3 Tips Membeli Pisau Jagal Paling Tajam Cocok Buat Potong Sapi Qurban

Memiliki Pisau Jagal yang sangat tajam tentu sangat memudahkan saat menjelang penyembelihan hewan terutama untuk hewan tertentu seperti kambing dan sapi. Saat menyembelih binatang besar seperti sapi tentu biasanya menggunakan pisau tertentu dan tidak semua jenis pisau mampu untuk menyembelih hewan. 
  
Menjelang Hari Raya Idul Adha tidak sedikit orang yang melaksanakan kurban baik di lingkungan sekitar atau yang ditempatkan di masjid. untuk mengantisipasi hal tersebut tentu dibutuhkan pisau yang benar-benar tajam dan bukan sembarangan. Bagi anda yang seang mencari ciri-ciri pisau yang yang benar benar tajam yang biasa digunakan penjagal hewan bisa mengetahuinya dibawah ini. 

memilih Pisau Jagal tertajam
Pisau jagal Via Bukalapak.com

1. Terbuat dari bahan kualitas terbaik 

Pisau yang benar-benar tajam merupakan hasil dari bahan kualitas terbaik seperti stailess stell dan baja karbon. Bahan pisau yang digunakan akan sangat berpengaruh sekali terutama pada ketajaman pisau jagal. 

Pisau dengan bahan berkualitas terbaik akan memberikan keawetan pada ketajaman meskipun sudah berkali-kali dipakai sehingga tidak merepotkan saat sebelum pemakaian. selain itu, pisau yang tajam juga sangat memudahkan saat penyembelihan karena tidak meragukan untuk memotong urat utama pada binatang yang disembelih. 


2. Membeli ditempat khusus

Membeli pisau untuk keperluan jagal tidaklah membeli di sembarang penjual pisau seperti pisau dapur namun biasanya ditempat-tempat tertentu yang secara khusus menyediakan pisau untuk keperluan jagal.

Baca Juga:


Pisau Jagal biasanya hanya dibeli oleh orang-orang tertentu saja sehingga tingkat kelarisan/kelakuan sangat minim karena harganya relatif lebih mahal bahkan bisa 2x lipat lebih dibandingkan dengan harga pisau biasa. 

3. Beli Karena Kualitas

Membeli pisau khusus untuk keperluan jagal seperti untuk menyembelih hewan pada moment hari raya qurban harus lah membeli karena kualitas yang memang benar-benar bisa dipertanggung jawabkan. 

Jika memang diperlukan boleh meminta garansi jika pisau jagal yang dibeli tidak sesuai deskripsi atau mudah tumpul supaya bisa ditukar dengan jenis yang lainnya. Kualitas barang akan diketahui setelah digunakan di lapangan. 

Tips ini bisa diujikan kepada pedagang pisau untuk menguji kepercayaan dan amanah apakah memang benar memberikan rekomendasi yang memang benar-benar sesuai atau hanya menginginkan barang jualaannya laku. 


Demikian Tips Membeli Pisau Jagal Paling Tajam  semoga bermanfaat dan memberikan pengetahuan secara singkat. dan benar-benar bisa mendapatkan pisau sesuai dengan yang diinginkan untuk keperluan potong hewan seperti kambing dan sapi.  

2 Komentar untuk "3 Tips Membeli Pisau Jagal Paling Tajam Cocok Buat Potong Sapi Qurban "

  1. Wah bahaya ni kalau terlalu tajam, dikit aja kena udah keluar darah, oh ya terima kasih atas tipsnya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, Pisau untuk jagal emang harus tajam gan

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel