Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta Mantap untuk dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta - Menjelang semester genap anak sekolah sering mengadakan ksrya wisata atau study tour ke tempat-tempat yang memiliki sejarah penting, karena selain liburan juga sambil menuntut ilmu pengetahuan tentang sejarah masa lalu silam.

Bagi anda yang sedang merencanakan study tour ke Yogyakarta sangatlah tepat karena di jogja banyak sekali tempat-tempat bersejarah dan selain itu, jogja sebagai kota pelajar diharapkan mampu memberikan dorongan yang positif kepada peserta didik untuk selalu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Mantapnya berkarya wisata ke Yogyakarta setelah sampai disana, anda akan menemukan banyak sekali keanekaragaman dan keunikan yang hanya akan anda dapatkan jika melakukan staditour ke yogyakarta.

Selain memiliki banyak tempat bersejarah di  kota Yogyakarta juga memiliki kuliner khas yang tak patut jika dilewatkan begitu saja yaitu seperti makanan khas jogja seperti gudeg dan oleh-oleh khas jogja Bakpia. Selain itu, tentu setelah melaksanakan kegiatan study tour anda juga bisa fereshing sambil belanja berbagai macam keperluan untuk oleh-oleh keluarga dirumah baik dalam bentuk oleh-oleh khas jogja maupun belanja di mall Malioboro maupun Carefour Jogja.

Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta Mantap


Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta 

1. Keraton Yogyakarta   

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jogja merupakan Daerah Istimewa dimana disana terdapat Kerajaan yang dinamakan dengan Keraton Ngayogyokarto yang dipimpin oleh Raja Sultan Hamengkubuwono X. 

Kejaan Keraton Yogyakarta terletak tidak jauh dari alun-alun Yogyakarta yaitu tepatnya berada di sebelah selatan alun-alun yogyakarta. Selain sebagai keroton sultan, Keraton Yogyakarta juga dibuka untuk umum sebagai tempat wisata skaligus tempat belajar mengenal dan melihat secara langsung salah satu kerajaan yang ada di indonesia yang sampai saat ini masih eksis keberadaan. 

2. Kawasan Malioboro

Berfoto dan berselfi di plang jl.malioboro sering sekali dilakukan oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kawasan malioboro merupakan titik nol km dari kota yogyakarta dan disana terdapat beberapa tempat wisata seperti Benteng Vanderburg, Taman Pintar dan yang sudah tidak asing lagi yaitu pusat grosir pakaian bring harjo dan Mall Malioboro itu sendiri. 

Bagi anda yang senang membaca buku, di kawasan malioboro tepatnya di samping kiri taman pintar juga terdapat shoping buku dengan koleksi yang lengkap disertai penawaran harga yang cukup terjangkau. 

3.  Gembira Loka Zoo  

Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta Mantap selanjutnya adalah taman gembira loka sebagai sarana edukasi anak untuk mengenal berbagai macam binatang yang ada di indonesia. tempat taman gembira loka zoo juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mencari udara yang sejuk ditengah padatnya kegiatan study tour, karena disana terdapat banyak pohon yang rindang. 

Luasnya area kebun binatang gembira loka zoo tentu anda sebagai wisatawan terlebih yang baru datang kesana jangan sampai terpisah dengan teman rombongan supaya tidak tersesat. Namun jika anda terpisah anda juga bisa meminta bantuan kepada para petugas kebun binatang gembira loka yang siap membantu dengan cara mendatangi sumber informasi terdekat. 

Menariknya lagi pada saat hari-hari tertentu anda juga akan disuguhkan dengan pertunjukan hewan yang sangat menarik yang diselenggarakan oleh pengelola kebun binatang gembira loka. 

4. Monumen Yogya Kembali MONJALI

Monumen yogya kembali yang terletak di pinggir jalan ringroad utara juga menawarkan sejarah perjuangan masa lampau jogja. akses yang mudah karena tepat berada dipinggir jalan, jika anda baru saja dari borobudur cocok dan sedang menuju yogya Monumen Yogya kembali cocok dikunjungi karena berada sejalan sehingga bisa menghemat waktu perjalanan study tour. 

5. Candi Borobudur   

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah candi borobudur, meskipun dari segi geografis berada di kota magelang jawa tengah, namun Candi Borobudur hampir menjadi tempat yang tak terlupakan untuk dikunjungi karena tempat ini menjadi tempat peradaban tertua dan juga menjadi salah satu situs keajaiban dunia. 


Demikian Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta yang mantap untuk dikunjungi, semoga bermanfaat dan semoga perjalanan karya wisata yang sedang anda rencanakan bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan tentunya menyenangkan tanpa adanya halangan sesuatu apapun amin... 

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Study Tour ke Yogyakarta Mantap untuk dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel