Apa Maksud Testimoni dan Manfaatnya di Online Seller

Serbandeso.com - Pernah mendengar kata testimoni? atau pernah mendengar coba lihat testimoninya gimana? kalo bagus bisa dilanjutkan.

Kata testimoni memang banyak di ditemukan di dunia market online maupun lainnya sebagai bentuk kesaksian atau respon pembeli atau pengguna jasa. Lantas apa manfaatnya dari testimoni tersebut ?

Artikel tentang apa itu testimoni pada kesempatan ini dikhususkan buat kamu yang belum paham aja. 

Lanjut Baca Yuk...

Pengertian   

Testimoni adalah bentuk ungkapan atau kesaksian seorang pengguna layanan baik barang atau jasa yang telah didapatkannya baik berupa tulisan maupun lisan kepada orang yang memiliki jasa atau barang tersebut. 

sebagai contohnya saya membeli barang di marketplace online. Saya sangat membutuhkan barang tersebut, setelah membaca dari keterangan yang terdapat pada produk tersebut, kemudian saya langsung membelinya. 

Setelah melalukan pembelian dan menerima barang tersebut, ternyata barang yang dikirim sesuai dengan apa yang tertulis pada kolom deskripsi dan juga barang yang saya terima tanpa ada cacat fisik maka saya langsung memberikan tanggapan berupa komentar di bawahnya sebagai saksi bahwa barang yang dijual memang rekomended. 

Contoh Kata Testimoni

Kata kata testimoni selalu kita temukan di media market onilne baik online shop maupun media sosial lannya seperti facebook, instagram, twitter dan juga lainnya. Namun testimoni juga bisa diberikan melalui pesan ke media chat Whatsapp dan atau berupa sms.

Testimoni dan Manfaatnya di Online Seller

Contoh Testimoni: 
  • Rekomended Seller
  • Packaging Rapih
  • Barang Sudah Sampai, Sesuai Pesanan

Manfaat Testimoni Bagi Seller

Memberikan testimoni ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa kepada seller, karena dengan adanya testimoni orang lain yang hendak membeli mereka akan melihat seberapa bagus komentar dari barang tersebut. 

Sangat Penting bukan? 

Berikut Manfaatnya.

Penjual mendapat reputasi baik - Adanya pemberian testimoni, penjual akan menerima reputasi baik dari customer jika mendapat testimoni yang bagus tentunya. 

Evadir Penjual - melihat berbagai macam testimoni yang diberikan pembeli, penjual bisa mengevaluasi seberapa besar pelayanan yang sudah diberikan kepada pembeli. 

Bahan Iklan dan Media Promosi - Setelah pembeli memberikan penilaian atau memberi testimoni juga menjadi bahan promosi gratis. mengapa demikian? Karena dengan adanya testimoni yang baik memberikan informasi positif pada pembeli berikutnya. 

Pelanggan Tetap - Maksudanya ialah penjual atau toko bisa jadi memiliki penggan yang tetap jadi jika suatau saat customer hendak membeli barang lagi kemungkinan besar mereka aka kembali ke toko tersebut karena sudah terbukti memberikan pelayanan yang berkualitas. 

Pentingnya Memberikan Testimoni

Pemberian testimoni tentunya bisa dibilang sangat penting, karena dengan pemberian testimoni berarti membantu orang lain baik seller maupun pembeli lainnya untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan kondisi.

Oleh karenanya, pemberian testimoni hendaknya diberikan sesuai dengan pelayanan yang diberikan dan bukan mengada-ngada.

Akhir Kata

Demikian artikel singkat tentang apa itu testimoni? dan juga manfaat testimoni semoga bermanfaat.

Silahkan berikan komentar atau share ke media sosial jika artikel ini dirasa memberikan manfaat,

Terima Kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Apa Maksud Testimoni dan Manfaatnya di Online Seller"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel