Perbedaan Reseller dan Dropshipper Serta Cara Menjalankan Bisnisnya

Mas reseller itu apa sih? dan dropshipper juga saya gak tau artinya. Banyak sekali yan masih awam dan bingung dengan istilah zaman modern sekarang ini, bagaimana mau membedakan antara keduanya sedangkan maksud dan atinya saja tidak tau.    

Nah.... bagi yang belum tau apa itu reseller dan dropshipper dan bagaimana cara kerjanya kamu wajib baca artikel ini biar bisa membedakan kedua istilah tersebut.



Reseller
Jika dilihat darisegi bahasanya kata reseler merupakan kata serapan yang diambl dari bahasa inggris yaitu re dan seller. re sendiri memiliki makna kembai sedangkan seller memiiki arti penjual jika diartikan secara utuh kata tersebut memiliki makna menjual kembali. 

Terus pertayan selanjutnya apa bisa utung seharusnya menjual barang kembali kan rugi? jadi begini, untuk menjawabpertayaa tersebut jadi keuntungan sebagai penjual reseler yaitu dari adanya perbedan atau margin antara harga beli dan jual. semisal begini membeli pruduk A seharga Rp 5.000 kemudian dijal lagi dengan harga Rp 5.200 jadi keuntungan yan didapat dari berjualan reseller adalah Rp 200.

Cara Kerja Berjualan Reseller 
Untuk mendapatkan hasil yang baik (untung lumaya besar) belilah produk dari pedagang besar atau distributor yang menerima penjualan secara reseller, dengan membeli produk di distributor pasi akan mendapakan harga yang sangat mirin yan jauh tidak seperti dipasaran. selain itu, pihak disributor biasanya juga menyediakan member sehingga itu juga bisa menambah keuntungan karena dengan menjadi member akan mendapakan potongan lagi dan itu berarti semakin besar keuntunga yang akan didapat. 

Lalu bagaimana dengan dropshipper apakah sama?

Dropshipper merupakan penjualan barang atau marketing namun pihak penjual tidak membeli barang secara lagsung, melainkan hanya meinta data-data produk yang akan dipasarkanseperti Foto atau video, harga, fungsi dan kegunaan sehingga mampu untuk dipelajari kemudian dibuat seperti katalog atau list harga barang, kemudia dipasarkan biasanya secara online seperti melali marketplace  atau media sosial baca 5 Sosial Media Menjadi Trend Jualan Online dan Promosi Bisnis.

Perbedaan yang sangat mencolok antara reseler dan dropshipper adalah dari stok barang, Reseller mewajibkan penjual membeli terlebih dahulu kepada distributor kemudian barang tersebt baru dijual tentunya dengan memberi margin antara harga belinya semisal 500 atau sesuai kemampuan mark up harga. sedangkan dropshipper tidak mewajibkan untuk membeli barang telebih dahulu kepada distributor namun cukup meminta data-data barang seperti yang telah dijelaskan diatas. 

Bagaimana mudah bukan membedakan  antara reselle dan dropshpper? silahkan pilih sesuai kemampuan anda mana yang lebih sesuai untuk menjalan bisnis kedua tersebut. Semoga lancar usahanya dan mampu untuk cepat berkembang.        


                     

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Reseller dan Dropshipper Serta Cara Menjalankan Bisnisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel