Jadwal Imsakiyah Bulan Puasa Ramadhan 1440 H (2019 M) Versi Kemenag Bimas Islam

Ramadhan Karim - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan kedatangannya oleh orang muslim di seluruh penjuru dunia termasuk juga di negara tercinca Indonesia.

Menjelang puasa ramadhan di tahun 2019 insy akan hadir dibulan Mei 2019 sedangkan untuk waktu tangal dan harinya secara pasti menunggu keputusan resmi pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia yang dalam penentuannya melalui sidang isbath dihadiri oleh berbagai ormas dan organisasi keislaman seperi Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah dan juga organisasi lainnya yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta juga dihadiri oleh berbagai negara sahabat.

Setelah ditentukan waktu awal puasa ramadhan tentulah sebagian besar masyarakat menginginkan seuah jadwal waktu imsakiyah untuk dijadikan sebagai patokan dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan. 

Adanya jadwal imsakiyah sangat membantu sekali masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramahan karena dengan adanya jadwal tersebut menjadikan lebih mudah untuk mengontrol kapan berakhirnya waktu sahur dan kapan dimulainya waktu berbuka puasa. 

Berikut adalah jadwal imsakiyah yang dikeluarkan oleh kementerian agama RI dapat mengunjungi website BIMAS ISLAM KEMENAG        

Pada website bimas islam tersebut tinggal disesuaikan dengan lokasi dimana anda tinggal untuk mendapatkan jadwal yang akurat sesuai degan letak geografis.

Untuk Daerah Wilayah Kab. Kebumen dan sekitarnya 



Untuk Daerah Semarang dan sekitarnya berikut adalah jadwalnya


Imsakiyah ramadhan 1440 H


Demikian Jadwal Imsakiyah bulan Puasa Ramadhan untuk tahun 2019 atau bertepatan dengan 1440 H semoga puasa tahun ini bisa berjalan  dengan lancar tanpa adanya ganguan yang berarti.  

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Imsakiyah Bulan Puasa Ramadhan 1440 H (2019 M) Versi Kemenag Bimas Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel