Kelebihan dan Kekurangan Custom Domain Blogspot Menjadi .com (TLD)

Serbandeso.com – Kelebihan dan kekurangan Custom Domain Blogspot.com menjadi domain TLD. Pasti anda sering mendengar apa ibu blogger.com bukan? Blogger.com merupakan  sebuah platform Google di bidang pembuatan sebuah blog/web namun tidak membutuhkan sebuah hosting sendiri Self Hosting karena media penyimpanannya sudah secara otomatis tersimpan di blogger.com.

Namun tahukah anda bahwa blog yang memiliki domain blogspot.com juga bisa dengan mudah di custom domain menjadi .com? Contohnya www.domainanda.blogspot.com menjadi www.domainanda.com. Bagi anda yang ingin tau caranya custom domain bisa baca cara customdomain blogspot.com menjadi .com.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terkain kekurangan dan kelebihan jika anda merubah/custom domain blog anda yang belum diketahui oleh banyak orang.

Kelebihan dan kekurangan Custom domain


Kelebihan

Kepercayaan Pembaca Meningkat

Sebenarnya poin ini hanyalah merupakan sebuah sugesti pembaca tentang kepercayaan informasi yang ia dapatkan dari sebuah blog yang dengan ekstensi domain .com, .id dan domain lainnya karena sejatinya kepercayaan pembaca akan akan meningkat dan akan sering mengunjungi blog tersebut jika informasi yang disajikan mudah untuk dipahami, dengan gaya penulisan bahasa yang santai, dan informasi yang diberikan juga sesuai dengan kenyataan.

Lebih Keren dan bergengsi

Mengapa orang cenderung lebih suka mencari sumber informasi dengan pada blog/situs domain TLD seperti .com dan lain sebagainya? Karena blog dengan domain TLD seperti yang disebutkan merupakan domain berbayar dan bukan domain gratisan seperti blogsopt.com.
Bagi sang pengelola blog juga juga menaikan gengsi sendiri karena tidak semua orang tau caranya membuat sebuah situs dengan domain .com dan itu memberikan nilai lebih pada sang pemilik situs tersebut.

Lebih Mudah dan cepat Diterima Google Adsense

Ada banyak tujuan dengan memiliki blog/situs selain sebagai media sharing pengalaman, mengembangkan bakat menulis, menyalurkan ide yang dimiliki ternyata setelah mendapatkan banyak visitor atau pengunjung blog juga bisa menghasilkan uang yaitu dengan cara monetisasi blog dengan google Adsense.

Pengalaman admin mengurus blog sampai sejauh ini meskipun masih baru seumur jangung memiliki blog/situs dengan domain TLD Top Level Domain sangat mudah sekali diterima ber partner dengan google adsense.

Admin sendiri sampai saat ini sudah mempunyai 3 blog dengan domain TLD semua dan Al-hamdulilah sudah berhasil menampilkan iklan semua, bahkan terakhir hanya membutuhkan waktu 1-2 minggu sejak pembuatan blog saat di daftarkan ke Google Adsenselangsung diterima. 

Keseriusan mengurus Blog/situs Meningkat

Sebenarnya Keseriusan mengurus sebuah blog kembali ke masing-masing individu sebagai pemilik blog, Namun sepengalaman admin ada rasa kebanggaan dan kesenangan sendiri memiliki blog dengan domain TLD seperti blog yang sedang and baca saat ini karena sudah memiliki domain .com yaitu serbandeso.com

Adanya rasa senang dan bangga memliki blog dengan domain .com membuat admin sering update informasi dalam rangka berbagi pengalaman yang admin ketahui dengan harapan bisa bermanfaat bagi orang lain. 

Kekurangan

Biaya cukup mahal

Untuk mendapatkan domain TLD seperti .com, .net, .id dan masih banyak lagi yang lainnya tentu tidaklah gratis. Untuk mendapatkan itu semua sebgai contoh jika anda ingin custom blog anda menjadi .com minimalnya anda harus mengeluarkan uang sebesar sekiatar 145/Tahun Untuk memperpanjang masa aktif domain tersebut supaya bisa terus diakses oleh orang lain.

Kurang disukai pembaca

Banyak orang yang mengatakan ketika membaca informasi di internet mereka juga akan memilah dan memilih salah satunya adalah dengan melihat alamat situs tersebut. Orang cenderung akan memilih informasi pada situs dengan domain TLD ketimbang domain gratisan.

Update Informasi Malas-malasan

Pengalaman admin selama memiliki blog dengan domain gratis menjadi malas membuat konten karena selalu berfikir ah…. Gratis ini besok lagi aja deh buat artikelnya (pengalaman buruk yang tidak patut dicontoh).

Seharusnya, Berbagi informasi atau pengalaman kepada orang lain tidak dibatasi oleh sebuah domain yang digunakan, namun lebih pada seberapa besar keinginan yang kuat untuk selalu berbagi pengalaman kepada sesame.

Kredibilitas Menurun

Sebagaimana yang sudah disinggung diatas akan kecenderungan orang memilah dan memilih sebuah alamat situs tentu kredibiltas domain gratis cenderung dibawah domain TLD seperti .com, .id, dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan mengenai Kelebihan dan kekurangan Custom domain sebuah blog/situs, maksud admin tentu tidak ingin menyonggung atau menjelek-jelekan antara domain gratis dan berbayar namun hanya berusaha memberikan ulasan sedikit tentang kelebihan dan kekurangan.

Semuanya kembali pada diri sendiri karena penilaian seseorang terkadang ada baik dan juga buruknya. Hal yang paling penting adalah berikanlah informasi yang bermanfaat kepada orang lain dengan harapan informasi yang di dapatkan dari blog atau situs anda bermanfaat bagi orang lain sehingga ketika informasi tersebut dilaksanakan maka anda akan mendapatkan pahala dan akan mendapatkan balasan yang setimpal dari sang maha kuasa.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Custom Domain Blogspot Menjadi .com (TLD)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel