Girik, Infaq dan Shodaqoh Bulan Suci Ramadhan Terupdate.doc

Girik, Infak dan Shodakoh Bulan Ramadhan - Sedekah sebagai sumber kekayaan umat islam teruma ketika dilaksanakan pada bulan suci ramadhan. Banyak sekali manfaat sedekah apalagi sedekah tersebut diberikan kepada orang yang sangat membutuhkan atau kepada orang yang berjuang di jalan yang diridhoi Alloh swt.   

Banyaknya kegiatan pada malam bulan suci ramadhan seperti tadarus Al-qur'an sampai larut malam tentu menjadi bahan pertimbangan kepada pengurus masjid untuk menjamu yang sedang beribadah di masjid dengan membaca ayat suci al-qur'an, dan ibabadah yang lainnya. 

Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang paling baik diantara 1.000 Bulan amat sangatlah baik untuk memberikan shodakoh atau juga infak dengan cara menjamu orang-orang yang sedang meramaikan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang baik. 

Mengingat sumber dana yang kurang memadai untuk menjamu orang yang sedang mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan dengan bertadarus di masjid sudah sewajarnya pengurus masjid meminta shodakoh kepada masyarakat sekitar untuk bergantian memberikan shodakoh seihlasnya.

Untuk meminta shodakoh kepada masyarakat DKM Masjid diperlukan adanya sebuah girik yang mengatur supaya tertata dan adil dalam memberikan shodakoh jariyah seikhlasnya. untuk itu melalui halaman ini akan admin berikan contoh girik yang bisa digunakan sebagai contoh untuk bisa dipergunakan untuk memanajemen sekaligus mengatur pemberian shodakoh bagi yang membutuhkannya silahkan download dibawah ini. 

Manfaat Shodakoh

Keutamaan Sedekah dibulan ramadhan
(Pic : From Pixabay.com)

1. Menghapus Dosa    

Hidup bermasyarakat dengan selalu berinteraksi dengan satu sama lain tentu terkadang tidak sadar kita berbuat dosa meskipun tanpa disadari. perbuatan dosa tersebut jika diibaratkan memberikan noda hitam pada sebuah kertas yang tadinya suci dan bersih, dengan memberikan shodakoh dengan tulus dan ikhlas diharapkan mampu untuk menghapus dosa-dosa tersebut.

2. Memberi Keberkahan

Dengan memberikan sedekah apalagi pada saat bulan suci ramadhan memberikan keberkahan atas semua harta benda yang dimiliki, sehingga harta yang ada memberikan kemanfaatan yang sejati dan menuntun untuk masuk kedalam surga. 

3. Disediakan Surga 

Orang yang dengan tulus ikhlas memberikan shodakoh akan mendapatkan balasan dari Alloh swt dengan menempatkan pada syurga khusus bagi orang-orang yang suka bersedekah.

Baca Juga : Contoh struktur panitia pengelola hewan qurban Idul Adha lengkap serta cara pembagiannya

Demikian, Girik, Infaq dan Shodaqoh Bulan Suci Ramadhan Terupdate semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial kamu supaya orang lain juga tau apa yang kamu tau. 

Belum ada Komentar untuk "Girik, Infaq dan Shodaqoh Bulan Suci Ramadhan Terupdate.doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel