Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Tips Mudik Asyik Libur Natal dan Tahun Baru 2020 Menggunakan Motor

Motor indonesia - Libur natal dan tahun baru 2020 telah datang dan moment pergantian tahun selamat datang tahun 2020 pun sudah di depan mata. nah bagi kamu yang hidup di perantauan jika ingin mudik menggunakan kendaraan bermotor. Kendaraan bermotor di indonesia sudah banyak macam dan variannya, meskipun demikian pilihlah motor yang berkualitas dan sudah terpercaya dan banyak dimiliki dan juga dipakai oleh pengguna.

Kenyamanan berkendara di jalan sangatlah penting terlebih pada musim mudik seperti mudik liburan natal dan tahun baru tentunya keselamatan tetap menjadi prioritas utama dan hal yang paling diutamakan. jarak tempuh yang terlalu jauh tentu akan membuat stamina tubuh menjadi terkuras dan menurunnya konsentrasi berkendara. 

Tips Mudik Asyik Libur Natal dan Tahun Baru 2020 Menggunakan Motor
Pict From https://www.yamaha-motor.co.id


Selain kondisi badan yang prima dan harus tetap terjaga, ada hal lain juga yang perlu diperhatikan supaya mudik liburan natal dan tahun baru 2020 tetap asyik dan tanpa hanlangan suatau apapun di jalan raya, untuk itu perlunya tips mudik dan menaati segala peraturan dan himbauan yang disampaikan oleh petugas yang bertugas di jalan. 

Berikut Tips Mudik Liburan Natal dan Tahun Baru 2020

Tips Sebelum Mudik

  • Hal yang pertama kali dipersiapkan sebelum melaksanakan mudik adalah memeriksa kelayakan kendaraan untuk menempuh perjalanan yang hendak ditempuh.   
  • memeriksa kelengkapan surat-surat dokumen kendaraan dan juga surat izin mengemudi (SIM)
  • Memastikan kendaraan dalam kondisi baik dengan cara melakukan service kendaraan terlebih dahulu ke bengkel resmi atau ke bengkel kepercayaan anda. 
  • Titipkan rumah rumah/kontrakan ke teman/petugas keamanan supaya barang berharga yang berada dirumah tetap aman selama ditinggal mudik. 
  • Kunci semua jendela dan pintu rumah jangan sampai terlupakan supaya tidak memancing hal-hal yang tidak di inginkan.
  • Cabut semua terminal listrik untuk menghindari kebakaran akibat konsleting listrik.
  • Cabut selang regulator gas untuk menghindari kebocoran gas saat ditinggal mudik. 
  • Melakukan cek kesehatan sebelum melaksanakan mudik

Tips Selama Perjalanan mudik

  • Patuhi semua rambu-rambu jalan selama berkendara/mudik 
  • Tidak kebut-kebutan dijalan dan juga tidak saling mendahului antar sesama pengguna jalan
  • Menyalakan lampu utama
  • Istirahat jika merasa lelah/ngantuk ditempat yang aman dan jangan memaksakan diri untuk cepat sampai dirumah
  • Membawa bekal yang cukup untuk menempuh perjalan
  • Selalu memeriksa dan memastikan kendaraan bermotor dalam kondisi yang baik dan tidak ada kendala. 

Bagaimana sudah siap mudik? semoga mudik libur natal dan juga tahun baru 2020 menjadi mudik yang yang menyenangkan tanpa halangan dan juga kendala sehingga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta dirumah yang sudah lama menunggu untuk bisa menghabiskan waktu bersama. 

Supaya lebih asyik saat mudik anda juga bisa mudik dengan teman yang satu tujuan dengan anda (mudik bersama) sehingga saat dijalan lebih terasa tenang dan juga santai karena bersama orang yang dikenal. Kenyamanan berkendaran selama di perjalanan tentu karena anda dan juga sesama pengendara lainnya tertip pada peraturan lalu lintas oleh karenanya mulailah dari diri sendiri menjadi pengendara yang baik dan benar dan berikan contoh kepada pengguna jalan yang lainnya.

Keselamatan diri anda selama dalam perjalanan mudik libur natal dan juga tahun baru  berada oleh diri sendiri jangan sampai keluarga yang sudah lama menunggu anda dirumah cemas dan mendapat kabar buruk akibat ulah diri sendiri. lebih baik santai namun sampai kerumah dengan selamat (alon-alon asal kelakon) itulah pepatah jawa yang sesuai jika anda mudik.

Posting Komentar untuk "Tips Mudik Asyik Libur Natal dan Tahun Baru 2020 Menggunakan Motor "