101 Ide Bisnis Kreatif Go Green Menguntungkan Patut Kamu Coba di Tahun Ini

Serbandeso - Bingung mencari peghasilan tambahan, Kamu bisa mencoba menjalankan ide bisnis go Green menjanjikan yang bisa kamu jalankan dimanapun kamu berada, karena ide go green adalah sebuah usaha yang memanfaatkan berbagai macam limbah atau bahan-bahan organik yang ramah lingkungan sehingga sangat aman untuk dipakai maupun dikonsumsi.

Menjalan salah Peluang usaha go green sebenarnya sangat menjanjikan jika mampu mengolah dan melakukan riset pasar terlebih dahlu, serta memiliki kualitas produk yang mempnyai nilai kegunaan serta manfaat yang tinggi. Selain hal tersebut, bisnis go green ternyata ikut membantu mengatasi masalah lingkungan yang sekarag ini sedang menjadi isu menarik dan menjadi buah bibir karena memiliki dampak yang cukup serius seperti polusi udara dan pencemaran lngkungan. 

Selain menarik, Usaha yang satu ini juga cukup menjanjikan dan bisa mendongkrak pereknomian karena bisa menjadi penghasilan tambahan terlebih produk go green sekarang sedang ramai di pasaran baik lokal maupun nasional.

Inovasi Produk Go Gren sudah sepatutnya terus dikembangkan untuk menghasilkan produk dengan kualitas tinggi sehingga mampu menarik peminat pembeli di pasaran. sebagai contohnya Bisnis Go green adalah bisnis di bidang bahan makanan organik. bisnis tersebut sangat diminati terutama oleh kalangan ekonomi menengah keatas.

Berikut dibawah ini 101 Ide Bisnis Kreatif Go Green yang bisa menjadi inspirasi meskipun hanya beberapa saja, namun sudah cukup mewakili tentang ide kreatif go green yang bisa kamu pilih dan kembangkan sebagai usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

101 Ide Bisnis Kreatif Go Green

1. Ide Bisnis Go Green Makanan Organik. Orang banyak yang sudah tau bahaya pestisida jika terlalu terlalu banyak dikonsumsi. 

Bahanya pestisida jika terlalu banyak dalam tubuh sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Peluang usaha go green menjalankan bisnis makanan organik menjadi sangat pupoler ditahun sekarang, Target pangsa pasar sudah jelas khusus/banyak diminati mereka memiliki perekonomian kelas atas dan orang-orang yang peduli terhadap kesehatan. 

Selain menjual produk jadi makanan orgaik, kamu juga bisa menjual bahan baku makanan organik. berbisnis bahan makanan organik sangat bagus dilakukan oleh pemula karena akan lebih tahan lama dan tidak mudah kadaluarsa. 

Produk makanan organik bisa berupa buah-buahan, sayur mayur dan juga bisa dalam bentuk olahan jadi kalau disebutkan satu persatu disini akan semakin panjang lebar. hehehe

2. Untuk mengurangi polusi udara, kamu bisa menjual jasa penyewaan sepeda onthel sebagai bentuk bisnis go green.

Sepeda onthel sekarang ini sedang banyak dilirik oleh kalangan onthelis mania. Harga sepeda khususnya sepeda onthel klasik harganya cukup mahal, jika senang mengoleksi sepeda kuno juga bisa sambil menerima jasa sewa, sehingga selain menjadi kolektor juga bisa tetap menghasilkan meskipun hanya cukup untuk biaya perawatan. 

Menyediakan jasa penyewaan sepeda klasik menjadi menarik dan unik dan juga produktif terlebih jika kamu dekat dengan tempat-tempat yang memiliki potensial seperti dekat dengan alun-alun atau pantai. Pengurangan polusi udara dengan memiliki jenis usaha ini tentu sedikit banyak ikut memberikan dampak yang positif. 

Mengingat harga beli sepeda yang tergolong mahal, kamu bisa menerapkan prosedur tertentu seperti menahan KTP pemakai jasa sehingga saat terjadi kejadian yang tidak di inginkan, kamu dengan mudah bisa melacaknya.  

3. Sampah menjadi masalah sosial yang perlu penangan khusus, Teryata sampah juga bisa menjadi peluang usaha Go green yang menghasilkan

Sampah menjadi masalah sosial yang susah untuk ditangani, menmbuhkan kesadaran masyarakat menjadi alternatif terbaik untuk menanani masalah tesebut. Menjalankan bisnis dengan memanfaatkan sampah-sampah tertentu, seperti sampah oganik tentu menjadi ide kreatif yang direspon baik oleh masyarakat.

Pemanfatan sampah sendiri sebagai bahan utama untuk usaha haruslah dibedakan terlebih duu menjadi sampah ogank dan sampah non-arganik. Pemanfaatan sampah oranik bisa dimanfaatkan untuk bahan pembuatan pupuk berbagai macam tanaman organik yang memiliki nilai jual tinggi.

   
 Sedangkan unuk sampah non-orgaik bisa dimanfaatkan sebagai media penanaman berbagai macam tanaman seperti terihat dibawah ini.

Pict Via https://www.dbs.com

Belum ada Komentar untuk "101 Ide Bisnis Kreatif Go Green Menguntungkan Patut Kamu Coba di Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel