Study Kasus Cara Mengatasi Search Console Converage Eror atau Valid With Warnings

Converage Eror atau Valid With Warnings 

Pengalaman ngeblog bagi saya menjadi menjadi pengalaman pribadi yang menarik, maklum background pendidikan bukan di bidang IT sehingga banyak istilah baru bahkan banyak permasalahan baru yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut untungnya banyak teman yang bisa buat sharing sehingga bisa bisa mengatasi beragai permasalan baru yang saya hadapi. 

Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Rahmat yang mempunyai blog Godeloku karena menjadi teman skaligus guru buat saya di dunia blogging. 

Baik kita lanjut ke pembahasan saja bagaimana cara megatasi converage yang eror dengan pesan Valid With Warnings pada search console terbaru dan apa yang menjadi penyebabnya. Adanya pesan tersebut tentu tidak bisa diabaikan begitu saja, mengingat adanya pesan tersebut bisa membuat blog yang dengan susah payah kita kelola menjadi tidak sehat sehingga berdampak juga pada menurunnya harga jual blog menjadi menurun pada ceksite.com.

Penyebab Terjdinya eror di search console pada menu Convertage Eror atau Valid With Warnings 

Study Kasus 


Pada gambar diatas, dapat dilihat adanya pesan 14 pesan valid with warning pada awalya saya mengabaikan saja pesan tersebut, namun setelah sekian hari semakn bertambah dan saya pikir itu hanya proses pengindexan yang belum sempurna, namun ternyata juga berimbas pada menurunya kesehatan blog dan hal tersebut saya ketahui setelah mengecek di ceksite.com karena harga jual blog menjadi menurun.

Cara Mengetahui

Cara Mengetahuinya sangat mudah teman-teman silahkan saja masuk pada search console blog dan disana terdapat menu converage jika terdapat pesan eror maka adan tampil seperti gambar diatas.

Penyebab Terjadinya Convertage Eror

Kenapa terjadi eror pada converage di websmaser tool search console? hal tersebut terjadi karena adanya proses pegindexan sitemap yang tidak sempurna sehingga mengakibatkan url yang ada di blog menjadi eror, atau adanya pencarian blog yag ikut terindex oleh websmater toll atau juga adanya aktifitas baru yang terjadi pada sebuah blog dan itu belum dikenali oleh webmaster tool. teman-teman bisa melihat gambar pesan waning tersebut dengan cara Klik pada kotak ata menu dimana terdapat pesan eror. maka akan terihat gambar seperti dibawah ini.


Cara Mengatasinya

Gambar diatas adalah gambar dimana saya sudah melakkan resubmite atau meminta ulang proses pengindekan pada webmaster tool. jadi kesimpulannya cara mengatasinya bagi yang sudah tau caranya cukup mudah yaitu hanya dengan meresubmite ulang saja. namun bagi saya yang awam akan dunia blogger cukup merepotkan sampai saya bertanya ke beberapa teman dan alhamdulilah ada yan baik hati telah memberitahu cara mengatasinya. dengan demikian hanya menunggu beberapa waktu proses pengindexan supaya bejalan dengan sempurna.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah membantu saya dan juga sudah mensupport untuk belajar di dunia blogging. Setiap permasalahan yang mncul pada blog serbandeso.com akan admin ulas dan berada di label tutorial blog sehigga teman-teman bisa mengikutinya secara utuh.                           

Belum ada Komentar untuk "Study Kasus Cara Mengatasi Search Console Converage Eror atau Valid With Warnings "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel