Tips Jitu Menghilangkan Bau Prengus Saat Memasak Daging Kambing

Bau Kambing - Daging kambing terkenal dengan bau yang tidak sedap atau Prengus baik sebelum dimasak maupun sesudah dimasak dan sudah siap saji. 

Terlebih saat lebaran Idul Adha banyaknya hewan qurban yang disembelih baik sapi maupun kambing tentu pada saat proses menghilangkan kotoran atau memotong dagingnya tercampur baur antara satu yang lainnya, sehingga daging yang awalnya tidak Bau Prengus menjadi bau. 

Sebagian besar orang tidak menyukai bau prengus pada kambing karena terkesan jorok atau bisa juga alergi.

Ada Beberapa tips jitu yang bisa dilakukan sesaat sebelum memasak untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing berikut tipsnya. 

Menghilangkan Bau Prengus


Tips Jitu  Menghilangkan Bau Prengus

Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau prengus saat memasak daging kambing. 

Menghilangkan Bau Prengus Menggunakan Rempah-rempah 

Penggunaan rempah-rempah menjadi cara yang sangat efektif untunk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Sesaat sebelum memasak daging kambing alangkah baiknya persiapkan terlebih dahulu berbagai macam rempah-rempah seperti kari putih gitu, jahe, kayu manis, adas, cengkeh, dan juga daun jeruk untuk menghilangkan bau prengus pada masakan daging kambing. 

Selain bumbu dapur tersebut mudah di dapat, juga akan menambah rasa nikmat pada masakan. namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bumbu masakan juga harus disesuaikan dengan resep masakan jangan sampai slah bumbu karena akan berakibat rasa yang tidak sesuai dengan hasil masakan. 



Menghilangkan Bau Prengus dengan cara Blanching atau blansir 

Tips kedua menghilangkan bau prengus pada daging kambing yaitu dengan cara blanching. Blancing merupakan proses perebusan daging sebelum dimasak namun ditambahkan garam dapur sedikit. Proses Blancing ini bisa dilakukan 2 sampai 3 kali sehingga bau prengus pada daging kambing benar-benar hilang. 

Menghilangkan Bau Prengus dengan Perpaduan Kedua teknik diatas

Supaya bau prengus pada dagig kambing benar-benar hilang anda bisa memadukan kedua teknik diatas yaitu antara menggunakan banyak rempah-rempah dan juga teknik blanching. sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. 

Demikian Tips Jitu  Menghilangkan Bau Prengus Saat Memasak Daging Kambing semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Menghilangkan Bau Prengus Saat Memasak Daging Kambing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel