Fakta Menarik Channel Youtube Yang Belum Approve Monetisasi Namun Sudah Menghasilkan $

Youtube - Sebagai youtuber kecil tentu menyimpan banyak keluh dan kesahnya karena perjuangan baik waktu, tenaga dan fikiran serta biaya pembuatan konten memang membutuhkan semua itu.

Syarat Monetisasi Channel Youtube

Terlebih setelah pihak youtube memberlakukan persyaratan baru pada tahun 2018 untuk dapat bermitra dengan pihak youtube Program YPP (youtube Partner Program) yang dikenal dengan istilah monetisasi akun channel yotube harus mengumpulkan 1.000 Subcriber dan 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir agar dapat menjadi mitra youtube.

Skill Harus dikuasai

Bagi creator pemula harus banting setir untuk mengejar target tersebut, terlebih bagi yang mereka yang masih awam atau baru di dunia ceator. Faktanya mempelajari algoritma youtube memang membutuhkan skill yang cukup dan tidak semua creator mengetahui caranya.

Kemampuan Dasar bagi Creator Youtube

1. Kemampuan Membuat Akun Youtube
2. Memiliki Alat Recording Video
3. Mampu Membuat Conten Video
4. Memiliki Kemampuan Editing Video
5. Mengetahui Aturan Youtube
6. Mengetahui Algoritma Youtube 

Mempelajari algoritma youtube sangatlah penting karena hal tersebut merupakan SEO (Search Engine Optimation) sebuah video supaya video yang diupload ke youtube akan dengan mudah mendapakan peringkat atau mudah dikeali oleh mesin pencari. 

Adanya angin segar bagi sebagian creator yang channel youtubenya sedang dalam proses peninjauan oleh pihak youtube tentu menjadi harap-harap cemas apakah akan diterima menjadi Partnert Youtube atau bahkan ditolaknya. Harapan demi harapan semoga channel youtube yang sedang ditinjau monetisasinya semoga diterima. 

Fakta menariknya ada sebagian Channel Youtube konten creator dikejutkan dengan muncul adanya tanda $ pada menu pendapatan Channel youtube miskipun hanya beberapa rupiah saja menjadi banyak menjadi perbincangan di media sosial. 

Banyak yang berharap dengan adanya kejadian hal tersebut, akan berdampak baik baik bagi channel mereka sehingga bisa diterima menjadi partner youtube. 

Menurut pendapat saya pribadi kejadian hal tersebut merupakan hal yang cukup mengagetkan juga namun fikiran positif saya mengatakan itu terjadi karena pihak manajemen youtube sedang melakukan updating system untuk melayani para youtuber di seluruh dunia. 

untuk lebih jelasnya mari kita tunggu bersama apa yang akan terjadi di dunia per Youtuban semoga menjadi angin segar bagi para youtuber pemula dan memberikan peluang berkembangnya kreator kecil untuk menempuh segala persyaratan yang telah diundangkan dan wajib dipenuhi oleh creator pemula.

Demikian penjelasan singkat ini semoga bisa dipahami bersama dengan harapan bisa diambil hikmahnya dan menambah semangat bagi kreator kecil. Salam Youtuber Indonesia.                  

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Channel Youtube Yang Belum Approve Monetisasi Namun Sudah Menghasilkan $ "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel