Kelebihan Mempunyai Toko Online Dengan Lapak Instan

Toko Online Dengan Lapak Instan - Lapak instan adalah toko yang saat ini sedang menjamur di dunia bisnis sebagai imbas adanya akses kemudahan internet. Internet marketing dengan mengembangkan toko online yang mempunyai lapak instan menjadi solusi bisnis masakini mengingat banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone dengan layanan internet cepat. 

Jika kamu sedang menekuni dunia bisnis offline tidak ada salahnya mengembangkan bisnis kamu ke dunia internet marketing dengan membuat toko online sehingga mempunyai lapak instan yang bisa diakses oleh semua orang baik secara nasional maupun international. Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sudah seharusnya bisa go international dengan banyaknya layanan kemudahan layanan internet. 

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) Pada waktu lalu memberikan kesempatan kepada organisasi usaha yang ada di indonesia untuk memberikan masukan kepada pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian indonesia salah satunya melalui sektor perdagangan dan diharapkan masyarakat indonesia untuk lebih lagi mencintai produk dalam negeri hasil karya anak bangsa. Pemerintah juga terus mendorong sektor perdangan untuk meningkatkan nilai eksport ke berbagai negara yang dianggap memiliki pangsa pasar yang bagus. Pemanfaatan dengan kepemilikan toko online dengan lapak instan merupakan faktor yang sangat mendukung untuk mencapai tersebut. 

Ada banyak faktor keuntungan mempuyai toko online dengan lapak instan yang masih bisa dimaksimalkan dalam rangka memberikan pelayanan kemudahan baik untuk pembeli maupun pengelola bisnis. 
Kelebihan Mempunyai  Toko Online Dengan Lapak Instan

Keuntungan Mempunyai Lapak Online 

1. Mempermudah Manajemen Pengelolaaan Barang

Pelaku Bisnis akan mendapatkan keuntungan mudahnya melakukan manajemen pengelolaan barang yang hendak dipasarkan jika memiliki lapak online, hal tersebut didapat karena semuanya semuanya dilakukan secara digital dan tertata secara rapih by system sehingga menekan "bocornya" penjualan yang tidak terkontrol. Pada saat awal memang terkesan ribet dan sangat prosedural terutama saat proses entri data penjualan atau posting produk namun jika semuanya sudah selesai dilakukan akan memberikan banyak kemudahan dalam pengontrolan barang. 

Baca Juga: 

2. Memangkas jarak dan waktu

Bisa dibanyangkan dan dibuktikan sendiri perbedaan antara toko yang hanya melayani secara offline saja dengan toko yang melayani penjualan secara offline dan online. Bisnis yang hanya melayani penjualan secara offline saja dari segi luasnya jangkauan pasar sangatlah terbatas letak geografis toko offline tersebut. hal ini sangat berbeda dengan toko yang melayani baik offline maupun online yang bisa menjangkau dan memangkas jarak dan waktu bahkan bisa go international. 

3. Membuka Peluang Usaha   

Keberadaan toko online memberikan banyak peluang usaha terutama untuk jasa kurir yang bertugas mengantar barang yang sudah dibeli secara online. Jasa pengiriman dulu hanya mengenal POS INDONESIA, Namun setelah maraknya penjualan secara online dengan membuka lapak instan banyak perusahaan yang membuka layanan jasa pengiriman barang seperti JNE, J&T, Sicepat dan masih banyak yang lainnya lagi. 

4. Estimasi Ongkir dilakukan By System 

Sebagai pemilik toko online sangat dimudahkan dan tidak perlu repot-repot lagi menghitung biaya ongkir kiriman barang kepada pembeli karena semuanya sudah dilakukan by system yang secara otomatis sudah berjalan dan disetujui oleh pembeli saat melakukan pembelian barang secara online. 

5. Keamanan Bertransaksi

Kata siapa pembelian secara online tidak aman? Pembelian secara online justru memberikan keamanan bertransaksi baik untuk pembeli atau untuk pemilik toko jika dilakukan dengan mengikuti prosedur yang jelas. Ketakutan berbelanja secara online sekarang sudah mulai terkikis bahkan masyarakat pedesaan pun sekarang sudah banyak yang melakukannya. keamaan bertransaksi yang dimaksud disini adalah terhindarnya unsur dari pihak yang tidak bertanggung jawab seperti penggunaan uang palsu, sedangkan keamanan bagi pembeli juga bisa melalukan komplain dan jaminan kembali jika barang yang dibeli tidak sesuai pesanan apalagi setelah adanya berbagai macam market place. 

6. Adanya Kemudahan Promosi

Jika anda sebagai pelaku bisnis mempunyai toko online sangat dengan mudah bisa melakukan promosi barang yang anda jual dengan mengiklankan produk anda melalui jasa iklan digital seperti Google Adword dan juga FB Ads. Layanan periklanan terbesar di dunia tersebut juga memberikan pelayanan yang sangat memuaskan dengan adanya penargetan kata kunci dan penargetan wilayah sehingga orang yang mengunjungi toko online anda adalah orang yang betul-betul mencari informasi tentang produk yang anda jual. Selain itu, Adanya layanan kemudahan promosi digital juga Brand toko anda akan sangat mudah dikenal banyak orang. 

7. Riwayat penjualan Jelas    

Jika anda berhasil memiliki Toko online, anda akan sangat dengan mudah mengakses riwayat penjualan secara rinci baik dari segi waktu penjualan, banyakyna barang yang sudah dan belum terjual, seberapa besar stock barang semuanya bisa didapat dengan mudah karena terus terpantau by system. 

8. Kemudahan pengontrolan bagi pembeli  

Trend berbelanja online selain memangkas waktu juga adanya chart keranjang beli sebagai media kontrol bagi membeli memberikan akses kemudahan saat melihat list daftar yang hendak mereka beli.

9. Mudahnya Update Produk

Toko online dengan lapak instan memberikan kemudahan saat melalukukan proses updating produk sebagai pemantau ketersediaan barang. updating produk cukup dilakukan dengan hanya melakukan uploud photo dan memberikan deskripsi produk serta besarnya harga jual dan juga jumlah stok barang yang dimiliki. Pilihan pemberian harga juga sangat mungkin dilakukan jika menginginkan pemberian diskon harga setelah melakukan pembelian menimal. 

Bagaimana? sangat menarik bukan jika bisnis yang anda kelola dikembangkan ke toko online berbasis web. untuk tampilan toko anda juga menentukannya sendiri sesuai dengan keinginan anda dengan memanfaatkan theme yang sudah disediakan. Untuk membuat toko online dengan lapak instan anda bisa meminta programer website untuk membuatkan toko berbasis online atau bisa juga dengan hanya membeli templatenya saja dan selebihnya anda yang mengatur sendiri. 

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Mempunyai Toko Online Dengan Lapak Instan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel