Tahapan Mendaftar Google Adsense Blog Domain TLD Langsung Diterima 100% Work

cara mudah daftar adsense


Daftar Google Adsense Blog - Dunia blogging menjadi salah satu dunia tulis menulis yang mengasikkan sekaligus juga bisa menghasilkan. Beberapa tahun terakhir ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Menjadi seorang blogger salah satunya tujuan utamanya adalah menyalurkan bakat dan ide dalam bentuk tulisan dalam rangka sharing pengalaman. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan atau bahkan berambisi menginginkan blog mereka supaya bisa ditampilka ads (iklan google Adsense), namun apalah daya sulitnya saat pengajuan bermitra dengan Google Adsense juga menjadi salah satu kendala untuk bisa bermitra. 

Tidak hanya seperti itu saja, menjadi seorang blogger jika menginginkan bisa berpartner dengan Google Adsense ada beberapa tahapan yang  harus dilalui untuk melengkapi blog supaya bisa lolos Google Adsense ditahun sekerang ini, mengingat berpartner dengan google adsense semakin sulit karena semua site atau website yang ingin ditambahkan ke google adsense harus melewati tahap review terlebih dahulu. 

Berikut adalah tips atau tahapan yang perlu dilewati untuk dapat diterima Google Adsense sesuai dengan pengalaman serbandeso.com. tahapan ini sangat perlu diketahui karena bayank sekali para blogger pemula yang melakukan kesalahan Baca 5 Kesalahan Blogger Pemula Yang Sering Dilakukan

Tahap Demi Tahap Daftar Google Adsense 

  • Membuat Blog

Buatlah blog dengan nama blog sesuai dengan keinginan anda, jika blog pribadi bisa juga menggunakan nama anda sebagai nama blog. saat membuat blog ada dua jenis pilihan, bisa menggunakan Wordpress atau juga blogger. keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. 

Jika anda masih baru mengenal dunia blog, saya sangat menyarankan menggunakan platform blogger karena memiliki setting template yang sangat mudah apalagi jika sudah dipadukan dengan template premium seperti Viomag karya mas sugeng id.    

  • Membeli Domain 

Membeli Domain bertujuan mendapatkan Domain TLD (Top Level Domain) yaitu domain yang menggunakan jasa pihak ketiga seperti .com, net dan lain sebagainya sesuai peruntukannya masing-masing.

Blog dengan domain TLD ternyata mampu meningkatkan kredibilitas bagi para pembaca, karena dengan menggunakan domain berbayar menandakan keseriusan dalam mengelola sebuah blog. Baca 20 Tempat Membeli Hosting/Domain Terbaik dan Terpercaya di Indonesia   

  • Custom Domain

Setelah membeli domain di salah satu penyedia domain. Tahapan selanjutnya adalah custom domain yang telah dibeli dengan blog yang telah dibuat. ada dua cara custom domain. Pertama bisa meminta bantuan ke admin tempat membeli untuk custom domain, yang kedua bisa melakukannya sendiri adapun panduan untuk custom domain blogger.com ke domain sendiri bisa baca Cara Custom Domain Blogspot.com Menjadi .com/.net/.top   

  • Pemilihan Template

Template merupakan hal sangat penting untuk sebuah blog, bagi blogger pemula sesuai pengalaman pribadi jangan menggunakan template hasil download di google karena hal tersebut bisa jadi terdapat banyak bug atau beberapa settingan template yang eror karena itu bisa berakibat fatal saat pengajuan google adsense.  

  • Setting Tata letak (Tampilan Blog)

Langkah selanjutnya settinglah tampilan atau tata letak blog dan pastikan gunakan widget yang seperlunya saja mengingat semakin banyak widget yang dipasang akan semakin berat loading sebuah blog.  

  • Membuat Artikel (posting artikel)

Artikel merupan inti dari sebuah blog karena kualitas blog dinilai oleh pembaca (Reader) ditentukan berdasarkan kualitas artikel yang dipublish. semakin lengkap pembahasan maka semakin baik. pada tahap awal sering bingung membuat artikel yang berkualitas perlu waktu untuk belajar membuat artikel yang berkualitas. perlu menjadi catatan ketika membuat artikel jangan sekali-kali meng copas artikel milik orang lain, buatlah artikel original sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Untuk mempercantik tampilan blog diperlukan gambar yang menarik namun jangan asal comot atau mengambil gambar dari internet, karena gambar teryata juga bisa mempunyai hak cipta bagi blogger pemula bisa mengambil gambar di Situs Penyedia Gambar-Gambar Gratis Untuk Konten Website.      

  • Usia Blog

Saat menginginkan berpatnert dengan google (Google Adsense) usia blog juga perlu untuk menjadi pertimbangan, mengingat jika mendaftarkan blog yang masih berumur beberapa hari atau masih dalam tahap pengembangan (Building Blog) akan ditolak mentah-mentah, pihak Google Adsense akan mengira bahwa blog yang didaftarkan tidak ada isinya. idealnya tunggu minimal usia sebulan supaya artikel yang di publis dapat terindeks dulu oleh search engine.   

  • Daftar Google Search Console

Google search console merupakan salah satu websmaster tools yang telah disediakan oleh google. search console bertujuan supaya blog atau artikel yang baru dapat dengan mudah untuk terindex dengan cepat. baca Cuma 3 Menit!!! Manfaat Google SEARCH CONSOLE langsung Terindex Google

  • Daftar Google Analitic

Google Analitic memiliki fungsi untuk melihat secara real perkembangan sebuah blog. menggunakan google analitic bisa untuk memantau pergerakan atau melihat jumlah visitor secara real time.

  • Membuat Abouth, Contaq, Privacy Policy, Disclaimer, dan Site Map

Menu seperti ini wajib hukumnya ada pada sebuah blog jika ingin mendaftar Google Adsense, karena menu-menu sebagaimana yang disebutkan menjadi identitas utama blog. untuk membuat menu Privacy Policy, Disclaimer, ToS, bisa menggunakan bantuan situs http://privacypolicyonline.com.

  • Tidak ada navigasi yang eror atau url yang eror

Navigasi merupakan petunjuk bagi reader pembaca sebuah blog, sebelum mendaftarkan ke Google Adsense pastikan tidak ada navigasi yang salah atau eror cara mengeceknya silahkan baca cara mengecek navigasi atau url eror pada blog.           

  • Update Artikel Secara Rutin 

Setelah di daftarkan ke Google Adsense yang perlu dilakukan adalah mengupdate artikel secara rutin minimal 1 artikel perhari.

Demikianlah tahapan yang perlu dilakukan untuk mendaftar ke Google Adsense, tahapan tersebut sebagaimana pengalaman pribadi saat mendaftarkan blog, namun jika ada pengalaman yang berbeda atau masih ada yang membingungkan silahkan tuliskan di kolom komentar jika mampu menjawab insya alloh akan kami respon, namun jika tidak mampu bisa menunggu dari mastah blogger yang lainnya karena admin masih pemula. Setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda-beda. selamat berjuang dan sukses untuk anda.  

0 Response to "Tahapan Mendaftar Google Adsense Blog Domain TLD Langsung Diterima 100% Work"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel