Fakta Menarik Adanya IMEI Pada Handphone (International Mobile Equipment)

International Mobile Equipment (IMEI) merupakan kode yang menjadi identitas sebuah Handphone, IMEI sendiri merupakan kode unik yang terdiri dari 15-16 digit angka yang membedakan antara Handphone 1 dengan yang lainnya. 



Untuk melihat kode tersebut dapat diakses dengan menekan tombol *#06# dan anda akan mendapati nomor unik ini. 

Nomor IMEI ini sebenarnya dibuat bukan dengan tanpa alasan yang jelas salah satu fungsinya adalah untuk mengurangi tingkat pencurian sebuah handphone, meskipun demikian sangatlah sulit untuk menemukan Handphone yang hilang jika menggunakan tool atau aplikasi biasa.

Meskipun setiap handphone memiliki IMEI yang berbeda namun tidak bisa dengan mudah dilacak secara online karena IMEI seperti halnya identitas seperti e-KTP pada manusia dan juga NIK. 

jika anda menginginkan melacak HP dengan menggunakan fasilitas IMEI yang perlu anda lakukan adalah dengan cara mendatangi provider service untuk meminta bantuan mereka dengan membawa bukti yang kuat sehingga pihak provider mau membantu kita. 

Ternyata pihak provider juga bisa membantu orang yang memakai HP kita tidak bisa mengakses jaringan karena dengan menggunakan IMEI bisa di Backlist sehingga hp tersebut tidak bisa gigunakan. Hebat yah,,,,,, 

Untuk dapat melacak keberadaan HP berikut Tipsnya   

Jika Handphone diastikan dalam keadaan hidup dan terhubung dengan jaringan internet anda bisa melacaknya dengan bantuan akun Gmail yang tertanam pada handphone tersebut caranya adalah sebagai berikut: 

  • Pinjam Smartphone teman untuk menjalankan aplikasi browser kemuadian masuk atau login dengan akun gmail yang tertanam pada handphone yang hilang. 
  • Setelah anda masuk ke google melalui akun gmail masuk ke versi web disana akan ada menu kotak seperti dadu kemudian klik lah kotak tersebut
  • Setelah klik akun dadu kemudian pilih akun google
  • disana ada fasilitas yang bisa digunakan untuk temukan ponsel anda
  • setelah itu pilihlah handphone yang hilang dan kembali diminta untuk memasukan kata sandi. 
  • setelah itu akan ada menu temukan setelah memilih hp yang hilang dan menariknya adalah anda juga bisa melacaknya posisi terkini keberadaan hp tersebut seperti layaknya menggunakan google maps.
selamat mencoba yah.... namun harapan saya anda tidak mencoba hal tersebut karena jika anda mencoba hal tersebut berarti anda dalam keadaan terkena musibah HP ANDA HILANG. Harapan saya anda selalu terhindar dari segala bentuk musibah dan tidak perlu repot-repot mencoba hal tersebut diatas.

Kebenaran hanya milik sang pencipta, Jika ada kesalahan mohon maaf yang sebesar-besarnya.      

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Adanya IMEI Pada Handphone (International Mobile Equipment)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel