10 Sepeda Onthel Klasik Asal Belanda Masih Jadi Buruan Pecinta Onthelis

Sepeda Klasik - Sepeda klasik atau kuno peninggalan nenek moyang sekarang ini banyak diminati oleh para pecinta onthel di indonesia tak tanggung-tanggung harganya juga masih tinggi karena sudah termasuk barang antik. Sepeda asal negara belanda masih mendominasi palinyak diminati oleh pecinta onthel kuno. 

Menilik sedikit perjalanan sejarah lahirnya bangsa indonesia memang memberikan corak sendiri terhadap kendaraan yang dipakai pada zaman penjajaha  terutama kendaraan sepeda onthel. Banyak ragam dan merek sepeda onthel yang dipakai oleh orang-orang belanda pada masa penjajahan. 

Petinggi belanda banyak membawa sepeda sebagai alat transportasi sebagai sarana moda transportasi yang digunakan untuk perpindahan dari satu tempat ke tempat lain. Sepeda onthel yang sekarang banyak diminati oleh pecinta onthel juga digunakan sebagai alat untuk berperang oleh para tentara belanda membawa amunisi, mempercepat mobilitas untuk mencapai lokasi. 

Selain itu, sepeda onthel juga menjadi barang inventaris yang diberikan kepada para pejabat belanda yang menempati jabatan tertentu seperti demang, dokter dan masih banyak lainnya. untuk lebih mengenal sepeda klasik zaman kuno berikut adalah nama-nama sepeda onthel klasik asal belanda yang masih banyak dicari oleh pecinta onthel sampai kolektor sepeda. 

Sepeda Onthel kuno merek Simplex

10 Sepeda Onthel Klasik Asal Belanda

1. Batavus

Sepeda Batavus merupakan sepeda yang masih banyak dincar oleh para onthelis masakini mengingat sepeda onthel ini sudah diproduksi lama sekali sekitar tahun 1917 an. Sepeda batavus tergolong langka dan sedikit sekali dimiliki oleh para onthelis. untuk mendapatkan harga ini harus menyiapkan kocek yang tidak sedikit untuk yang masih original bisa mencapai harga 5-9 juta. 

2. Warga

Sepeda onthel merk warga digadang-gadang sebagai sepeda onthel tertua asal belanda, karena sepeda onthel ini merupakan hasil dari pabrik sepeda onthel pertama di belanda yaitu sekitar tahun 1869. 

3. Fongers

The Groningen Fongers merek sepeda ini mulai dibuat kisaran pada 1884. Merk Sepeda Fonger juga sekarang sudah tergolong langka karena kebanyakan sudah rusak termakan usia. 

4. Gazelle

Sepda onthel merk Gazelle sepeda ini buat kisaran tahun 1902.   

5. Magnet

Sepeda onthel merk Magnet dibuat kisaran tahun1900




6. Phoenix

Pabrik Sepeda onthel Phoenix dimulai pada 1904 di Joure, tetapi segera pindah ke Leeuwarden. 

7. Rih

Pada tahun 1921 para bruder mulai Bustraan di Amsterdam dengan memproduksi sepeda balap mereka sendiri. 

8. Simplex

Simplex membangun sepeda pertama tahun 1890 di Utrecht. Enam tahun kemudian pindah pabrik ke Amsterdam. 

9. Sparta


Sparta ada sebagai "merek lengket" ketika Verbeek grosir dan Switching dalam bersepeda Apeldoorn itu sendiri dibangun pada 1920.

10. Serikat

Union di sepeda Dedemsvaart dibangun sejak 1911.

Demikian 10 Nama Sepeda onthel klasik asal negara belanda yang sebagian besar menjadi b0uruan para onthelis mania karena keunikan dan kelebihan masing-masing. 

Semoga informasi ini bermanfaat. terima kasih  

2 Komentar untuk "10 Sepeda Onthel Klasik Asal Belanda Masih Jadi Buruan Pecinta Onthelis"

  1. Emang si kalo sepeda onthel jaman dulu harganya mahal sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga menyesuaikan mas.... yang harga sedeng juga ada

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel