Destinasi Obyek Wisata Korea Selatan

Korea Selatan - Berwisata keluar negri hampir menjadi dambaan setiap orang terutama bagi yang belum pernah ke korea selatan. Korea terkenal dengan banyaknya ginseng namun selain itu ternyata banyak juga obyek wisata yang bisa memanjakan mata hal itu terbuktikan degan banyaknya paket perjalana wisata yang terjual ke negeri ginseng tersebut.

Setidaknya ada 10 tempat wisata favorit yang berada di korea selatan meskpun disini hanya dibahas beberapa saja, namun akan dibahas dengan cara dan sedikit berbeda unique dan reyah.

Daftar Tempat Wisata Korea Selatan 

1. Istana Gyeongbokgung



Destinasi Obyek Wisata Korea Selatan

Istana Gyeongbokgung merupakan tempat tinggal resmi kerajaan semasa Dinasty Jasoen. Tempat kerajaan ini dibangun pada masa pemerintahan dinasty jasoen yang dilengkapi dengan 4 gerbang serta memiliki bagunan yang luas.

Jika anda mau berkunjung ke Gyeongbokgung atau datang ke sana jika tidak ingin melewatkan pertunjukan tradisi kerajaan harus bisa mengatur supaya tidak terlewatkan, apalagi jika datang untuk pertama kai dan menjadi momen paling spesial selama berwisata ke korea selatan.

Untuk menambah sedikit bocoran tentang Istana Gyeongbokgung ada beberapa bangunan yang ada di sekeliing bangunan tesebut

  • Geunjeongjeon (Imperial Throne Hall)

Geunjeongjeon (Imperial Throne Hall) merupakan tempat raja saat menerima tamu istana atau juga sering digunakan untuk tempat meeting kerajaan. 

  • Gyeonghoeru

Pavilium ini berada di tengah danau yang berkesan damai dan ditambah adanya 48 tonggak granit dan kolam teratai yang indah. 

  • Hyangwonjeong

Ada yang unik degan paviliun yang satu ini yang menjadi pavilum pribadi raja, yaitu letakya yang dikelilingi kolam yang tentu saja membuat kesan damai. 

  • Geoncheonggung

Geoncheonggung menjadi tempat penyimpanan benda-benda kerajaan dari masa ke masa dan menjadi pusat penyimpanan benda-benda kerajaan atau bisa juga disebut dengan istilah Museum Kerajaan.

  • Gwanghwamun dan Heungnyemun

Gwanghwamun dan Heungnyemun merupakan dua buah gerangyang berbeda. Gwanghwamun berada di daerah selatan sedangkan Heungnyemun berada di daerah utara.

2. Myeong-dong

Myeong-dong merupakan sebuah distri yang menadi pusatnya belanja di soel korsel. banyak rand termasuk juga departement store (pembelajaan) yang tertata rapi di tepian jalan sehingga memudahkan penunjng untuk belanja.

Selain berbelanja disini juga tidak hanya berbelanja melainan juga terdapat beberapa restoran kuliner yang memanjakan lidah setelah lelah shoping berbagai macam kebutuhan. kuliner masakan keluarga dan makanan cepat saji menjani salah satu pelngkap destinasi wisata.

Baca Juga :

3. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park merupakan taman nasional yang didalamnya terdapat beteng Bukhansanseong Fortress tepatnya di gunung Bukhansan dengan tinggi benteng 7 M dengan panjang  M. benteng ini awalya merupakan istana kerajaan yang berada di daerah pegunngan yang memiliki 120 kamar.

4. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan tempat rumah tradisional yang jumlahnya cukup bayak sampai ratusan yangdikelilingi Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, dan Kuil Jongmyo.

Bagi anda yang ingin berwisata sambil mempelajari budaya korea sayang sekali jia sampa melewati destinasi wisata yang satu ini, karena tempat ini menjadi pusat budaya.

 5. Insa-dong    

Insa-dong merupakan tempat yang banyak menyimpan baran tradisional dan juga baragbarang antik. tempat ini berada dipusat kota soel. Pemandagan galery danberbagai macam tradional melengkai perjalanan lorong menuju tempa ini.

6. Uleung Island Seaside Road

Uleung Island Seaside Road adalah tempat wisata yang berada di korea selatan yang terkenal dengan sebutan Pulau Misterius.

Uleung Island Seaside Road merupakan tempat wisata tervaforit bagi masyarakat korea selatan karena memiliki keindahan yang menakjubkan dengan menawarkan keindahan alam yang masih alami
Uleung Island Seaside Road  tempat wisata alam yang masih menjadi pusat tempat wisata alam favorit ditambah dengan adanya tebing pantai serta banyaknya batuan besar serta dipercantik dengan adanya pemadangan air terjun sebagai icon yang menarik wisatawanbai lokal mapu mananeara.

7. Pulau Jeju

Pulalu jeju merupakan pula yag sering dijadikan tempat shooting filmdrama korea sehigga bagi anda yang suka deangan serial drama korea pasti sudah mengenalnya dengan baik meskipun hanya dilayar film.
Pulau Jeju menjadi menjadi surganya korea seatan sebagaimana bali bagi indonesia. so.... tentu akans angat menyesal jika sudah berkunjung jauh ke korea namun melewatkan pulau yang satu ini. 

8. Boseong Green Tea Field

Boseong Green Tea Field Bisa di ibaratkan seperti kebu raya bogor, atau juga seperti wososobo yang menawarkan peandangan perkebunan yang super sejuk. selain terkenal dengan gingseng Korea ternyata teh dari perkebunan Boseong Green Tea Field juga menghasikan teh dengan kualitas terbaik yang sangat nikmat diminum saat pagi hari atau menemani malam yang indah.

Belum ada Komentar untuk "Destinasi Obyek Wisata Korea Selatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel