Rumus Excel Sederhana Yang sering dipakai di Perkantoran


Rumus Exel - Sebagai seorang admin perkantoran atau lembaga tentu harus mengetahui berbagai macam rumus exel untuk membantu dalam menyelesaikan baerbagi macam tugas yang sudah menjadi tangung jawabnya. menyelesaikan berbagai macam pekerjaan kantor tentu akan menjadi persoalan jika tidak mengetahui berbagai macam rumus Exe. 

Bisa dibayangkan alangkah rumitnya jika menyeleksi ratusan ribu data untuk mengurutkan berdasarkan susunan alfabet tentunya akan sangat menyulitkan bukan? itulah salah satu fungsi dari adanya program yang dinamakan microsoft exel, karena dengan menggunakan microsoft exel pekerjan yang tadinya sangat sulit dikerjakan bisa dikejakan dengan mudah dan cepat. ibaratnya dengan progam exel menjadi mudah dan cepat terselesaikan.

Pada artikel ini akan dibahas megenai bebagai rumus yang sering sekali dipakai oleh seorang admin dalam menyelesaikan pekerjaannya namun pada kesempatan ini akan dibahas rumus yang sederhana karena jika dibahas secara menyeluruh akan sangat panjang dan mungkin juga kemampuan admin yang masih kurang hehehe... insy akan dibahas kelanjutannya, mohon doanya saja supaya bisa terselesaikan artikel sebagai kelanjutan dar artikel ini.

Sebelum membahas pada materi telebih dahulu akan dibahas kelebihan da kekurangan aplikasi program mcrosoft exel. yuk simak bersma.

Kelebihan
  • Aplikasi populer yang paling banyak dipakai oleh user sebagai pilihan dalam mengerjakan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan angka-angka.
  • User Friendly, sebagai aplikasi populer tentu aplikasi tersebut sangat dekat dengan Human sebagai user dan tentunya menjatuhkan pilihan ke microsoft exel karena mudah untuk digunakan.
Kekrungan
  • Semua aplikasi tentulah memiliki plus dan minusnya. kekurangan sebuah aplikasi tentulah menjadi PR bagi para pengembangnya termasuk juga exel sebagai sebuah program. menurut pengalaman admin jika data yang diolah terlalu besar bisa agak sedikit lambat. 
RUMUS EXEL SEDERHANA

Rumus Exel diawali dengan kata =    
Penjumlahan   = SUM
Pengurangan   = - (Minus)
Perkalian         = *
Rata - rata       = Average
SumIF             = "sumif(range,criteria,[sum_range])"
Matc                = "match(lookup_value,lookup_array,[match_type])"
Kecil ke besar = Ascending
Besar Ke Kecil = Descending

Demikianlah rumus exel sederhana yang sering dipakai di perkantoran, semoga bermanfaat anda juga bisa melengkapinya dengan cara menuliskan dikolom komentar. terima kasih.
  

Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Sederhana Yang sering dipakai di Perkantoran "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel