Pengertian dan Cara Mengatasi Microphone Google Assistant Error Saat Mau dipakai

Microphone Google Now (Google Assistant) - Kamu pernah melihat orang menggunakan penelusuran tapi menggunakan suara? atau bahkan kamu pernah mencobanya secara langsung?

Yupz....  itulah google Now (Google Assistant), Google terus menambahkan layanan pada layanan telusurnya yang mampu mendeteksi susara kemudaian dari suara tersebut anda bisa melakukan penelusuran tanpa perlu mengetik terlebih dulu namun cukup hanya menggunakan deteksi suara anda.

Google Now (Google Assistant) merupakan sebuah layanan penelusuran yang ada di android dan juga smartphone, ios dan juga di windows. untuk menggunakan fitur ini tentulah anda harus mempuyai data atau kuota internet supaya bisa melakukan penelusuran google.

Penelusuran menggunakan google now sekarang ini memang sedang banyak dilakukan oleh orang, namun terkadang layanan ini tidak berjalan atau mengalami error. pada kesempatan kali ini serbandeso akan membagikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi microphone google now (Google Assistant) yang tidak berfungsi.
Untuk mengatasi masalah error yang terjadi di google now, tentu anda sebagai pemilik hp smartphone tentu mengenali penyebabnya. Apakah secara tiba-tiba atau jangan-jangan microphone hp android anda memang sudah rusak.

Sebelum membawanya ke tukang service Hp, kamu bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi Microphone Google Now Error

1. Cek Update Google App 

Sebelum men justice microphone anda rusak, cobalah lakukan update layanan google app kamu dengan versi terbaru, siapa tau dengan mengupdate ke versi google app terbaru kamu sudah bisa melakukan penelusuran menggunakan google Now dengan Voice Recorder.

Seperti layanan google lainnya, Google Now juga terus di update sebagai bentuk penyempurnaan atas versi sebelum-sebelumnya.

2. Perbersihan Cache android    

kamu tentu banyak menginstall App di Smartphone atau hp android  dengan berbagai macam aplikasi dan juga menggunakannya, pemakaian System Aplikasi android ternyata juga meninggalkan sampah atau cache yang mengganggu berjalannya aplikasi yg lain. 

Untuk mengembalikannya ke normal anda perlu menghapus secara berkala smartphone kamu terutama ketika sudah ada tanda-tanda hp android yang kamu pakai sudah kurang nyaman dipakai atau bahkan sampai lelet.

Baca Juga :
Menghapus secara manual tentu cukup menyulitkan dan memakan waktu yang cukup lama, oleh karena itu anda bisa memanfaatkan app clean master yang bisa membantu menghapus cache di smartphonemu. 

3. Mereboot atau Restart Hp Smartphone android  

Tahap ketiga yang perlu dilakukan untuk mencoba memperbaiki microphone google now adalah dengan me reboot atau mematikan sebentar dan kemudian hidupkan hp smartphone kamu.  

Melakukan reboot smartphone android menjadi langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk memperbaiki microphone google now smartphone android kamu, semoga kembali berjalan normal kembali.
Demikian Tips yang bisa disampaikan untuk memperbaiki Microphone Google Now, Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke media sosial kamu dengan menekan tombol dibawah ini sehingga infomasi ini bisa sampai juga ke teman yang membutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian dan Cara Mengatasi Microphone Google Assistant Error Saat Mau dipakai "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel