Pengertian dan Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android 100% Mudah

Serbandeso.com - Kalian pernah mendengar istilah VPN? Yups VPN memiliki Kepanjangan  Virtual Private Network. Istilah VPN merupakan sebuah koneksi dalam jaringan dengan jaringan yang berbeda lainnya, dilakukan secara pribadi atau private, dan memanfaatkan jaringan internet publik. Untuk memperjelasnya berikut detail penjelasan VPN;
  • Virtual = Suatu hal yang tidak nyata kalau di dunia inter memiliki makna semu
  • Private = Pribadi, Personal dan bukan publik
  • Network = Jaringan yang saling terhubung antara jaringan yangsatu dengan yang lainya.
Bagaimana Sudah jelas atau masih bingung? Jadi pada intinya VPN itu Merupakan jaringan yang saling terubung namun dilakukan secara semu, karena kita hanya memanfaatkan sebuah server yang seolah-olah kita berada dimana server tesebut ditempakan. Pokoknya gitu deh jadi muter-muter gak jelas hehehe. Ok lanjut yah....   

Bagi kamu yang ingin menggunakan VPN bisa melakukanya dengan dua cara yakni menggunakan yang sudah tersedia di playsote atau bisa meggunakan VPN bawaan HP. Untuk tingkat keamanan sendiri saat menggunakan VPN, hendaknya jangan memasukan informasi sensitif seperti PIN internet banking maupu yang lainya (hanya untuk kehati-hatian saja).

Pict From Maxmanroe.com

Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android

Pada Langkah ini saya mencontohkan menggunakan Smartphone Samsung J7 Prime Ikuti sesuai prosesnya yah biar gak gagal fokus hehehe

Baca Juga :

Lagkah petama masuk ke settingan, biasanya seperti roda gigi yah... dan plih koneksi kemudian klik pengaturan koneksi lainnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.   
Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android
  
Setelah itu, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Perhatikan cara ngisinya:
Nama VPN isi sesuai Nama yang diinginkan
Type pilih PPTP


Untuk Alamat server anda bisa mendapatkannya dengan cara mencari di internet megakses https://www.vpnbook.com dan pilih sesuai yang diinginkan 
Tampian VPN Book

Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android

Gunakan dan pilih PPTP negara yang ada dan catat user name dan paswordnya jangan lupa. hehehe. dan satu lagi yang penting tekan simpan jika sudah dmasukan ke alamat server seperti yang tertera diatas.  

Kelebihan Mengunakan VPN

Kelebihannya jika kamu menggunakan VPN kamu bisa megakses seperti whatsapp atau media sosial lainnya meskipun saat server yang ada di indonesia terjadi eror-down atau saat sedang di blokir sementara sekalipun.    

Kekurangan Mengunakan VPN

  • Keamanan kurang terjamin jika diakses oleh banyak orang karena bisa saja disusupi oleh pihakyang kurang bertangung jawab.
  • Membutuhkan perhatian yang ekstra terutama di bidang keamanan data. 
Deikian artikel singkat tentang pengertian dan cara menggunaan VPN bawaan Smartphone semoga bermanfaat, jangan lupa share ke temen kamu yang memutuhkan yah hehehe.  

Belum ada Komentar untuk "Pengertian dan Cara Menggunakan VPN Bawaan HP Android 100% Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel