6 Tempat wisata di Batu Malang yang sedang Hits

Wisata Batu Malang - Halo obat Ndeso pada kesempatan ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang berada di kota batu-malang. Namun alangkah baiknya jika mengenal terlebih dahulu asal usul kota batu secara singkat. 

Kota Batu

Kota Batu merupakan sebuah kota di jawa timur, Indonesia. kota batu letaknya berada lebih kurang 90 km dari kota surabaya tepatnya sebelah barat daya, dan jika ditempuh dari malang hanya berjarak sekitar 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu di sebelah utara secara letak geografis berbatasan dengan Kab. Mojokerto dan Kab. Pasuruan  dan berada disebelah timur Kab. Malang. 

Awalnya secara geografis Kota Batu merupakan bagian dari Malang, dan pada tanggal 6 maret 1993 kemudian ditetapkan sebagai kota administratif dan disusul pada tanggal 17 Oktober 2001 resmi berpisah dari kota malang dan ditetapkan sebagai daerah otonom. 

Sesuai dengan namanya kota batu-malang memiliki banyak pegunungan yang berada baik di kota batu maupun yang berada di daerah sekitar. berikut adalah nama gunung yang berada di daerah kota batu.  

Gunung di Kota Batu

  1. Gunung Anjasmoro (2.277 m)
  2. Gunung Arjuno (3.339 m)
  3. Gunung Banyak (1.306 m)
  4. Gunung Kawi (2.551 m)
  5. Gunung Panderman (2.045 m)
  6. Gunung Semeru (3.676 m)
  7. Gunung Welirang (3.156 m)
  8. Gunung Wukir (635 m)

Tempat wisata Batu Taman Selecta


Taman selecta batu malang

Taman selecta berlokasi di jalan raya selecta No. 1, Buniaji Tulung Rejo Kota Batu. Taman ini buka mulai jam 6 pagi sampai dengan jam 5 sore. untuk bisa masuk ke tempat wisata taman selecta ini anda hanya perlu membayar untuk karcis sebesar 35.000 ribu rupiah (Pastinya Cek ke Lokasi). 

Nah bagi anda yang sedang melancong ke jawa timur jangan sampai melewatkan untuk meluangkan waktu untuk berkunjung ke taman selecta ini karena disini anda akan melihat keindahan sebuah taman yang sangat indah dan menikmati kesejukan alam yang ada. 

Pengalaman datang langsung ke taman selecta ini tentu akan memberikan kesan yang begitu mengagumkan karena jarang sekali ada taman yang menghadirkan keindahan alam seperti taman sekecta. ditambah dengan dinginnya suhu di sekitar taman ini yang berkisar 17 Derajat C tentu akan lebih membawa tidak hanya sejut dimata namun juga akan menambah keasrian taman.

Rekomendasi Bacaan :



Tempat wisata Batu Indonesian Heritage Museum (IHM)

Museum Topeng batu malang

Indonesian Heritage Museum (IHM) dulunya memiliki nama museun D'Topeng berupah nama pada tahun 2018. Museum ini terletak di kawasan Pasar Apung Nusantara Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. 

Museum ini hadir dengan membawa dan menghadirkan konsep yang unik, dan sangat rekomended untuk dikunjungi jika anda berkunjung ke kota batu-malang. museum ini didirikan oleh Reno Halsamer seorang kolektor asal Surabaya Jawa Timur. 

Museum memiliki daya tarik dengan banyaknya serta kelengkapan koleksi topeng sekitar 2000 jenis topeng prasejarah di seluruh nusantara. selain itu, anda juga bisa melalukan foto selfi yang bisa dijadikan bahan untuk update media sosial. Kelengkapan koleksi topeng menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung terutama pada saat musim libur hari raya atau libur sekolah sebagai media liburan untuk edukasi keluarga.

Tempat wisata Batu Pujon Kidul

Tempat wisata Batu Pujon Kidul

Wisata pujon kidul merupakan tempat wisata keindahan alam yang disesain sedemikian rupa sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama wisatawan lokal.

Nah... jika anda pergi ke malang jangan sampai melupakan destinasi tempat wisata yang satu ini kerena sangat memanjakan mata juga ada tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat edukasi seperti belajar tata cara membuat bio gas, mengolah susu dan juga bermacam peternakan.

Detail tempat wisata ini berlokasi di Lokasi: Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, jam buka senin-minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB sedangkan sabtu-minggu 08.00 – 21.00 WIB 

Tempat wisata Batu Kusuma Agro Wisata

Tempat wisata Batu Kusuma Agro Wisata

Mencari tempat wisata keluarga sebagai sarana edukasi untuk anak? jawabnnya pasti Tempat wisata Batu Kusuma Agro Wisata. tempat wisata ini merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan alam perkebunan apel yang terkenal di indonesia. 

Kenyamanan udara di perkebunan apel juga memberikan penawaran yang sangat menarik ditambah dengan kepuasan menikmati apel langsung memetik dari pohonnya. Memakan buah apel sepuasnya di tempat wisata ini sangatlah cocok buat wisata bersama keluarga. selain itu, juga memberikan edukasi kepada anak untuk bisa lebih cinta tanah air yang terkenal dengan kesuburan tanah yang dimilikinya.   

Lokasi masuk ke tempat wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan mobil maupun motor dengan jarak tempuh sekitar dua jam. Kusuma Agro Wisata buka setiap hari dari julai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore dan pada saat akhir pekan buka jam 8 pagi sampai jam 6 sore Wib. 

Bagi anda yang membutuhkan informasi harga tiket uniknya disesuaikan dengan paket yang mau dipilih sesuai daftar pada wisata tersebut:

Paket Petik Jambu dan makan sepuasnya harga 25.000
Paket Petik Jeruk dan makan sepuasnya harga 35.000
Paket Petik Apel dan makan sepuasnya harga 60.000
Paket Petik Buah Naga dan makan sepuasnya harga 60.000
Paket Petik Stroberi dan makan sepuasnya harga 75.000
Paket Petik Apel dan Jeruk dan makan sepuasnya harga 105.000
Paket Petik Apel dan Jeruk, buah naga dan strobery  dan makan sepuasnya harga 115.000

Wah.... sangat menarik bukan bewisata sambil menikmati makan buah-buahan sepuasnya. Mau ambil yang mana yah? yuk tinggalkan komentar kalian paket mana yang mau diambil kalau pergi kesana. 

Tempat wisata Batu Labirin Coban Rondo

Tempat wisata Batu Labirin Coban Rondo

Wisata Batu Labirin Coban Rondo merupakan tempat wisata yang menampilkan dan bisa bermain di labirin seperti gambar diatas. tentu sangat menarik bukan. 
Taman Labirin Coban Rondo merupakan taman yang dibentuk dari tanaman dengan ketinggian sekitar 2 M, Wah... pasti menariknih. kira-kira kalau masuk ke sini bisa tersesat gak yah? ......

Selain tempat wisata labirin jika anda berkunjung bersama keluarga jangan khawatir karena disana juga ada taman yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga yang disertai mainan untuk anak, kolam renang juga menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk bisa bersantai mainan air. 

Tempat wisata Batu Bukit Bulu Coban Rais

Tempat wisata di Batu Malang yang sedang Hits

Tempat wisata Batu Bukit Bulu merupakan tempat wisata menarik yang ngehit di daerah malang. wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menyejukkan dan dilengkapi tempat untuk mengambil gambar untuk ber selfi yang sangat cocok untuk update media sosial kamu.

Bukit Bulu ini terletak di Coban Rais, atau lebih tepatnya berada di atas bukit Coban Rais, Bukit ini memiliki ketinggian yang cukup menantang yang mencapai 1000 mdpl jadi harus siap yah naik gunung namun jangan khawatir setelah sampai puncak pasti akan terbayar dengan keindahan alam yang ditawarkan.


Tempat wisata Batu Air Terjun Coban Talun

Tempat wisata Batu Air Terjun Coban Talun

Tempat wisata Batu Air Terjun Coban Talun merupakan destinasi wisata yang memberikan pemandangan keindahan akan air terjun yang sangat sejuk ketika berada di dekatnya. wiata ini terletak Lihat Maps.

Tempat wisata air 0terjun Coban Talun sangat cocok sekali untuk wista bersama keluarga menikmai keindahan alam yang menjadi kekayaan asli indonesia. Wisata ini juga dekat wisata alam lainnya yang berada disekitar seperti Eco Green Park dan juga Museum Angkut.

Demikian 6 Tempat wisata di Batu Malang yang sedang Hits yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan baik bersama keluarga maupun teman.

Selamat berlibur dan jangan lupa share ke taman supaya mereka juga tau lokasi tempat wisata yang menarik untuk berlibur.

Belum ada Komentar untuk "6 Tempat wisata di Batu Malang yang sedang Hits"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel