4 Perkataan bodoh yang membuat anda jadi down

Perkataan bodoh - Perkataan adalah sesuatu ucapan yang dilakukan seseorang kepada orang lain. Perkataan dari seseorang pasti dia selalu berpikir sebelum ngomong. Ucapan dari orang yang lebih tua juga harus kamu dengarkan karena dia punya pengalaman yang lebih banyak dari kamu.

Nah, jika kamu sering dengerin perkataan temanmu, kamu harus pikir lagi supaya nggak mengikuti perkatan temanmu. Siapa tau perkataan teman kamu itu bohong tidak sesuai fakta. Dan kamu kalau mau ngomong juga harus punya wawasan jangan asal ngomong yang nggak jelas. 

Kali ini saya mau bahas  4 Perkataan bodoh yang membuat Anda jadi down. Kamu harus jadi pendengar yang cerdas. Jangan sampai kamu termakan omong kosong temanmu.

perkataan bodoh yang buat jadi down

4 Perkataan bodoh yang membuat anda jadi down. 

Langsung saja saya berikan tips tips berikut:

1. Nanti aja

kata-kata yang bisa membuat down

Pasti temanmu pernah ngomong ini kan sama kamu? Kata 'nanti aja' bisa membuat kamu jadi down lho. Misalnya ada tugas sekolah yang disuruh oleh gurmu, lalu temanmu bilang nanti aja ngerjainnya. Nah kamu malah ikut ikutan nanti aja dan malah asik main game bareng.

Itu akan membuat pikiran kamu jadi down karena terlalu mengikuti perkataan temanmu yang bislang nanti aja, dan tugas jadi tidak selssai sesuai waktu yang diberikan guru. Nantinya sikap kamu akan dinilai elek oleh gurumu. Jadinya angan suka mengikuti perkataan temanmu yang satu ini.

2. Jangan belajar

kata tidak penyemangat

Bisa dibilang perkataan ini sangat bodoh yang buat anda jadi down. Setiap orang harus belajar karena belajar tidak memandang apapun sampai tua nanti juga harus belajar. Di dunia ini nggak ada yang instan seperti mie instan jadi kamu harus tetap belajar.

Jika kamu lagi ngobrol ngobrol sesuatu dan tiba tiba temanmu berkata 'jangan belajar' itu sanagt aneh sekali. Karena belajar buat menambah ilmu untuk masa yang akan datang. Jadi kamu jangan mau dengerin temanmu jika dia bicara seperti itu.

3. Nilai lu jelek banget

Perkataan yang membuat anda jadi down

Nah perkataan sangat bikin kamu sakit hati kan? Tapi kalau kamu nggak dengerin kamu bisa perbaiki nilai kamu. Yaa jika saat kamu giat belajar pasti nilai kamu akan bagus. 

Misalnya saat dibagikan kertas nilai ulangan dan nilai kamu paling jelek atau paling rendah dikelas dan teman kamu sebagian nilai tinggi tinggi dari hasil nyontek. Nah kamu jangan langsubg hanya diam jika di bilang 'nilai lu jelek amat' , ulangan selanjutnya kamu harus buktikan kalau mau nggak bodoh. 

Kamu lakukan diam-diam jika nilaimu besoknya bagus maka teman kamu akan minta jawaban dari kamu. Dan perkataan itu akan jadi penyemangat diri kamu saat ingin belajar.

4. Muka lu jelek

frustasi karena kata jelek

Kalau teman kamu pernah ngomong muka lu burik jelek segala macem itu bagian dari rasis. Kamu jangan murung. Kamu coba tunjukan senyuman terbaik mu pada orang-orang dengan gitu kamu jadi nggak dipandang buruk sama teman-teman.

Ingat semua manusia diciptakan tidak ada yang sempurna. Kamu harus percaya diri dengan bagian tubuh kamu yang diciptakan oleh Tuhan. Teman yanv baik adalah teman yang tidak memandang fisik. Kamu harus aktif supaya kamu bisa lebih cerdas dari yang suka menyindir kamu.

Penutup

Demikian mengenai 4 Perkataan bodoh yang membuat Anda jadi down. Singkatnya kamu harus lebub baik dari orang yang  berkata bodoh. Kamu harus belajar menghargai orang lain jangan duka membeda bedakan. 

Kamu juga harus jadi pemberani di segala situasi supaya orang lain memandang kamu tegas. Sekian semoga bermanfaat Terimakasih.

Penulis : People Cerdas

Belum ada Komentar untuk "4 Perkataan bodoh yang membuat anda jadi down"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel