Katerkaitan antara Game Lego dengan ketangkasan dan kecerdasan anak

Permainan lego bukanlah permainan yang baru saja ada namun keberadaan permainan lego sudah cukup lama. Adakah keterkaitan antara bermain lego dengan ketangkasan dan kecerdasan anak? untuk menjawab pertayaan tersebut tentunya bukanlah suatu hal mudah, diperlukan riset secara mendalam untuk menemui jawaban yang memuaskan dan diterima oleh masyarakat banyak.

Perlu diketahui bersma khususnya orangtua mendidik anak di serba digital seperti sekarang ini bukanlah hal yang sepele, namun diperlukan perhatian yang khusus untuk terutama saat anak terhubung dengan internet.

Katerkaitan antara Game Lego dengan ketangkasan dan kecerdasan anak


Kembali ke permainan lego, Jika dilihat permainan lego merupakan pernainan yang cara memainkannya dengan cara menyusun menjadi sesuatu sesuai dengan imajinasi anak hendak membentuk bentuk sesuai yang dikehendaki.

untuk memberikan gambaran simak vidoe anak bermain lego dibawah ini

Video diatas memperlihatkan seorang anak dengan panduang orang dewasa sedang bermain lego membentuk sebuah kendaraan truk dari susunan lego yang cukup banyak.

Diperlukan keterampilan dan ketangkasan untuk bermain lego sehingga membentuk sebuah bentuk sesuai keinginan. imajinasi anak secara tidak langsung akan terpanggil untuk membuat permainan dengan cara menyusun lego.

Tahap demi tahapan untuk menyusun sebuah lego menjadi permainan yang bagus dan menarik bukanlah terbentuk begitu saja melainkan dengan perencanan yang cukup matang. bermain game lego tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja melainkan juga bisa dimainkan oleh orang yang sudah dewasa sembari memberi edukasi kepada anak bahkan tantangan imajinasi anak.

Manfaat Bermain Game Lego

1. Bermain Lego Melatih Ketangkasan Anak

Mengajak anak bermain lego menumbuhkan ketangkasan seberapa besar anak merencanakan dan merangkai permainan lego. Semakin anak memiliki ketangkasan yang tinggi maka permainan lego pun akan cepat diselesaikan dengan baik dan membentuk sesuai apa yang diinginkan. 

2. Meningkatnya Kreatifitas Anak

Sebagaimana diketahui bersama bahwa lego merupakan sebuah potongan yang berbentuk kotak (kebanyakan) dari bentuk kotak tersebutlah kemudia dibentuk sebuah permainan. Tanpa adanya kreatifitas tentunya lego yang berbentuk kotak tak akan menjadi sebuah bentuk yang menarik. 

Semakin banyak kreatifitas dan keterampilan anak dalam menyusun permainan lego maka akan semakin banyak pula permainan yang bisa dibentuk hanya dengan lego.

3. Menumbuhkan Pola Pikir Kritis  

Pola berfikir kritis sangatlah bagus dilatih sejak dini (anak-anak) saat merangkai permainan lego pola pikir kritis anak secara langsung akan terpanggil. Hal tersebut akan sedikit demi sedikit tumbuh saat merangkai lego, Tanpa adanya pola pikir yang kritis akan sangat sulit membentuk permainan yang bagus dari sebuah lego. 

4. Menumbuhkan Sistematika Berfikir Sesuai Perencaan

Membentuk lego menjadi bentuk permainan diperlukan perencaan terlebih dulu akan dijadikan bentuk seperti apa. Setelah menentukan bentuk permainan tentunya diperlukan sebuah sistematika kerangka (desain) awal. tahapan demi tahapan harus terlewati dengan baik supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

Dari keempat manfaat bermain lego diatas bisa disimpulkan sendiri apakah game lego memiliki keterkaitan dengan ketangkasan anak? Silahkan tuliskan dikolom komentar dibawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Katerkaitan antara Game Lego dengan ketangkasan dan kecerdasan anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel