5 Manfaat Teknologi Digital di Era Milenial

Perkembangan dunia teknologi terus berkembang terlebih dizaman milenial seperti sekarang ini yang ditandai adanya revolusi industri 4.0, menjadi babak baru perjalanan kisah panjang terjadinya revolusi industri. Teknologi terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu untuk membantu meringankan beban manusia memenuhi segala bentuk kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup.

Tidak dipungkiri perkembangan teknologi memberikan sisi dampak positif dan juga negatif, namun meskipun demikian, dampak negatif teknologi bisa diminimalisir dengan adanya edukasi tentang pemanfaatan teknologi (Education of Tecnology) secara aktif dan mendapat perhatian yang serius oleh semua pihak.

Teknologi digital modern akan terus berkembang dan mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan bermasyarakat seperti sekarang ini, terlebih hampir menyeluruh sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone yang dengan mudah bisa mengakses internet, Sehingga sangatlah perlu pemberian edukasi tentang pemanfaatan teknologi untuk kehidupan manusia.
Manfaat Teknologi Digital di Era Milenial

Manfaat Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

1. Mudahnya Akses Informasi

Teknologi digital memberikan kemudahan akses informasi secara cepat dan mudahcukup hanya memanfaatkan smartphone sudah bisa mengakses berbagai macam informasi yang ada di internet dengan membuka website berita atau personal Blog seperti serbandeso.com tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan selain paket kuota internet.

2. Memangkas Ruang dan Waktu

Adanya perbedaan jarak dan waktu sekarang ini sudah hamper tidak menjadi masalah yang serius karena informasi sudah sangat mudah didapatkan meskipun secara geografis letaknya sangat jauh, namun informasi kejadian yang terjadi di belahan dunia sekalipun akan bisa kita dapatkan hanya dalam hitungan menit bahkan detik.
Hal ini lah yang dinamakan dengan teknologi digital modern yang sangat jauh berbeda sebelum adanya internet harus membutuhkan waktu delay sampai berhari-hari bahkan minggu ataupun bulan.

3. Membuka Peluang Usaha Baru

Kehadiran akses digital seperti beberapa tahun kebelakang memberikan banyak peluang usaha baik di bidang Retaill maupun pengembangan skill individu. Bisnis online yang sedang trend sekarang ini menjadikan bukti bahwa dunia digital memberikan peluang yang sangat besar untuk mengembangkan bisnis supaya bisa go online.Semua orang bisa memulai bisnis online dengan mudah dan menjadi seller di beberapa marketplace local maupun international sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas.

4. Mempermudah Manajemen

Teknologi digital memberikan layanan manajemen yang super canggih karena semuanya sudah di sett by system sehingga memudah melakukan audit terhadap sebuah laporan. Jauh berbeda jika tidak menggunakan teknologi digital (manual) untuk mengaudit laporan penjualan contohnya membutuhkan dan memakan waktu yang sangat lama karena dilakukan secara manual.

Baca Juga :

5. Memunculkan Kreatifitas

Perkembangan teknologi menuntut kreatifitas diatas rata-rata dan siapa saja yang mempunyai kreatifitas akan sangat dihargai dengan adanya teknologi digital. Kreatifitas tersebut jika dikembangkan dengan baik bisa dijadikan untuk mengembangkan jenjang karir atau sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan diluar dugaan. 

Creator Youtube, Conten Writer, bisnis start up, daily blog, internet marketing itu semua merupakan sebagian contoh dampak adanya perkembangan teknologi dengan “menjual” kreatifitas dan jika ditekuni dengan baik mampu memberikan sumber pendapatan yang jelas. Bila diibaratkan teknologi ibarat sebuah pisau yang siap digunakan oleh pemiliknya untuk segala keperluan sesuai dengan keinginan dan kehendak pemiliknya. Jika teknologi digunakan untuk mengembangkan bakat pasti akan memberikan hasil yang maksimal.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Teknologi Digital di Era Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel