6 Cara menanam pohon jenitri agar cepat berbuah hanya 2 Tahun

Sahabat Petani - Pohon Jenitri sekarag ini menjadi pohon yang sedang naik daun dan viral dikalangan petani soalnya harga sebutir jenitri saja bisa mencapai puluhan ribu untuk kualitas terbaik. Besarnya nilai ekonomi buah jeitri memuat banyaknya petani jenitri berlomba-lomba menam pohon jenitri dan melaukan banyak eksperimen supaya cepat berbuah supaya bisa cepat membuahkan hasil sebanyak-banyaknya. 

Sebutan untuk jenitri tidaklah sama biasanya hanya orang tertentu saja yang mengetahuinya untuk jenis terbaik yang bisa menhasikan puluhan bahkan ratusan juta per pohonnya, hal tersebut dikarenakan banyakya jenis atau macamnya. Bagi petani ang sudah memiliki ohon jentri dengan kualitas terbaik pasti igin menggandakan pohon tersebut untuk ditanam ditanam ditempat lain. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan  untuk memperbanyak pohon jenitri bisa meggunakn teknik cangkok, Stek, Sambung susu. Semuanya dilakukan supaya bisa menambah dan memperbanyak pohon jenitri. kemudian setela mendapatkan poon jenitri dengan kualitas terbaik langkah selanjutnya adalah menana pohon jentri tersebut degan perawatan yang super sehinga bisa cepat berbuah. 
     
Cara merawat pohon jenitri agar cepat berbuah hanya 2 Tahun

Cara merawat pohon jenitri agar cepat berbuah

1. Siapkan Lahan

Sebelum menanam pohon jenitri supaya cepat berbuah langkah yang pertama adalah meniapkan lahan terlebih dahulu. Lahan yang baik untuk menanampoon jenitri adalah lahan yang memiliki sumber peraran yang baik dan tenggar tidak tercampur degan tanaman ain terutama tanaman kayu besar sehingg tidak menggangu pertumbuhan proses pertumbuhan. 

Lahan yang baik untuk menanam pohon jenitri juga tidak terlalu rendah seingga tanah dengan mudah akan cepat kering saat musim penghterjadi hujan.

2. Membuat Lubang   

Sebelum menanam buatlah lubang untuk menanam pohon jenitri, tujuanya adalah untuk menggemburkan tanah. Buatlah lubang dengan diameter 1 meter persegi kemudian taruh pupuk organik bisa menggunakan Pupuk kandang  dan biarkan terlebih dahulu sampai pupuk kandang hancur hingga mirip meyerupai tanah.

3. Perhatikan musim tanam              

Saat hendak menanam poho jenitri juga harus memperhatikan musim tanam hal ini dimaksudkan supaya PH tanah dalam keadaan bagus sehingga tanaman tidak mengalami gangguan pertumbuhan selama masa tanam. 

Masa tanam yang paling baik adalah saat akan datang musim penghujan atau saat datang huja pertama. Saat hujan pertama bagus untuk memulai tanam hampir untuk segala tanaman karena keadaan tanah beum terlalu banyak mengandug air sehingga tanaman jenitri akan dengan mudah tumbuh. 

Musim tanam yang kedua adalah saat akan datang musim kemarau akan tetapi dengan catatan sumber perairan harus dperhatikan dengan baik jangan sampai tanaman jenitri yang sudah ditanam sampai kekeringan yang bisa berdampak pada kematian.     

4. Perawatan Ekstra  

Menarget 2 tahun pohon jenitri bisa berbuah bukanlah target yang ringan harus bisa diimbani dengan perawatan yang super ekstra. terutama pemberian pupuk dan perairan yang baik serta jangan lupa perawata dari hama yang mengancam pertumbuhan. 

Baca Juga :


5. Gunakan Pupuk Terbaik

Pertumbuhan pohon jenitri juga sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang baik. Asupa gizi diperoleh dengan memberikan pupuk terbaik untuk pertumbuhan batang dan daun. untuk memaksimalkan pertumbuhan pohon bisa mengunakan pupuk NPK mutiara daun ditambah dengan pupuk NPK mutara Buah. 

Saat pemberian pupuk supaya bisa maksimal usahakan dengan cara dicairkan atau dilarutkan mengunakan air bersih. proses pemberian pupuk dilakuka secara rutin semingu sekali namun dlakukan sedikit demi sedikit sehingga tidak sampai menggangu pertumbuhan akar. 

Pemberian pupuk yang berlebihan bukanlah akan menjadi semakin baik palah aka merusak akar yang bisa mengakibatkan kematian pohon. 

6. Perhatikan Hama 

Saat tanaman pohon jenitri tumbuh dengan subur tentu akan mendatang berbagai maam hama seperti ulat daun dan juga berbagai macam hama lainya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati itulah istilah yang paling bagus, jadi sebelum tanaman diserang hama ulat siapkan terlebih dahulu obat-obatan yang bisa mengatasi. 

Demkian 6 cara yang bisa dilakukan untuk menanam pohon jeniri supaya bisa bebuah dalam waktu singkat. Manusia hanyalah bisa berusaha adapun rizki sudah ditentukan oleh tuhan. 

Semoga bermanfaat dan janga lupa share ke teman supaya tau informasi yang ada tau.          

Belum ada Komentar untuk "6 Cara menanam pohon jenitri agar cepat berbuah hanya 2 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel