7 Cara memulihkan blog/situs yang terkena dampak update algoritma google

Update algoritma google - Google sebagai search engine terbesar didunia sudah tentu selalu melakkan maintenance atau update algoritma google dengan maksud untuk berpatroli membersihkan Spam atau juga "perkerjan" dari pakar seo supaya kembai berjalan normal dan juga memberikan crawl dan pengindekan yang berbeda sehinga tidak heran sediki banyak mempengaruhi beberapa performa visitor yang berakibat menurunnya visitor blog/situs bak secara drastis maupun hilang sebagian seperti yang terjadi pasca lebaran atau hari raya idul fitri 2019.

Hilangnya visitor yang terkena dampak adanya update algorima google berakibat pada menurunnya serp atau bahkan hilangya artikel yang berada di page one. Umumnya turunnya visitor sangat terasa sekali untuk situs atau blog yang masih kecil dan itu terbukti dari ramainya di di group media sosial yang berhubungan dengan pengelolaan blog/situs. 

Adanya update algoritma google khusus bagi saya pribadi justru senang karena denang adanya update algoritma memberikan peluang yang besar untuk bisa "berkompetisi" secara sehat di serp dengan harapan bisa bersaing di page one beranda google. Situs/blog yang terkena update agoritma google tentu bukan karena tanpa alasan atau hal lain namun optimisme membangun sebuah situs atau blog sedang dipertaruhkan. 

7 Cara memulihkan blog/situs yang terkena dampak update algoritma google
Pict From Pixabay.com 

Bagi mereka yang belum atau terkena update algoritma google jangan senang dahulu karena google selalu rutin mengupdate sistemnya sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi.    

Memulihkan blog/situs yang terkena update Algoritma Google 

1. Lebih rajin update artikel

Tidak sedikit bloger pemula yang tumbang atau menyerah ditengah jalan saat melihat visitorya turun seara drastis langkah yang diambil adalah dengan terus melawannya dengan cara mempublish artikel-artikel baru lainya yang lebih fresh dan memiliki kualitas yang baik. 

2. Buat Conten Original

Membuat artikel yang original menjadi salah satu cara mengatasi adanya update algoritma google, namun yang perlu diperhatika juga tidak hanya artikel saja yag original namun pengambilan gambar juga harus diperhaikan sehingga tidak salah kaprah. Untuk mempercantik postingan ambilah gambar dari situs yang menyediakan Free alias menyediakan gambar gratis seperti pixabay.

3. Membangun backlink berkualitas 

Istilah backlink adalah adanya sebuah link yang diberikan dari situs/blog orang lain yang mengarah ke blog atau atikel yang ada pada blog yang kita kelola. Backlink yang baik adalah yang aktif sehingga bisa mendatangkan sehingga menambah jumlah visitor blog. 

4. Cek Kesehatan blog

Kesehatan blog juga menjadi hal yang wajib dilakukan untuk megetahui dan mengecek seberapa banyak url yang eror pada situs atau blog yang dikelola. jika terdapat url yang mati harus dengan segera perbaiki atau sementara hapus url yang eror dengan benar sehingga performa situs/blog kembali menjadi normal.

5. Cek Hosting

Bagi anda yang mengunakan self hosting seperti blog Wordpress yang menggunakan domain TLD sudah wajib mengecek kelayakan hosting down atau tidaknya. untuk memastikan hosting dalam kondisi baik anda bisa menayakan secara langsng ke penyedia hosting dimana anda berlangganan. 

6. Hapus backlink yang tidak sesuai dengan tema situs

Backlink yang jelek atau kurang baik adalah backlink yang tidak memiliki keterkaitan antara blog satu dengan yang lainnya yang terhbung dengan bakclink sementara hapus balink tersebut saat situs anda sedang terkena update algoritma google.

7. Kurangi On Page Optimation

Seo on page sebenarnya bagus saat dilakukan dengan standar dan sesuai porsinya, namun jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan juga bisaberdampa buruk pada situs/blog yang anda kelola, oleh karena itu gunakanlah seo on page saat membuat artikel degan bijaksana.

Demikian pemahaman saya mengenai memulihkan blog/situs yang terkena dampak update algoritma google semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan jangan lupa tularkan dan berikan ilmu yang anda tahu kepada orang lain supaya lebih bermanfaat. 

BACK TO HOME

Belum ada Komentar untuk "7 Cara memulihkan blog/situs yang terkena dampak update algoritma google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel