Cara Menghapus URL Error - Pesan 404 Blog/website di Search Console Terbaru

Serbandeso.com - Cara Menghapus URL Eror - Pesan eror 404 di Blog/website, sebuah website/persnal blog akan menjadi tidak sehat jika terlau bayak url,backlink yang terindiskasi eror  pesan 404 atau yang lainnya. pesan eror tersebut muncul karena ada bagian dari dari blog/personal webs yang bermasalah atau bisa jadi karena menghapus artikel postingan yang sudah publish. 

Meskipun sudah menghapus postingan namun URL artikel Postingan tersebut masih berada di search enggine google dan itu yang mebuat bog/website menjadi tidak sehat. oleh karenanya perlu dilakukan penghapusan url secara permanen melalui search console websmastertool. 

Untuk megetahui url blog/website yang eror bisa mengggunakan broken link checker https://www.brokenlinkcheck.com akan tampil halaman seperti dibawah:

Cara Menghapus URL Eror

Masukan nama blog/website pada kolom yang ditandai kemdian klik find broken link

Baca Juga:


Cara Menghapus URL Eror

Masukan kode verifikasi yang tertera di layar pc anda dan kik tombol Find Broken Link, jika ada url yag eror maka akan terdeteksi dan lakukan penghapusan di serch console websmastertoll klik https://www.google.com/webmasters/tools dan login. maka akan tampil seperti dibawah ini: 

Cara Menghapus URL Eror

Masuk ke search console old version dengan cara seperti tertera di gambar diatas. Setelah itu, akan tampil seperti gambar dibawah ini: 


Setelah terbuka seperti tampilan diatas silahkan maskan url yang terindikasi eror di hasil pencarian broken link dan lakuan remove url.

Sampai pada tahapan ini sudah selesai jika terdapat banyak url yang eror silahkan lakukan remove satu persatu. 

Demikian Cara Menghapus URL Eror - Pesan eror 404 di Blog/website di seach console terbaru semoga bermanfaat. 

2 Komentar untuk "Cara Menghapus URL Error - Pesan 404 Blog/website di Search Console Terbaru"

  1. Bermanfaat banget... terimakasin kawannnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, Semoga Bermanfaat dan tetep semangat memberi warna hidup untuk terus berbagi ilmu bermanfaat

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel