Rahasia Membuat Formula Pembersih Kotoran Oli Membandel

Kotoran oli yang menempel di Rantai, Gear Motor, Mesin Diesel, Mobil, dan berbagai mesin lainnya yang    memang sangat menjengkelkan dan membuat semua kotor terlihat seperti tidak dirawat. kotoran oli yang menempel tersebut jika di biarkan terus menerus akan terlihat blotrok.

Kotoran oli yang sudah menempel lama akan sangat susah untuk dibersihkan jika hanya menggunakan air saja karena sangat lengket bahkan tanganpun ikut menjadi belpotan. dan susah untuk dibesihkan juga. Terlebih jika sudah sampai mengerak pada bagian mesin seperti mesin diesel, rantai dan bagian lainnya di barang otomotif pasti sangat sangat susah luntur. 

Pada kesempatan ini akan diberikan tips membuat formula untuk membersihkan kotoran oli yang menempel di barang-barang otomotif seperti yang s0udah disebutkan diatas hanya menggunakan bahan yang sangat sederhana dan mudah sekali untuk mendapatkannya karena banyak di lingkungan sekitar kita. 

Pengalaman ini saya sampaikan karena sudah terbukti ampuh mengatasi segala kotoran yang berasal dari oli bahkan yang sudah sangat lengket sekalipun. Kemarin sudah saya praktekan untuk membersihkan mesin diesel traktor sawah milik tetangga yang sangat kotor dengan berbagai macam kotoran seperti kotoran oli dan solar yang sudah mengerak. 

Rahasia Membuat Formula Pembersih Kotoran Oli Membandel
pict from youtube.com

Bahan Formula Pembersih Kotoran Oli Membandel  

Untuk membuat formula pembersih kotoran oli diperlukan setidaknya 3 bahan yang sangat mudah di dapatkan di lingkungan sekitar. adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah :
  1. Siapkan Solar 
  2. Sunlight/Sabun colek
  3. Air Bersih
  4. Ember
  5. Spon atau barang sejenisnya yang bisa dipakai untuk membantu membersihkan. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Kotoran pada Kandang Ternak Kambing, Sapi dan Unggas

Cara Pembuatan Formula Pembersih Kotoran Oli         

Cara membuat formula pembersih kotoran oli membendel sangatlah mudah yaitu dengan cara tuangkan air kedalam ember dan campurkan semua bahan yang sudah disebutkan diatas dengan perbandingan 1 Sunlight Harga 2 ribu rupiah, 2-3 liter air dan 1/2 liter solar. Setelah semua sudah tercampur kocok sampai tercampur dan air akan berubah menjadi warna putih yang menandakan formula pembersih kotoran oli siap digunakan.

Cara membersihkan oli dengan Formula Sendiri  

Cara membersihkannya tidaklah rumit yaitu cukup dengan meratakan ke seluruh kotoran oli yang menempel kemudian biarkan sebentar sampai meresap. Setelah meresap kemudian bersihkan menggunakan alat seadanya karena sudah mudah dilakukan. Setelah selesai silahkan bilas menggunakan air bersih untuk mengetahui hasilnya.

Demikian Rahasia Membuat Formula Pembersih Kotoran Oli Membandel dan silahkan praktekan sendiri semoga bermanfaat.  

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Membuat Formula Pembersih Kotoran Oli Membandel "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel