Contoh Proposal Pengajuan Pengadan Speaker Masjid Lengkap

Proposal Pengajuan Pengadan Speaker Masjid dibuat oleh DKM sebagai pengelola harian masjid. adapun besanya angara biaya menyesuaikan dengan kebuthan.

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyusun proposal Permohonan Bantuan untuk pelebaran/pembnagunan Masjid Jami’ Darussalam ini.

Proposal ini disusun sebagai pedoman pada pelaksanaan Permohonan Bantuan untuk pelebaran/pembangunan Masjid Jami’ Darussalam dengan harapan dapat terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran yang diinginkan dalam rangka memperlancar proses peribadatan masyarakat yang berada di lingkungan DKM maupun masyarakat luas.

Dalam penyusunan proposal ini kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan suatu proposal yang baik dan lengkap, namun karena terbentur oleh kemampuan dan keterbatasan yang ada  dengan tidak mengenyampingkan usaha semaksimal mungkin, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang ada dalam proposal ini.

Dengan tersusunnya proposal ini, mudah-mudahan dapat dijadikan bahan pertimbangan sebagaimana mestinya serta mendapat respon yang selayak-layaknya.


Purwadadi, 25 September 2016

Penyusun

Proposal Pengajuan Pengadan Speaker Masjid

Contoh lengkap proposal masjid

A. DASAR PEMIKIRAN

Lebih kurang 8 tahun sudah Masjid Jami’ Darussalam yang berada di Dusun Sindangkasih Rt 04/04, Desa Purwajaya, Kec. Purwadadi dalam proses pelebaran/pembangunan,  namun belum terselesaikan sampai dengan 100%. Perjalanan proses pelebaran/pembangunan masjid tersebut menjadi tanggungan jawab masyarakat sekitar pada khususnya dan menjadi tanggung jawab kaum muslimin/ muslimat pada umumnya.

Selain hal diatas tentunya masih banyak hal yang perlu diperhatikan mengingat sarana dan prasarana ibadah yang menunjang di Masjid Jami’ Darussalam masih sangat minim.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan adalah mengajak umat islam baik yang ada di lingkungan Masjid Jami’ Darussalam, pemerintah, donator, ataupun seluruh umat islam yang peduli untuk kemajuan syiar islam, untuk ikut serta dalam pelebaran/pembangunan Masjid Jami’ Darussalam, sehingga dapat menciptakan:
a. Masjid sebagai sarana ibadah yang asri dan nyaman
b. Menciptakan sarana pendidikan religius masyarakat.
c. Pengalaman beragama yang hakiki.
d. Membangun sarana dan prasarana aktivitas religius kemasyarakatan.

C. NAMA DAN TEMPAT KEGIATAN

a. Nama kegiatan
Pengadaan sarana dan prasana ibadah di masjid Jami’ Darussalam
b. Tempat Kegiatan
Adapun tempat dalam kegiatan ini berlokasi di Jl. Raya Desa Purwajaya, Dusun Sindangkasih Rt 04/04, Desa Purwajaya, Kec. Purwadadi, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

D. ANGGARAN BIAYA

Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)

E. SUMBER DANA

Adapun sumber dana yang diharapkan didapat dari :
a. Sumbangan swadaya masyarakat sekitar Masjid Jami’ Darussalam.
b. Pemuda/Pemudi DKM Masjid Jami’ Darussalam

F. PELAKSANA

Panitia Pembangunan Masjid Jami’ Darussalam (terlampir).
Pemuda/Pemudi DKM Masjid Jami Darussalam


G. PENUTUP

Hanya rasa syukur yang tak terhingga atas tersusunnya proposal ini serta ucapan ribuan terima kasih atas segala kerendahan hati dari Bapak/Ibu/Sdr/i yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil demi terlaksananya pelebaran/pembangunan Masjid Jami’ Darussalam Desa Purwajaya yang menjadi dambaan kami pada khususnya dan ummat islam pada umumnya.
Akhirnya atas kebesaran-Nya lah Proses pelebaran/pembangunan Masjid Jami’ Darussalam ini dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, kami hanya berusaha namun Allah jualah yang menentukan segalanya.

Baca Juga: 

Belum ada Komentar untuk "Contoh Proposal Pengajuan Pengadan Speaker Masjid Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel