Tips Memilih Provider Jaringan Internet Murah, Stabil dan Terbaik


Koneksi internet menjadi seakan-akan menjadi hal yang wajib ada pada kehidupan di era informasi digital seperti sekarang ini. Memilih Jaringan penyedia provider penyedia internet sudah menjadi sebuah keharusan dan hal yang perlu untuk dipertimbangkan untuk mendapatkan koneksi jaringan internet yang stabil.

Mengapa memilih provider jaringan internet pelu dilakukan? Tidak sedikit daerah di wilayah Indonesia yang juga masih susah untuk mengakses jaringan internet stabil apalagi murah. Jika dibandingkan dengan beberapa Negara tetangga tentu untuk yang satu ini tentu harus lebih mengalah karena memang ada beberapa wilayah yang memang masih memiliki kualitas jariangan blank area terlebih saat padat pengguna.

Namun meskipun demikian upaya pembangunan infratruktur juga sudah banyak mengalami peningkatan dan perbaikan namun tidak ada salahnya jika sebagai pengguna memiliki tips dan trik untuk bisa mendapatkan kualitas jaringan internet yang stabil dan juga murah.

Tips Memilih Provider Jaringan Internet murah, Stabil dan Terbaik


Tips Memilih Provider Jaringan Internet Stabil

Periksa Ketersediaan sinyal

Hal yang peratama kali dilakukan sebelum menggunakan salah satu provider penyedia jaringan internet dengan kualitas stabil yang dilakukan adalah dengan mengecek terlebih dahulu kekuatan signal yang tersedia. Untuk mendapatkan kualitas jaringan yang stabil setidaknya diutuhkan jaringan 4G.

Promo Paket Internet

Mendapatkan akses internet murah memang masih menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Oleh karenanya harus pandai-pandai memilih paket promo yang disediakan oleh beberapa provider penyedia jaringan telekomunikasi.

Memilih provider dengan BTS terdekat

BTS provider merupakan sebuah tihang atau menara yang menjadi sumber pemancar signal telekomunikasi, oleh karenanya untuk mendapatkan kualitas jaringan terbaik sebaiknya pilihlah provider yang memiliki BTS Tower terdekat yang berada di lingkungan anda.

Menggunakan Smartphone Support 4G/5G

Beberapa smartphone lama masih menggunakan teknologi 3G dan sudah saatnya anda mengupgrade smartphone anda yang memiliki teknologi terbaru seperti teknologijaringan internet 4G/5G sehingga bisa mengakses internet dengan stabil dan cenderung lebih murah.

Gunakan Kartu Khusus Internet

Banyaknya minat penggunaan layanan internet untuk sekarang ini menjadikan provider berlomba-lomba mengeluarkan berbagai macam kartu seperti kartu perdana khusus untuk keperluan koneksi internet. Pilihan ini terbukti untuk menghemat biaya koneksi internet sampai 30-50 % jika dibandingkan dengan penggunaan kartu pribadi.

Menggunakan Layanan Indihome Speedy

Khusus untuk wilayah yang sudah memiliki jaringan Telkom speedy anda bisa memanfaatkan untuk ini untuk menghemat penggunaan biaya internet, selain itu dengan memasang speedy indihome anda akan mendapatkan koneksi jaringan yang lebih stabil.
Untuk lebih menghemat anda bisa mengambil dengan bandwith standar mulai 10-20 Mbps dengan tagihan bulanan dibawah 400 Ribu/Bulan.

Menariknya ada tips yang bisa dilakukan untuk mensiasati supaya lebih murah lagi yaitu dengan cara memasang 1 jaringan namun dibagi lagi ke beberapa rumah sehingga tidak terasa berat membaar iuran bulanan dan anda masih bisa tetap mendapatkan koneksi internet cepat dan juga stabil.

Lantas bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup mudah, untuk membaginya supaya bisa diakes dari jarak jauh cukup dengan menambahkan radio Accespoint dan router board biasa sebagai pemancar signal wifi.

Ada beberpa penyedia router board acespoint yang bisa ada gunakan seperti dari brand TPLINK, Tenda, Ubiquity dan beberapa brand lainnya yang menyediakan router board.

Untuk mendapatkan kesetabilan akses internet dan mudahnya setting jaringan pengalaman admin menyarankan untuk menggunakan brand ternama sepertykeluaran dari ubiquity. Selisih harga meskipun terbilang lebih mahal sedikit namun akan terbayar dengan kemudahan setting serta kesetabilan akses internet.

Demikian Tips Memilih Provider Jaringan Internet Stabil, Tercepat dan Terbaik semoga bermanfaat dan memberikan solusi untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil sehingga bisa berkarya di dunia maya dan bisa mendpatkan berbagai macam informasi yang bermanfaat deng adanya koneksi internet tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Provider Jaringan Internet Murah, Stabil dan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel