Ini Manfaat Dari Kalung Kesehatan Jenitri/Rudraksha Untuk Kesehatan

Asal Asul Jenitri

Jentri merupakan buah dari pohon jenitri. Istilah jenitri dikenal di masyarakat dengan sebutan jenitri, ganitri atau bahasa asingnya dikenal dengan sebutan Rudraksha yang memilik nama latin Elaeocarpus serratus.

Asal usul jenitri berawal ratusan tahun silam ada seorang yang berasal dari india menitipkan sebuah pohon kepada penduduk lokal di daerah kebumen kemudian setelah dirawat higga tumbuh besar dan kemudian  berbuah yang kemudian dikenal dengan sebutan jenitri. begitlah lebih kurangnya asal usul buah jenitri di indonesia yang sempat membuat gempar dunia perdagangan jenitri di kebumen karena memilki nilai jual yang sangat mahal.


Mitos Jenitri

Jenitri sangat populer sekali di berbagai negara seperti India, Nepal, Cina dan beberapa negara lainnya terutama bagi negara yang mayoritas peduduknya beragama Hindu dan Budha karena mereka beranggapan bahwa biji jenitri merupakan titisan air mata Dewa Siwa yang jatuh ke bumi kemudian tumbuh menjadi tanaman yang menghasilkan jenitri.

Populasi Jenitri 


Tanaman penghasil buah jenitri banyak ditemui di berbagai daeah seperti di pulau jawa, Kalimantan, bali, sumatera, dan indonesia bagian timur seperti papua.

Meskipun jumlahnya yang cukup banyak di indonesia, namun tidak semua orang mengenal atau mengetahui jenis tanaman ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa produksi jenitri dalam negeri mampu memasok sekitar 70% kebutuhan jeniri dunia, terutama untuk kebutuhan India dan Nepal sebagai negara pemakai jenitri terbanyak.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ir. Komari bahwa
Biji jenitri memiliki tigkat kekerasan yang mampu bertahan sampai 8 generasi.

Setelah mengetahui sendiri memang betul sekali bahwa biji jenitri memang buah sepert kayu yang memiiki tigkat kekerasan yang luar biasa untuk sekelas biji hasil dari tanaman.

Tingkatan Jenitri

Buah Jenitri atau Rudraksha umumnya oleh masyarakat dikenal tidak memiliki tinkata atau semua biji jenitri semuanya sama dan tidak memiliki tingkatan atau pembeda antara satu dengan yang lainnya, namun pada kenyataannya jenitri dibedakan berdasarkan jumlah garis atau yang juga dikenal dengan istilah Mukhi.

Pada umumnya jenitri memiliki jumlah garis atau mukhi 5, namun pada kenyataannya jenitri memiliki jumlah garis antara 1 sampai 21 atau bahkan lebih dan adapula jenitri yang tidak memiliki garis atau sering disebut jenitri non-mukhi.

Dilihat dari segi ukurannya, jenitri juga memiliki ukuran (size) yang berbeda-beda. dari ukuran terkecil sebesar sekitar ukuran merica (bumbu masak) sampai dengan ukuran segede ibu jari kaki juga ada.

Perbedaan Jenitri dengan buah lainnya

Jenitri memiliki komposisi yang sedikit berbeda dengan buah lainnya karena pada buah jenitri mempunyai kadar 50,024% karbon, 17,798% hidrogen, 0,9461% nitrogen, dan 30,4531% oksigen, serta jga memiiki nilai yang lebih spesifik grafitasi yang dihasikan sebesar  adanya kandungan tersebut 1,2 dengan pH 4,48.

Baca Juga :

Manfaat Jenitri

  • Alat Hitung

Genitri bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan accesories alat hitung seperti tasbih (Islam), Mala (Hindu

  • Kesehatan

Manfaat lain jenitri juga banyak dimanfaatkan untuk kesehatan karena jenitri bisa juga diguakan untuk menghisap polutan yang ada dalam tubuh. umumnya untuk pemakaian kesehaan dibuat berbaai macam aksesoris seperti gelang, kalung, rompi, topi, alat terapi, rompi jok mobil dan masih banyak lainya.

Cara pakai

Cara pemakaian jenitri sebetulnya sangatlah mudah karena buah jenitri dipakai untuk bahan dasar aksesoris sehinga pemakaiannyapun cukup dipakai ditangan (gelang), dikalugkan (kalung), dipakai seperti baju (rompi). atau juga dengan meminum air denga cara merendam beberapa iji jenitri ada air aqua (air minum) yang ditaruh ke gelas beberapa menit kemudian diminum.

Pemakaian jenitri untuk kesehatan terbukti efektif mengatasi meredam berbagai penyakit seperti hipertensi, radang sendi, stress fisik, serta berbagai penyakit lainnya.


Cara Mendapatkan Aksesoris Jenitri Terpercaya

Biodata Penjual

Nama            : Wasis

Alamat         : Perum Aster2 Blok D No 11 Rt 02/04, Caringi, Legok, Tangerang, Banten.

Hp/WA         : 081 380 974 246

Facebook     : Wasis Jenitri

Bagi yang berniat membeli berbagai kerajinanaksesoris jenitri yang berbahan dasar jenitri/rudraksha original bisa langsung meghubungi kontak media sosial faebooknya atau bisa juga melalui kontak whatshapp. Jangan malu untuk bertanya karena bertanya itu GRATIS.

Produk Aksesoris yang dijual


Gambar Alat Terapi Jenitri


Gambar Gelang Jenitri


Gambar Tasbih Jenitri

Gambar Kalung Jenitri


Gambar diatas merupakan sebagian kecil dari aksesoris jenitri/rudraksha   yang tersedia, untuk lebih jelasnya alangkah baiknya menghubuni terlebih dahulu sebelum membeli atau bertanya-tanya terlebih dahulu juga sangat direkomendasikan agar lebih mantap. 

Untuk pemesanan berbagai maam aksesories Jenitri bisa dilakukan secara online dengan cara chat akun Facebook atau Fast respon ke Whatshapp. Setelah menerima pembayaran sesuai kesepakatan kami akan langsung melakukan pengiriman menggunakan jasa peniriman tepercaya seperti Pos Indonesia, JNE, Tiki, J&T atau yang lainya sesuai dengan permintaan atau meihat situasi dan kondisi.

Testimoni

Kami selalu berkomtmen memberikan pelaanan terbaik untuk produk aksesoris berbahan dasar jenitri, karena kepuasan anda berbelanja memilih produk kerajinan kami merupakan sebuah amanah yang harus dikerjakan sebaik mungkin.
penjual jeniri

wasis jenitri

Rudraksha

jeniri terpercaya

aksesoris jeniri terpercaya


0 Response to "Ini Manfaat Dari Kalung Kesehatan Jenitri/Rudraksha Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel