5 Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Tahun Baru Hijriyah

Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Tahun Baru Hijriyah - Tahun baru hijriyah merupakan sebuah momen spesial yang terjadi hanya satu kali dalam setahun yakni terjadinya pergantian tahun Hijriah. Tahun Baru Hijriyah juga masuk dalam daftar hari libur nasional sehingga pada hari tersebut tentu anda libur dan tidak bekerja.
5 Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Tahun Baru Hijriyah
Mmpersiapkan segala sesuatu hal sebelum tahun baru hijriah seperti mempersiapkan kata-kata mutiara dan juga doa tahun baru hijriyah ternyata juga masih banyak yang bisa dipersiapkan untuk mengisi waktu pada saat hari tahun baru islam tersebut.

Rekomendasi mengisi waktu pada saat tahun baru islam tentunya harus melakukan perbuatan atau tindakan yang baik sebagai langkah pembuka di awal tahun sehingga berkah dan rahmat Allah senantiasa mengiringi langkah anda.

Baca Juga : Surat Undangan Pembentukan Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Lengkap

Berikut adalah hal yang perlu dipersiapkan menjelang tahun baru islam

1. Doa awal tahun dan akhir tahun yang dibaca menjelang waktu tahun baru islam

Doa merupakan sebuah permintaan kepada Allah swt, bagi anda yang belum hafal doa pengalihan atau pergantian tahun bisa mempersiapkan terlebih dulu jauh-jauh hari. meskipun doa pergantian tahun hijriyah tidaklah terlalu panjang namun suka lupa karena jarang sekali dibaca. Baca doa akhir dan awal tahun hijriah.

2. Menyelesaikan Tugas Kantor Sebelum Libur Tahun Baru Hijriah

Tahun baru islam juga masuk dalam daftar libur nasional sehingga pada hari tersebut tentulah semua aktifitas baik kantor maupun perusahaan lainnya tentulah tidak bekerja atau libur, oleh karena itu semua pekerjaan hendaknya diselesaikan sebelum tahun baru islam sehingga pada saat libur anda bisa benar-benar memanfaatkan waktu untuk keluarga. 

3. Menyantuni Anak Yatim 

Tahun baru islam tentu sangat berbeda jauh dengan tahun baru masehi. Tahun baru islam hendaklah dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang positif sehingga anda bersama keluarga bisa merencanakan kunjungan dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di daerah sekitar kamu tinggal. 

4. Penataan Niat Supaya Menjadi Lebih Baik

Tahun baru islam adalah sebuah momen berharga yakni bergantinya tahun baru hijriah dan juga disitu tentu terdapat sebuah catatan terhadap semua segala bentuk yang dilakukan selama hidup, oleh karenanya penataan niat untuk menjadi yang terbaik tentulah sangat penting untuk menutup dan mengawali sebagai penutup dan pembuka dengan harapan kedepannya bisa menjadi lebih baik dari yang sudah dikerjakan.   

5. Melakukan Wisata Keluarga 

Merencakan berlibur bersama keluarga tercinta juga sangatlah menarik dan bisa menjadi momen yang susah untuk dilupakan. Sehubungan anda juga libur bekerja memilih mengisi libur tahun baru islam juga baik untuk melakukan perjalanan wisata terutama wisata religi bersama keluarga atau sanak saudara. 

Untuk melakukan perjalanan wisata tentunya harus difikirkan jauh-jauh hari dengan berunding bersama keluarga supaya bisa ikut semua. 

Demikian 5 Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Tahun Baru Hijriyah semoga bermanfaat dan bermakna. 

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Tahun Baru Hijriyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel