Program Santri Tani Milenial Tembus 4 Juta Santri

Program Santri Tani Milenial - Kementerian Pertanian Republik Indonesia di tahun 2019 menggandeng kaum santri yang notabene berasal dari berbagai pondok pesantren yang tersebar di berbagai daerah di indonesia untuk mewujudkan santri yang mempunyai skill keterampilan yang lebih memadai di bidang pertanian dan peternakan. Pondok pesantren sebagai tempat belajar para santri sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui berbagai macam program yang digulirkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Launcing Kelompok Santri Tani Milenial


Keterampilan santri selain belajar keagamaan juga memerlukan berbagai macam keterampilan lainnya seperi pertanian dan peternakan untuk mendongkrak Sumber Daya Santri sehingga mempunyai karakter serta mempunyai wawasan yang lebih luas. Program santri tani milenial yang tergabung dalam wadah Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) sangat antusias meyambut baik baik program yang digulirkan kementerian Pertanian. 

Pondok pesantren sebagai wadah para santri merasa terbantu dengan adanya program tersebut mengingat santri harus mempunyai keterampilan serta memiliki sumber daya manusia yang kuat sehingga ketika ia keluar dari pondok pesantren atau "mukim" dalam istilah pesantren dan terjun di masyarakat sudah memiliki "Skill of Life". Paradigma santri hanya pandai mengaji seharusnya atau sudah selayaknya terkubur dalam, mengingat dengan adanya Santri Milenial merupakan sebuah bukti sejarah bahwa juga mampu serta memiliki daya saing yang bagus di berbagai disiplin keilmuan lainnya. 

Kata "Santri Milenial" juga diharapkan santri mampu memanfaatkan berbagai macam teknologi yang sekarang ini berkembang amat sangat pesat seperti adanya internet masuk pedesaan. adanya perkembangan teknologi tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran untuk mengembangkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh santri, terlebih dibidang pertanian dan peternakan. Jika dilihat dari segi geografis Negara Indonesia merupakan negara yang sangat sangat subur serta memiliki pertanian yang sangat luas. 

Pemerintah melalui bebrapa kementerian sebenarnya telah membantu santri untuk belajar dan terus belajar berbagai disiplin keilmuan selain ilmu agama. sebagai contohnya pemberian Program Pemberian Beasiswa Santri Berprestasi yang diberikan oleh Kementerian Agama yang sudah berjalan, dan sekarang ini melaui Kementerian Pertanian dengan yang memberikan berbagai pelatihan di bidang pertanian dan peternakan yang sekaligus juga bisa dipraktekan secara langsung oleh para santri yang berada di pondok pesantren.             


Belum ada Komentar untuk "Program Santri Tani Milenial Tembus 4 Juta Santri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel