4 Cara supaya orang nurut dan mendengarkan anda

Berbicara merupakan suatu omongan yang dilakukan pada seseorang dengan lawan bicaranya. Kita berbicara ketika ingin mengobrol sesuatu yang dibicarakan. Oleh sebab itu lawan bicara harus mendengarkan kita, supaya topik yang dibicarakan bisa jelas dan kudah dimengerti.

Disini saya akan bahas 4 cara supaya nurut dan mendengarkan anda. Kalau lawan bicara mendengarkan kamu, kamu juga pasti akan senang.

Berbicara juga bisa dengan memberikan informasi dihadapan banyak orang atau bisa disebut saat kamu presentasi. Pasti kamu pernah kan presentasi? Baik itu disekolah atau diacara acara tertentu. Jika kamu gugup saat presentasi dihadapan banyak orang kamu harus lebih tegas supaya didengarkan.
4 Cara supaya orang nurut

4 Cara supaya orang nurut dan mendengarkan anda.

Langsung aja ikuti caranya biar kamu nggak gugup lagi, berikut ini:

1. Kecepatan bicara

 Cara supaya orang nurut dan mendengarkan anda
Seseorang itu rata-rata berbicara 120 kata permenit, itu biasanya orang yang nggak gugup. Tetapi ada juga orang yang berbicara lambat. Jika kamu berbicara lambat maka orang atau lawan bicara kamu akan merasa bosen dengerin omongan kamu. Apalagi kalau kamu sedang presentasi dikelas dan kamu berbicara dengan gagap gagap, pelan-pelan. Kalau bacanya gitu terus hasil presentasi kamu malah gagal.

Latihlah kecepatan berbicara dan ketegasan kamu dalam berbicara. Tapi jika memang suara kamu kecil, cukup dengan bicara yang berbobot dan disampaikan dengan tegas & jelas, maka orang-orang akan menghormati cara bicara kamu.

2. Intonasi suara

Intonasi suara

Di poin ini kamu harus berbicara tidak datar namun heboh. Intonasi suara itu sangat penting untuk menampilkan isi dan maksud dari apa yang kamu presentasikan.

Kamu harus punya suara yang keras dan heboh buat biar pendengar lebih merasa terntang denan perkataanmu. Dengan begitu orang-orang akan mengerti paham karena intonasi suara kamu yang bagus.

3. Eye contact 

 Bahasa Mata

Jika kamu sedang ngobrol pada teman kamu, coba kamu ngomong sambil berkontak mata, tapi jika lawan bicaramu perempuan jangan ditatap lama lama heheh.. contact mata pada teman-teman saat ngobrol juga diperlukan. Jangan kamu ngobrol arah matanya ke mana mana, nanti malah diejek nggak jelas. 

Coba latih dicermin saat mandi atau ditempat yang nggak ada orang buat bercermin. Bayangkan itu teman kamu yang ingin kamu tanya sesuatu. Tapi kalau ngomong  sama orang tua jangan malah dipelototij ya gaes..

4. Punya wawasan 

 punya wawasan

Kalau mau ngobrolin sesuatu itu harus ada wawasan, ya wawasan. Kalau nggak, sama aja nyebarin berita hoax hehe.. Misalnya kumpul sama teman dan lagi sharing sharing, terus kamu mau bahas bola

'Heh itu antoine griezman mau pindah ke barca lho dengan harga 2 triliun Rupiah.' 

Nah berita itu belum jelas dan benar dengan harga transfernya segitu. Jadi kamu harus cari berita resmi dari klub Barcelona.

Jadi intinya kalau mau ngobrol sesuatu harus punya wawasan duluu.. supaya berita itu benar-benar terjadi. Jadi jangan ngawur sana sini, jangan percaya diri dengan omongan kamu sendiri.


Penutup

Demikan informasi saya kali ini memgenai 4 cara supaga orang nurut dan mendengarkan anda. Jika kamu sudah baca tutorial diatas pasti udah tau dong caranya gimana biar temanmu dengerin omongan kamu..

Jadi intinya kalau kamu mau omongan kamu mau dihormati saaf kamu bicara pada teman atau orang disekitar kamu, kamu harus tegas berwibawa dan punya kualitas bicara serta punya wawasan maka orang akan menghormati kamu. Sekian Terimakasih.


Penulis : People Cerdas

Belum ada Komentar untuk "4 Cara supaya orang nurut dan mendengarkan anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel