Tips dan trik menjawab pertanyaan kapan nikah bagi pria dan wanita yang sudah dewasa

Serbandeso.com - Sebagai lelaki dan wanita normal, pernikahan dan membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah merupakan sebuah cita-cita yang sangat mulia bahkan menjadi sunnah nabi. namun tidak ada yang tahu tentang jodoh mengingat jodoh adalah termasuk salah satu rahasia Alloh Swt. Bagi lelaki dan perempuan yang sudah mencapai batas layak nikah namun masih belum mendapatkan jodoh ada beberapa Tips dan trik menjawab pertanyaan kapan nikah bagi pria dan wanita yang sudah dewasa.

Pertayaan "kapan nikah?", "ko masih sendiri?", "ko sendirian aja?" sudah tidak asing lagi di telinga bagi lelaki atau perempuan yang sudah dewasa dan itu merupakan hal yang sangat wajar terucap dilontarkan. Terlebih saat ada yang nyletuk "om masih sendirian aja? truk aja gandengan masa om kemana-mana sendiri?" tentu ada 2 perasaan yang muncul secara seketika pertama, perasaan jengkel (wajar manusia biasa) dan yang kedua "Cuekin aja" toh semuanya sudah ada yang menentukan manusia hanya bisa berusaha. 

Tips dan trik menjawab pertanyaan kapan nikah bagi pria dan wanita yang sudah dewasa


Faktor mendapat pertayaan kapan nikah?

Ada dua faktor mengapa seseorang mendapat pertayaan kapan nikah?

1. Faktor Usia

Faktor usia sangat mempengaruhi terhadap pertayaan kapan menikah?. Pertayaannya,  Mengapa ini terjadi? Faktor usia sangat mempengaruhi kematangan dan kedewasaan seseorang apalagi terhadap kesiapan rumah tangga. Seseorang dikatakan sudah dewasa dan diperbolehkan melangsungkan perkawinan menurut UU perkawinan untuk laki-laki umur 19 tahun dan perempuan umur 16 tahun. jadi sangatlah wajar jika pertayaan kapan menikah? sudah mulai terdengar jika anda sudah diatas umur tersebut.

2. Kedewasaan dan kesuksesan

Pertayaan kapan menikah? juga sering dilontarkan kepada seseorang yang sudah memiliki kedewasaan dan kesuksesan. hal yang satu ini juga masuk dalam kategori "wajar". ada beberapa faktor yang bisa membentuk kedewasaan seseorang salah satu diantaranya adalah pergaulan. pergaulan dengan orang yang lebih tua sering kali membentuk orang cenderung lebih dewasa, meskipun kemandirian juga menjadi salah satu faktornya. 

Tips menjawab pertanyaan kapan nikah

1. Denger2 kapan kamu nikah sama dia, Tahun ini yah? 
Amin.... Doain aja yah.
2. Ko sendirian aja kapan nikah nih....
Doain aja semoga cepat menyusul "dalam hati semoga tersegerakan"

3. Jika kamu cewek ditanya kapan nikah?
Nunggu ada yang ngelamar
4. Biar jawabannya persis telaknya sama pertayaan kapakan nikah?
Jawab aja, Emang kamu mau kasih aq kado mobil kalo aq nikah weka....weka...cekakak...
5. Kalo sering banget ditanya ditanya kapan nikahnya dan sudah kelewatan jawaban ini kali yah yang tepat.
Nunggu ada nikah masal biar gratis "sambil bergurau"
 6. Saat temenmu yang sering ngledekin dengan pertayaan yang sama kapan nikah?
Kapan Nikah? jangan lupa ngundang yah.... aq pasti datang. Jawabnya Biar sedikit canda Jawab aja ih... ngarep banget.... emang kamu diundang kalo aq nikah? (rasain loh.... hehehe).   
Tentunya masih banyak jawaban lain yang bisa digunakan untuk menjawab pertayaan kapan nikah? perlu diketahui bahwa pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral dan bila bisa hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Tentu harus dipertimbangkan dengan bijaksana dan dilakukan tanpa terburu-buru apalagi terkesan dipaksakan. 

Untuk menjawab pertayaan kapan nikah? juga disesuaikan dengan karakter masing-masing dan tidak bisa disamakan. saat ditanya kapan nikah? anggap saja do'a ingat "ucapan adalah doa" maka jawablah dengan bijaksana dan jawablah dengan baik. pada dasarnya semua mahluk sudah diciptakan secara berpasang-pasangan tinggal usaha dan doa biarkan tuhan yang berkehendak dengan kuasanya.

Penulis : Sarjanamuda.id

Belum ada Komentar untuk "Tips dan trik menjawab pertanyaan kapan nikah bagi pria dan wanita yang sudah dewasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel