Manfaat Beras Untuk Hp yang Terkena Air

Handphone merupakan benda elektronik yang sebagian besar jika terkena air akan sangat dengan mudah rusak. Tidak sedikit dari para pengguna atau pemakai HP lalai saat menggunakan atau tidak sengaja terkena air atau bahkan terendam air saat mau mencuci pakaian. bagi pemakai pemula atau orang tua pasti akan sangat khawatir kalau handphone yang telah terkena air akan rusask total bahkan tidak bisa dinyalakan sama sekali. 

memperbaiki hp terkena air


Pemakaian handphone yang menjadi pengganti diri untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang ain atau memudahkan mencari seseorang tidaklah heran jika handphone selalu dibawa keanapun mereka pergi termasuk saat cuaca mendung yang akan turun hujan atau bahka dibawa saat memancing di kolam ikan atau lainnya yang mengakibatkan hp bisa terkena air atu bahkan tercebur ke kolam yang mengakibatkan hp menjadi basah

Saat mengetahui bahwa handphone yang dibawa terkena air atau basah pasti akan dengan cepat mengambil Hp tersebut, yang perlu dilakukan pertama kali adalah jangan panik dan matikan HP terlebih dahulu jika masih hidup sebagai penangan darurat.   

Manfaat Beras Untuk HP Terkena Air

Berikut dibawah ini akan kami ulas langkah yang yang tepat untuk bisa menyelamatkan handphone yang terendam atau terkena air. semoga saja bisa membantu dan handphone bisa terselamatkan sehingga tidak perlu membeli handphone baru. 


 Hal yang perlu dilakukan

  • Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah dengan segera mengambil dan  matikan HP dengan sesegera mungkin dan jangan lupa untuk mencopot battery pada Hp untuk menghindari konsleting arus listrik. 
  • Jika handphone yang terkena air tidak basah kuyup anda juga bisa memasukan HP kedalah beras, teryata beras juga bisa membantu untuk mengeringkan setelah memastikan handphone dalam kondisi kering bisa mencoba menyalakannya kembali. 
  • Jangan meniup HP yang kemasukan air. Sebagian besar dari para pemakai HP melaukukan ini jika hp yang mereka bawa terkena air. dengan meniup Hp akan membuat semakin menyebar dan masuk kedalam sehingga susah untuk dikeringkan. 
  • Gunakanlah Vacum Cleaner untuk menyedot air yang berada di dalam Hp sehingga tidak menyebar. Vacum Cleaner berfungsi menyedot bagian yang sulit untuk dikeringkan. 
  • Menjemur diterik matahari sampai benar-benar kering. 
  • langkah yang tepat yaitu jika anda sudah melakukan pertolongan pertama kemudian serahkanlah semuanya pada ahlinya agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. yang dimaksud disini adalah dengan membawanya ke tempat Service Handphone. 
Semoga artikel ini membantu Hp anda yang terkena air dan semoga juga bisa hidup kembali seperti biasa tanpa adanya kerusakan yang membuat fatal. demikian artikel ini semoab menjadikan pengalaman baru.   

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Beras Untuk Hp yang Terkena Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel