Panduan blogger dari NOL sampai dapat gaji bulanan

Panduan Blogger - Halo sobat semua.... mempunyai penghasilan rutin bulann dari usaha sampingan hanya mengelola blog baik blog gratisan .blogspot.com atau blog domain tld .com, .id, net dan masih banyak lagi domain tld lainya tentu menjadi harapan banyak orang. Namun karena beberapa faktor atau susahya mendapat informasi dan tahapan membuat/mengelola blog dari nol/pemula secara benar terkadang susah di dapatkan meskipn di intenet sudah banyak sekali tutorial yang membahas tentang manajemen blogger namun disajikan secara sepotong-sepotong. 

Penyajian materi blogger baik blogspot atau wordpress secara  sepotong (per sub pembahasan) terkadang membuat bingung harus mulai dari mana. Less privat offline dan online mencari uang di bloger juga sudah banyak sekali, namun tidak semua orang mampu untuk untuk membayar karena uang yang akan dipakai untuk belajar blogger bisa anda gunakan untuk membayar atau membeli keperluan yang lebih penting lagi.          

Atas dasar pertimbangan diataslah saya memberanikan diri untuk memuat artikel tentang panduan blogger dari NOL/PEMULA minimal bisa sampai approve saat mendaftarkan ke Google Adsense. mengapa perlu mendapt Akun Google Adsense? karena dengan memiliki akun tersebut anda bisa menghasilkan uang dari blog yang dikelola, meskipun bukan satu-satunya jalan menhasilkan uang dengan adsense.

Membangun blog pribadi maupun blog bisnis supaya bisa meghasilkan dari google adsense / bisnis online tidaklah mudah kaena membutuhkan ketelatenan, keuletan dan kerja keras membuat artikel uniqe dan origial yang bermanfaat kepada banyak orang sehingga orang aka menyukai dan berkunjung ke blog anda.

Baiklah, tak perlu panjang lebar langsung saja ke pembahasannya tentang panduan bogger dari nol/pemula sampai dapat gaji bulanan.

Panduan blogger dari NOL sampai dapat gaji bulanan

Panduan blogger dari NOL/Pemula

1. Membuat Blog

Ada dua situs besar yang bisa digunakan untuk membuat blog secara gratis yaitu situs blogger.com dan situs wordpress.com. Anda bisa memilih salah satu diantara kedua situs tersebut sesuai dengan kemampun anda. untuk tutorialnya saya anggap bisa karena caranya sangat mudah. saya sedikit memberikan tips saja sebelum anda membuat blog jika anda memang benar-benar baru saya lebih merekomendasikan menggunakn blogger. 

2. Memilih Template

Pilihlah template yang responsif danmudah digunakan karena itu sangat berpengaruh pada blog anda baca Cara Memilih Template untuk Blogger Pemula.

3. Setting Tata Letak

Setelah anda sukses membuat sebuah blog dengan nama domain sesuai keiginan anda langkah selanutnya adalah setinglah tata letak blog sesederhana mungkin dengan menampilkan yang seperlunya saja. sebagai contohnya anda bisa mengunjungi blog sarjanamuda.id blog tesebut mengunakan setting tata letak yang sangat simple. Jika anda menggunakan template permium Viomagz anda bisa baca Cara Membuat atau Mengedit Nama Menu Template Viomagz.

4. Mulai Membuat Artikel    

Artikel merupakan ruh dari sebuah blog/website jadi buatlah artikel yang bermanfaat dan dan banyak disukai oeh banyak orang dan jangan sesekali membuat posingan yang isinya hanya copy paste Baca Bahaya Pelaku Blogger Yang Suka Copas Copy Paste Artikel Milik Orang Lain sehingga blog anda akan dengan mudah mendapat banyak visitor/pengnjung karena banyak orang yang menyukai caranya.

5. Custom Domain

Pilihan custome domain adalah sebuah pilihan dan bukanlah hal wajib, namun jika ingin serius customlah domain blog anda supaya lebih keren mendapat kepercayaan baca Cara Custom Domain Blogspot.com Menjadi .com/.net/.top (Domain TLD)
    

6. Lengkapi kelangkapan blog     

Bermitra dengan google adsense memang bukan sembarangan blog yang bisa dengan mudah diterima Approve Adsense, melainkan blog yang sudah sesuai dengan kriteria yang telah diberlakukan oleh google adsense. cirinya bog yang memliki kelengkapan seperti memiliki halaman Aboth, contaq us, Privacy policy, term of servce, disclaimer dan sitemaps baca Persyaratan Daftar Adsense Untuk Blogger Agar Cepat diterima.   


7.   Daftar Search Console

Mendaftarkan blog ke search console menjadi hal yan wajb bagi bogger. ini dilakukan supaya artikel yang ada di blog akan dengan mudah keindex oleh mesin search egine.  

8. Daftar Adsense

Setelah anda mempunyai blog yang sudah fix dan pastikan semua sudah diatur dengan benar, selanjutnya adalah mendaftarkan blog anda ke google adsense supaya bisa menayangkan iklan. jika sudah berhasil menayankan iklan dan bersiap mendapatkan pendapatan/penghasilan. 

Rajin dan ulet membuat artikel adalah ruh dari sebuah blog. Besar dan kecilnya penghasilan yang dperoleh berdasarkan seberapa banyak visitor sebuah blog. Baca Tahapan Mendaftar Google Adsense Blog Domain TLD Langsung Diterima 100% Work.

Akhir kata, hanya demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfat dan jangan lupa share ke media sosial kamu supaya apa yang anda tau orang lain juga tau. Berbagi pengetahuan yang bermanfaat mendapat pahala dan memudahkan rejeki. 

3 Komentar untuk "Panduan blogger dari NOL sampai dapat gaji bulanan"

  1. Mendaftarkan blog ke search console caranya gmn ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Search google search console, masukan nama blog dan submite sitemapnya. search aja di blog daftar search console mas

      Hapus
  2. Wihh artikelnya bermanfaat..
    Jgn lupa kunjungi blog saya peoplecerdass .blogspot .com okee

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel