Wisata Murah Bendungan Manganti Perbatasan Cilacap Ciamis

Bendungan Manganti - Bendungan manganti merupakan sebuah bendungan yang terletak diperbatasan antara jawa tengah dan jawa barat tepatnya perbatasan dua kabupaten antara kab. Cilacap dan kabupaten Ciamis. Bendungan menganti ini berada dibawah naungan BBWS Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy. Bendungan ini dilenkapi adanya pintu gerak untuk menutup dan membuka air saat musim kemara dan musim penghujan. 

Wisata Murah Bendungan Manganti Perbatasan Sidareja Cilacap


Saat musim kemarau dijadikan sebagai pusat penampungan air yang dialirkan melaui irigasi ke sawah milik para petani untuk mengairi sawah sehingga bisa bercocok tanam sedangkan saat musim penghujan sebagai saluran induk pembuangan dari sungai-sungai kecil yan berada diatasya seperti sungai ciseel dan beberapa sungai lainnya.  

Bendungan manganti menjadi sumber irigasi pertanian khususnya wilayah jawa tengah dan jawa barat. Selain menjadi pusat irigasi beberapa tahun kebelakang, karena letaknya yang luas dnn juga  adanya faktor pemandangan yang indah masyarakat banyak yang memanfaatkan untuk besatai bersama keluarga. 

Bendungan Manganti Perbatasan Sidareja Cilacap


Bagi anda yang ingin kesana terutama yang membawa anak kecil haruslah waspada dan selalu mengawasi anak untuk menghindari hl-hal yang tidak diinginkan, karena bendungan mangannti termasuk bendungan yang cukup besar dan juga memiliki area yan cukup luas. 

Ramainya bendungan manganti juga menjadi daya tarik tersendiri terlebih setelah adanya rumah makan mbah suro yang berada disebelah timurnya dan beberapa tempat makan lainnya yang berada diatas air.

Manganti Perbatasan Sidareja Cilacap


Warung jajanan juga banyak di dapati jika anda berknjung kesana seperti pecel, gorengan, aneka jajanan warung, siomay, bakso dan beberapa jajanan lainya yang idak bisa disebutkan satu persatu.

Saat musim liburan seperti libur hari raya idul fitri, tahun baru dan libur panjang lainya disana juga ada sewaan kuda untuk berjalan-jalan di sekitar bendungan manganti dengan cukup merogoh kocek tidak terlalu mahal. 

Suasana pada saat liburan juga sudah tergolong ramai karena masyarakat sekitar daerah perbatasan baik masyarakat dari jawa tengah maupun jawa barat sudah banyak yang berkunjung terutama para anak remaja sebagai tempat wisata murah dekat dari kampung halaman.     

Wisata Murah Bendungan Manganti


Saat berkunjung ke bendungan manganti tidaklah perlu merogoh kocek dalam karena gratis dan juga banyak tempat yang cukup menarik sambil bersantai berfoto-foto bersama teman dan cocok juga untuk update status media sosial.         

Wisata Murah Bendungan Manganti Perbatasan Sidareja Cilacap





Belum ada Komentar untuk "Wisata Murah Bendungan Manganti Perbatasan Cilacap Ciamis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel