengan shampo atau gunakan setelah keramas, barulah gunakan air sari apel yang sudah disiapkan tadi untuk membasahi semua bagian rambut.

Sebagaimana penjelasan yang sudah disinggung diatas, bahwa sari apel dipakai untuk mengurangi kadar minyak berlebih yang ada dirambut.

  

Meluruskan Rambut dengan Minyak Zaitun, Pisang dan Madu

Pisang, madu dan minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dari dalam. untuk mendapatkan rambut lurus sangat penting mendorongnya dari dalam sehingga rambut bisa tumbuh dengan sempurna. 

Memadukan antara 2 buah pisang, 2 sendok madu dan 2 sendok minyak zaitun ini juga sangat membantu meluruskan rambut. Caranya 2 buah pisang matang dihaluskan dan dicampur dengan minyak zaitun dan madu sampai tercampur lalu gunakan dengan cara oleskan di rambut sampai merata dan diamkan antara 15-30 menit. 

Setelah di diamkan dalam kurun waktu diatas, bilaslah rambut dengan shampoo sampai bersih supaya kepala lebih enak dan nyaman. coba rasakan perbedaannya setelah menggunakan cara ini.


Itulah 3 cara meluruskan rambut yang bisa anda praktekan dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sudah tersedia di sekitar kita. 

Sanyangilah rambut anda dengan penuh kasih sayang

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Meluruskan Rambut Kriting Secara Alami dan Aman Untuk Rambut"