Cara menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft word dengan mudah

Serbandeso.com - Microsoft word merupakan salah satu software yang banyak sekali digunakan di dunia perkantoran. namun tahukah anda pada saat pertama kali menginstall microsoft office ada beberapa fitur yang harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mempermudah Cara menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft word ada beberapa langkah yang harus dikerjakan. 

Ruler atau penggaris pada microsoft word memiliki fungsi yang sering digunakan mengingat untuk melakukan layout sebuah halaman kerja biasanya dibutuhkan ukuran sehingga bisa tertata rapih. mamanfaatkan ruler atau penggaris pada microsoft word sebenarnya sangatlah mudah karena hanya melakukan beberapa langkah saja, namun karena letaknya yang belum diketahui oleh sebagian orang tentulah membuat sedikit kebingungan. 

Tenang dan jangan khawatir, setelah anda membaca artikel ini saya harap anda sudah tidak lagi kebingungan ketika akan membuat surat yang membutuhkan fungsi ruler atau penggaris sehingga terbuatlah dengan sempurna. 
Menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft word

Menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft word

Membuka microsoft Office

Langkah yang pertama kali dilakukan adalah dengan membuka microsoft office yang sudah terinstaall di laptop atau PC anda.  

Masuk menu bar

pada saat membuka lembar kerja microsoft word tentulah banyak sekali menu-menu yang mewakili dari berbagai macam tool bar yang berfungsi mewakili sebuah perintah saat menggunakan microsoft word. Untuk mengaktifkan penggaris atau ruler pada microsoft word masuk atau klik ke menu View kemudian disana terdapat menu dengan nama ruler, hal yang perlu lakukan hanyalah cukup dengan mencentang menu yang bertuliskan ruler.
Contoh yang dipraktekan diatas adalah untuk menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft office 2007, namun jangan khawatir karena di microsoft word 2010 juga tidak begitu jauh berbeda dan cara ini sudah berulang kali saya buktikan sendiri dan hasilnya 100 % jalan.

Cukup mudah mudah bukan menampilkan ruler atau penggaris, bagi anda yang masih kebingungan bisa meninggalkan komentar dibawah ini dan insy akan saya bantu dengan senang hati dan gratis. 

Bagaimana? sudah di praktekan langsung, caranya sangat mudah bukan. anda juga mencoba menu-menu yang lainnya dan jangan khawatir komputer atau laptop anda menjadi rusak karena jika misalpun ada terjadi eror saat mencoba menu-menu yang lainnya anda cukup hanya dengan menginstall ulang jika anda memiliki mater software tersebut. 

akhir kata hanya demikian yang bisa saya sharing ke teman-teman semua dan akhirnya saya ucapkan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara menampilkan ruler atau penggaris pada microsoft word dengan mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel