Peluang Usaha Ternak di Desa Bisa Membuatmu Sukses

Peluang Usaha Ternak  -  Kata Sukses tidak mengenal tempat, meskipun tinggal di desa namun peluang untuk sukses bisa saja di dapatkan di jika melakukan usaha dengan gigih. Ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan di desa dengan modal kecil namun untung besar. Menjalankan usaha memang membutuhkan kesabaran dan kegigihan yang snagat luar biasa.

Untuk memulai usaha di desa ada baiknya melakukan observasi atau pengamatan mengenai potensi yang dimiliki masing-masing desa. setiap desa tentu memiliki potensi dan juga kelebihan masing-masing. mengembangkan usaha di desa bisa dimulai dengan menjalankan usaha dengan modal kecil terlebih dulu maka dengan sendirinya jika dilakukan dengan penuh ketekunan maka lama-kelamaan akan menjadi besar.

Ada banyak contoh orang yang hidupnya di desa namun bisa sukses, karena setiap orang berhak sukses di jalannya masing-masing. mengenai peluang usaha di desa yang bisa dijalankan berikut dibawah ini peluang usaha rumahan modal kecil bisa andda coba untuk sukses di desa.

Peluang Usaha Ternak di Desa Bisa Membuatmu Sukses

1. Ternak Kambing

Kebutuhan akan kambing sangatlah besar saat terlebih jika pada saat musim lebaran haji. melihat keadaan yang demikian tentu itu sebuah peluang usaha yang bisa dijalankan di desa. potensi hidup di desa dengan banyaknya sumber daya alam yang melimpah bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 

Beternak kambing di desa akan lebih mudah dijalankan karena tersedianya pakan yang melimpah yang sudah di sediakan alam secara gratis dan hanya membutuhkan tenaga untuk mengambil rumpul di pekarang atau sawah. 

Untuk menjalankan usaha ternak kambing bisa mencoba beberpa ekor terlebih dulu setelah merasakan hasil dan mencoba mengkalkulasi keuntungan bisa dikembangkan dengan serius. Umumnya setiap ekor kambing memiliki keuntungan sekitar Rp 100.000/ ekor dalam satu bulan. meskipun relatif kecil namun, usaha ternak kambing termasuk bagus, karena hanya membutuhkan tenaga untuk mencari pakan saja. 

Jika dikalkulasikan misal A memlihara 10 ekor kambing dengan rata-rata setiap 1 ekor kambing mendapatkan keuntungan Rp 100.000 / Bulan maka dalam satu bulan A akan mendapatkan hasil 10 X 100.000 = Rp 1.000.000 Satu Juta Rupiah

2. Ternak Sapi 

Ternak sapi di beberapa daerah di jawa tengah sekang ini banyak dilakukan karena ternyata beternak sapi memiliki keuntungan yang lebih menjanjikan. mudahnya pakan sapi juga menjadi salah satu faktor mengapa memilih beternak sapi. 

Pakan sapi banyak dijumpai di pedesaan terutama jerami padi karena mayoritas masyarakat yang hidup di desa bekerja sebagai petani di ladang. Pemanfaatan jerami padi setelah musim panen padi bisa dijadikan sebagai pakan utama sapi. 

Usaha beternak sapi memang cukup membutuhkan modal yang banyak, namun bagi yang hanya memiliki modal sedikit bisa mmeulainya dengan cara bagi hasil ke pemilik modal. Setelah beberpa tahun dan ternak sapi sudah mulai berkembang dan menjadi banyak bisa dikembangkan lebih serius lagi. 

pemilihan bibit atau induk yang hendak di besarkan juga memiliki peranan penting saat hendak menjalankan bisnis ternak sapi. nah bagi anda yang ingin mengetahui berbagai macam jenis sapi berikut daftafnya:

Jenis-jenis Sapi Ternak
1. Sapi Brahma


2. Sapi Beefalo

3. Sapi Limousin

4. Sapi Angus

5. Sapi Brangus


6. Sapi Hereford


7. Sapi Braford

8. Sapi Madura

9. Sapi Bali  

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Ternak di Desa Bisa Membuatmu Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel