Kumpulan tips aman meninggalkan rumah saat mudik Hari Raya Idul Fitri terbaru

Tips aman meninggalkan rumah saat idul fitri - Terdapat tradisi yang sudah menjadi budaya menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi anda yang berada di perantauan yaitu tradisi mudik lebaran atau pulag ke kampung halaman. Tradisi mudik saat lebaran meskipun kelihatannya cukup melelahkan akan tetapi memberikan kesan dan kesenangan tersendiri.

Menempuh perjalanan panjang saat mudik hari raya idul fitri tentu sangat melelahkan terlebih jika mendapati jalanan yang macet dan juga diserta adanya kekhawatiran akan hal-hal yang tidak diinginkan saat mennggalkan rumah dalam keadan koson tanpa ada penhuni. Semuanya harus anda persiapkan secara matang-matang supaya berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

tips aman meninggalkan rumah saat mudik idul fitri


Meninggalkan rumah saat mudik lebaran hari raya idul fitri tentunya menjadikan was-was karena tidak sedikit saat ditinggal mudik terjadi pencurian rumah kosong. untuk mengantisipasinya diperlukan tindakan khusus supaya rumah yang ditinggalkan tidak terjadi hal-hal yang tidak d inginkan.

Tips aman meninggalkan rumah saat mudik 

1. Cabut Regulator Gas

Mencabut regulator gas bertujuan untuk menghindari kebakaran saat meninggalkan rumah ketika ditinggal mudik saat Hari Raya Idul Fitri    

2. Pastikan Semua Sudah Terkunci

Sebelum meninggalkan rumah saat hendak mudik hari raya idul fitri harus memastikan semua pintu telah terkunci dengan baik apabila dirasa kurang bisa menambahkan kunci ganda   

3. Jauhkan Benda Yang Mudah Terbakar

Menjauhkan benda-benda yang mudah terbakar merupakan antisipasi yang juga bisa dilakukan untuk mencegah kebakaran

4. Cabut Semua Peralatan Listrik

Mencabut semua peralatan yang terhubung dengan listrik saat ditinggal mudik sangat dianjurkan guna menghindari konsleting arus listrik

5. Titipkan Barang Berharga 

Jangan Membiasakan meninggalkan rumah namun di dalamnya banyak barang-barang yang berharga saat mudik.

6. Gunakan CCTV Online  

Sekarang ini banyak tersedia paket CCTV yang bisa dipantau menggunakan internet, dengan adanya CCTV online anda bisa memantau keadaan rumah dalam jarak jauh saat ditinggal mudik lebaran

7. Menitipkan rumah 

Menitipkan rumah menjadi salah satu alternatif kepada tetangga atau teman dekat yang tidak mudik saat lebaran idul fitri supaya lebih aman.  


Meninggalkan rumah kosong terlalu lama saat mudik lebaran idul fitri memang kurang begitu baik, oleh karena itu gunakan waktu sesingkat mungkin untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta dan jangan menunda-nunda pulang kerumah. 

Demikian Tips aman meninggalkan rumah ketika ditinggal mudik dan jangan lupa mudiklah dengan hati-hati dan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan.    



Belum ada Komentar untuk "Kumpulan tips aman meninggalkan rumah saat mudik Hari Raya Idul Fitri terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel