Cara Screenshot Halaman Web Full Page di Laptop dan HP android

Screenshot satu Haaman Penuh (Web Full Page) - Sebenarnya bukan hal yang baru di dunia teknologi digital internet seperti sekarang ini. Banyaknya orang yang menggunakan laptop dan juga PC juga laptop, namun sekarang ini pengguna smartphone hp android juga lebih banyak.

Screenshot atau mengambil gambar tampilan HP atau Laptop biasanya dilakukan anda membuka situs tertentu melalui pc/laptop namun anda ingin melakukan screenshot amat sangatlah karena anda juga menekan tombol pada keyboard yaitu dengan kombinasi antara Crtl + Prt Screen, namun kendalanya adalah anda hanya mendapatkan gambar screenshot dari layar yang ditampilkan saja di monitor. Lantas bagaimana caranya untuk mendapatkan screenshot secara utuh satu halaman jika anda ingin mendapatkan hasil screenshot?

Mengambil tampilan layar HP pasti sudah tidaklah aneh namun akan kebingungan saat ingin melakukan screenshot web satu halaman penuh? jawabannya tentu akan bingung bagi yang belum mengetahuinya. nah... pada kesempatan ini serbandeso akan membagikan tips bagaimana cara melakukan screenshot baik di laptop/pc maupun menggunakan smartphone android yang dibahas dibawah ini.

Cara Screenshot Halaman Web Full Page di Laptop dan HP android

1. Cara Melakukan Screenshot web Full Page di Pc dan Laptop 

Cara melakukan screenshot di pc dan atau laptop saat anda membuka situs tertentu jika menggunakan CTRL + Print Screen sebenarnya bisa namun kelemahannya anda harus melakukan screenshot berkali-kali karena halaman yang tertangkap screenshot hanyalah halaman yang tampil di Layar monitor. 

Supaya lebih simple ada cara khusus supaya screenshot hanya dilakukan sekali saja dan anda sudah mendapatkan satu halaman web secara penuh. 

Langkah-Langkah melakukan Screnshot website secara penuh

1. Langkah yang pertama adalah buka google crome jika belum punya silahkan download terlebih dahulu Google Crome.

2. Download juga add on yang akan digunakan untuk melakukan screenshot webs secara penuh. Untuk pengguna Browser Google Crome anda silahkan download Add On For Crome dan jika anda menggunakan browser Mozila Firefox download add on For Mozila   

3. Setelah terdownload, silahkan lakukan installasi add on sampai selesai. 

Cara Screenshot web page halaman penuh
Jika Proses intallasi add on sukses maka akan muncul tanda seperti gambar dibawah ini

Add On Halaman webs Full page

4. Untuk melakukan screenshot web full page (satu halaman penuh anda bisa melakukannya seperti gambar dibawah ini 
Cara Screenshot 1 halaman penuh
Klik icon Huruf S dan pilih Capture Entire Page tunggu beberapa saat, setelah selesai anda bisa melakukan save dalam bentuk gambar maupun pdf. Untuk melihat samplenya Klik Download Hasil Screenshot full page.

2. Cara Melakukan Screenshot Web Full Page di HP Android

  • Cara Melakukan Screenshot di HP android supaya bisa 1 halaman penuh atau full salah satunya bisa menggunakan aplikasi Scroll Capture for Web.


  • Lakukan installasi seperti biasa. dan setelah selesai laku buka aplikasinya 
  • Setelah Aplikasinya terbuka lalu langkah selanjutnya kunjungi halaman web yang hendak di screenshot. 
  • Setelah halaman website terbuka anda cukup melakukan screenshot dengan cara menekan tanda atau icon yang bulat dan hasil screenshot akan tersimpan ke galery smartphone anda. 
Demikian Cara melakukan screenshot satu halaman penuh screenshot web full page sangat mudah bukan? 

Jika Cara ini bermanfaat kasih tau teman anda, Namun jika masih ada cara yang belum dimengerti silahkan tanyakan di komentar. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot Halaman Web Full Page di Laptop dan HP android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel